Apa jadinya jika salah satu restoran hand-roll terbaik di kota New York memutuskan untuk berkolaborasi dengan Pharrell Williams? Jawabannya tentu bisa Anda temukan di Distrik Desain Miami (Miami's Design District).
Bulan Desember lalu, Pharrell Williams bekerja sama dengan tim restoran Nami Nori untuk membuka dua restoran baru di Miami yaitu Nami Nori cabang terbaru (sudah buka) dan Matsuyoi yang akan mulai beroperasi bulan depan. Kedua restoran ini adalah proyek pertamanya sejak ia bergabung dengan Launchpad Hospitality sebagai mitra dan penasihat. Proyek berikutnya dari kolaborasi ini pun direncanakan hadir di Virginia Beach, kampung halaman Pharrell.
Nami Nori dan Matsuyoi sendiri berada dalam satu gedung. Nami Nori, yang terletak di lantai bawah, menyajikan temaki atau hand roll bergaya terbuka khas Jepang. Restoran ini punya desain bernuansa pantai dengan warna-warna netral yang cerah sehingga begitu cocok dengan suasana Miami yang terkenal vibran. Menu andalan mereka yang bisa jadi pilihan jika Anda ingin mampir ke sana yaitu temaki isi kerang X.O., tuna poke dan juga spicy crab dynamite. Ada pun snack lezat seperti furikake fries dan rice chips dengan pilihan saus tuna pedas atau jamur juga bisa masuk dalam pesanan yang wajib Anda coba.
Matsuyoi di lantai atas memiliki suasana yang lebih elegan dan intim. Restoran ini menawarkan menu multi-courses yang akan berubah sesuai musim, tetapi tetap berfokus pada konsep temaki. Ada meja chef eksklusif dengan 10 kursi, bar koktail, lounge, dan ruang makan pribadi di teras untuk 14 tamu. Pilihan minumannya meliputi wine pairing, sake, serta koktail unik seperti Indigo Blue (rum dengan beras hitam dan sirup beras panggang) atau Get Lucky (gin, Midori, sake, sudachi, dan apel hijau).
Nama "Matsuyoi" sendiri berasal dari kata Jepang matsu yang berarti "menunggu" dan yoi yang berarti "malam." Restoran ini dirancang dengan gaya khas Jepang, menggunakan kayu shou sugi ban dan lantai terakota hitam di area bar. Meja chef nya pun terbuat dari batu gelap dengan kursi berwarna hijau lumut untuk menciptakan suasana yang hangat dan juga elegan.
Sebagai direktur kreatif Louis Vuitton untuk apparel khusus pria, Pharrell Williams kian menunjukkan bakatnya dalam menggabungkan seni dan gaya di dunia kuliner. Dua restoran ini akan membawa pengalaman baru yang menggabungkan budaya Jepang dan juga suasana Miami yang begitu dinamis. Tinggal tunggu saja kejutan apa lagi yang akan dibuat oleh Pharrell dan timnya dalam waktu dekat setelah dua restoran ini mulai ramai dan diminati pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri.