Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Brand Lokal Cotton Ink Buat Koleksi yang Ramah Lingkungan

Bertajuk Pastel Whimsical, koleksi ini menandakan debut pertama Cotton Ink di ranah mode berkelanjutan.

Brand Lokal Cotton Ink Buat Koleksi yang Ramah Lingkungan

Berkolaborasi dengan merek tekstil Tencel, label Cotton Ink melansir koleksi debut yang mengusung konsep mode berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Dinamakan Pastel Whimsical, koleksi ini berpusat di beberapa pilihan busana lounge wear yang dapat mengakomodir kebutuhan di rumah agar tetap tampil prima. Percampuran spektrum warna pastel yang lembut dan sejuk, menambah kesan teduh di koleksi yang tentunya dirpoduksi menggunakan material dari serat alami yang breathable dan nyaman untuk dikenakan.



Koleksi Pastel Whimsical terdiri dari 7 model berupa beberapa jenis atasan, bawahan, outerwear, dan shirt dress yang mendukung kenyamanan saat bersantai namun tidak alih-alih membelakangi segi estetika sebagai teman untuk bekerja dari rumah. Selain koleksi untuk dewasa, versi untuk anak-anak juga terdapat di koleksi ini yang terdiri dari atasan, bawahan, dan shirt dress untuk sang buah hati.

Bagi Anda yang belum familiar dengan perbedaan bahan tekstil Tencel dan bahan pada umumnya, bahan lansiran Tencel diproduksi dari serat Tencel sebagai bahan utama saat memproduksi benang dan berasal dari bahan pulp kayu yang diambil dengan tanggung jawab. Proses tersebut kemudian berlanjut ke metode pengolahan menjadi serat selulosa, dengan optimalisasi sumber daya untuk kemudian pembuangannya dapat diolah menjadi energi untuk produksi selanjutnya.

Akibat bahan dasar Tencel yang berasal dari serat alami, setiap produk pakaian yang menggunakan bahan ini dapat terurai dengan kembali ke alam sehingga bisa mengurangi populasi jumlah limbah pakaian yang menumpuk dan sulit terurai. 

Selain mengedepankan penggunaan material yang bertanggung jawab terhadap lingkungan, tak membuat koleksi ini tidak atraktif untuk dikenakan. Dominasi siluet minimalis serta rentang warna pastel yang diikuti oleh grafik pulasan yang artistik di koleksi ini, dipastikan dapat menjadi infusi elemen playful untuk tampilan bersantai di rumah.


(FOTO: Courtesy of Tencel)