YG Entertainment sebagai salah satu manajemen artis terbesar di Korea Selatan kini melakukan ekspansi ke dunia kecantikan, bernama Moonshot.
Selain menelurkan musisi-musisi andal khas Kpop juga sederet aktor serta aktris ternama, YG Entertainment sebelumnya sudah memiliki label baju kasual
bertajuk Nona9on (dibaca Nonagon). Tertarik dengan animo penggemar Kpop terhadap dunia kecantikan Korea, YG pun tak ragu untuk merilis Moonshot.
Berdasarkan pemberitaan di situs online Allkpop, tahun lalu YG terlihat mulai menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan kosmetik bernama Coson. Tak
heran apabila tahun ini perusahaan yang menaungi Bigbang, PSY, 2NE1, dan Epik High itu merambah ke dunia kecantikan. Di sisi lain, nama Moonshot sendiri
rupanya terinspirasi dari pesawat luar angkasa Apollo 11, yang mendarat pertama kalinya di bulan pada tahun 1969.
Menurut perwakilan dari YG, Moonshot dapat disejajarkan dengan kosmetik premium seperti Christian Dior, YSL, dan Estée Lauder, dengan target konsumen
untuk usia 20 hingga 30-an. Ia juga menambahkan bahwa 208 SKU yang dirilis oleh Moonshot akan mulai dipasarkan secara online maupun di toko kosmetik,
termasuk salah satunya terdapat di Sephora. Sedangkan situs berita Kpop Herald menambahkan, bahwa Moonshot rencananya akan masuk ke pasar Asia
Tenggara melalui Sephora di Singapura dan Malaysia.
(Erica Arifianda; Foto: Courtesy of Moonshot)