Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sambut Halloween, Ini Koleksi Gothic Sekaligus Romantis The Vampire's Wife x H&M

Kolaborasi teranyar H&M dengan desainer kali ini dibuat menggunakan prinsip mode berkelanjutan seperti bahan nylon hasil recycled.

Sambut Halloween, Ini Koleksi Gothic Sekaligus Romantis The Vampire's Wife x H&M

Label high street H&M bekerja sama dengan Suzie Cave, desainer di belakang label The Vampire's Wife untuk kolaborasi selanjutnya yang diperkirakan akan dirilis pada 22 Oktober nanti.

Menurut rilis yang dilansir, kolaborasi ini menonjolkan prinsip fabrikasi dan pendirian yang progresif. Yang terpenting, koleksi Vampire's Wife x H&M akan diproduksi menggunakan bahan sustainable, dengan mengupayakan bahan nylon dan polyester hasil teknik recycled.

Campuran gaun bernuansa gothic seperti gaun dengan renda, beludru, jubah metalik, dan sarung tangan fingerless, akan hadir di kolaborasi ini dalam kemasan desain yang berani dan feminin, disertai elemen romantis.

Model dan pendiri Cave mengatakan kepada Bazaar.com, "Saya menganggap aliran estetika saya adalah feminin." ucapnya, "Gaun-gaun saya rata-rata memiliki desain tradisional, tetapi dengan sentuhan erotis, formal tetapi kasual, dreamy namun praktikal. Sebagai orang yang cukup pemalu, gaun-gaun saya memiliki proporsi yang seakan mengizinkan saya untuk bersembunyi di dalamnya. Itu juga merupakan aliran estetika saya, untuk bersembunyi dan dilihat secara bersamaan!"

Desainer yang menikah dengan musisi Nick Cave, berharap lewat kolaborasinya dengan H&M sang label dapat mendapatkan spotlight. "Tentu saja, hal ini baik untuk mengekspos label saya ke banyak khalayak," jelasnya. "Saya telah bekerja beberapa lama untuk menggarap ide bernama Vampire Girl, yang lebih ringan dan mudah dikenakan."

Kolaborasi ini memiliki pilihan gaun hitam dan gaun pesta, seluruhnya dipadankan dengan aksesori yang eye catching, seperti jubah dramatis dan gelang charm. "H&M sangat berlaku atentif terhadap ide-ide saya, mereka mudah beradaptasi," Cave memberi tahu Bazaar. "Gaun-gaun dan perhiasan yang kami buat benar-benar mengusung gaya seperti DNA Vampire's Wife!"

Dibuat dengan tema kekuatan, kelemahan, intimasi, hal tak diketahui, dan kewanitaan, kampanye Vampire's Wife x H&M dibintangi muse Samantha Snow, model Eva Apio, dan penyair Inggris Greta Bellamacina. Berbicara tentang bagaimana rasanya bekerja dengan sebuah lini busana global, Cave memberitahu kami, "Tentu sangat menyenangkan. Apalagi ada banyak desainer jenius yang sudah lebih dulu bekerja sama dengan H&M seperti Karl Lagerfeld dan Donatella Versace! Tentu ini merupakan kehormatan bagi kami."

Koleksi Vampire's Wife x H&M akan dirilis di beberapa toko dan secara online pada 22 Oktober.

(Penulis: Amy Mackelden; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Astrid Bestari; Foto: Courtesy of Bazaar US)