Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

35 Serial TV Baru yang Paling Dinantikan di Tahun 2024

Segala sesuatu yang tidak ingin Anda lewatkan di tahun pasca-pemogokan.

35 Serial TV Baru yang Paling Dinantikan di Tahun 2024
Courtesy of Bazaar US

Setelah satu tahun pemogokan dan penundaan produksi di Hollywood, televisi akhirnya kembali bergairah pada tahun 2024. Beberapa bulan ke depan pasti akan sangat melelahkan bagi industri ini, karena jaringan dan streaming bergegas untuk merilis program baru sebelum tenggat waktu pertimbangan Emmy pada akhir Mei. Namun, bagi para pencinta televisi seperti kita, ini adalah waktu yang paling indah sepanjang tahun.

BACA JUGA: 17 Film Tentang Fashion yang Wajib Anda Tonton

Tren yang muncul di antara judul-judul yang dikurasi di bawah ini adalah meningkatnya ketergantungan pada kekayaan intelektual yang sudah ada: novel, spin-off, dan adaptasi film atau miniseri. Meskipun sejumlah acara dibatalkan karena alasan pemogokan, dan beberapa serial besar telah merilis musim terakhirnya akhir-akhir ini (kami akan merindukanmu, The Crown), masih banyak yang bisa dinantikan. 

Perlu dicatat: musim kedua dari serial antologi Ryan Murphy yang glamor dan campy, Feud, adaptasi live-action yang sudah lama ditunggu-tunggu dari Avatar: The Last Airbender yang dicintai, dan Natalie Portman yang memulai debutnya di televisi dalam sebuah serial terbatas, dan masih banyak lagi.

Karakteristik lanskap televisi kita yang beragam berarti daftar ini masihlah tidak lengkap. Siapa yang tahu kapan sebuah acara khusus akan menonjol dari kerumunan acara beranggaran tinggi, atau program berbahasa asing mana yang akan menjadi Squid Game berikutnya? Satu-satunya pilihan kita adalah menonton dan mencari tahu.

1. Expats
(26 Januari, Prime Video)

Courtesy of Bazaar US

Nicole Kidman kembali, kali ini dalam serial terbatas yang telah lama ditunggu-tunggu yang dibuat oleh Lulu Wang dari The Farewell, yang difilmkan di Hong Kong pada puncak pembatasan COVID-19. Serial ini didasarkan pada novel The Expatriates karya Janice Y. K. Lee tahun 2016, yang mengisahkan tiga ekspatriat di kota tersebut dan bagaimana kehidupan (dan rahasia) mereka saling terkait. 

2.
Feud: Capote vs. The Swans
(31 Januari 31, FX)

Courtesy of Bazaar US

Antologi Feud karya Ryan Murphy kembali untuk musim keduanya, kali ini dengan penggambaran ulang yang dramatis tentang para wanita kelas atas yang dicemooh setelah teman mereka, Truman Capote, menerbitkan kisah-kisah pedas tentang rahasia dan kehidupan intim mereka. Berdasarkan buku nonfiksi tahun 2021 berjudul Capote's Women, karya Laurence Leamer, ini mungkin akan menjadi salah satu tayangan televisi paling menarik dan glamor tahun ini. Para pemerannya mungkin akan membuat Anda terpesona: Tom Hollander sebagai Truman sendiri, dan angsa-angsa tituler yang diperankan oleh Naomi Watts, Chloë Sevigny, Diane Lane, Calista Flockhart, Demi Moore, dan Molly Ringwald.

3.
Genius: MLK/X
(1 Februari, National Geographic)

Courtesy of Bazaar US

Serial antologi Genius kembali dengan musim yang berfokus pada hubungan dan kesamaan antara Martin Luther King Jr (Kelvin Harrison Jr) dan Malcolm X (Aaron Pierre) selama pergerakan hak-hak sipil. Para pemainnya termasuk Weruche Opia sebagai Coretta Scott King dan Jayme Lawson sebagai Betty Shabazz.

4.
Mr. & Mrs. Smith
(2 Februari, Prime Video)

Courtesy of Bazaar US

Secara teknis, serial CBS tahun 1996 yang berumur pendek adalah materi sumber asli di sini, tetapi Anda mungkin lebih ingat film mata-mata tahun 2005 yang dibintangi Angelina Jolie dan Brad Pitt. Sebuah reboot telah digarap oleh Prime Video, dan akhirnya, setelah beberapa perubahan (Phoebe Waller-Bridge awalnya ditetapkan sebagai pemeran utama), Donald Glover dan Maya Erskine akan tampil sebagai pasangan tituler, dengan pemeran pendukung yang mengesankan termasuk Sarah Paulson, Michaela Coel, Parker Posey, dan Alexander Skarsgård, dalam film yang pasti akan menjadi salah satu rilis yang lebih eksplosif tahun ini.

5.
One Day
(8 Februari, Netflix)

Courtesy of Bazaar US

Jika Anda tidak memiliki rencana untuk Hari Valentine (atau hanya merindukan Normal People), pertimbangkan untuk menonton serial terbatas Inggris yang didasarkan pada novel populer tahun 2009 dengan judul yang sama. (Ada juga adaptasi filmnya di tahun 2011.) Kisah cinta yang berlangsung selama dua dekade ini dibintangi oleh bintang This Is Going to Hurt, Ambika Mod, dan Leo Woodall (The White Lotus) sebagai sepasang kekasih yang saling mencintai.

6.
The New Look
(14 Februari, Apple TV+)

Courtesy of Bazaar US

Film biografi berbahasa Inggris ini mengisahkan beberapa perancang busana utama selama dan setelah pendudukan Prancis oleh Nazi Jerman, dengan fokus utama pada Coco Chanel (Juliette Binoche) dan Christian Dior (Ben Mendelsohn), dengan bintang tamu seperti Glenn Close. Serial ini telah mendapat lampu hijau untuk musim kedua.

7.
Constellation
(21 Februari, Apple TV+)

Courtesy of Bazaar US

Dengan Severance, Silo, dan For All Mankind, Apple TV+ telah mengukuhkan dirinya sebagai platform streaming yang berkomitmen pada penceritaan fiksi ilmiah dengan anggaran tinggi. Constellation melanjutkan tren ini, dengan Noomi Rapace sebagai pemeran utama dalam film thriller psikologis tentang seorang astronot yang kembali ke Bumi setelah mengalami bencana di luar angkasa. Serial ini disutradarai oleh pemenang Emmy, Michelle MacLaren (Shining Girls, Breaking Bad, The X-Files).

8.
Avatar: The Last Airbender
(22 Februari, Netflix)

Courtesy of Bazaar US

Adaptasi live-action yang sangat ditunggu-tunggu dari serial animasi Nickelodeon yang memenangkan Peabody di tahun 2005 akhirnya tiba. Dengan versi film tahun 2010 oleh M. Night Shyamalan yang telah banyak dipuji, para penggemar film aslinya telah menunggu dengan harap-harap cemas untuk mengetahui apakah film adaptasi baru ini. Dibintangi oleh para pemeran yang seluruhnya berasal dari Asia dan penduduk asli, film ini akan sesuai dengan materi aslinya.

9.
The Walking Dead: The Ones Who Live
(25 Februari, AMC)

Courtesy of Bazaar US

Rick Grimes kembali. Serial spin-off terbatas ini melanjutkan kisahnya dan Michonne di alam semesta Walking Dead yang lebih besar setelah kejadian di musim kesembilan acara aslinya. Mengingat mereka adalah dua tokoh yang paling dikenal dari seluruh waralaba yang berada di puncak popularitasnya, tekanannya adalah memberikan kelanjutan cerita yang memuaskan.

10.
The Second Best Hospital in the Galaxy
(23 Februari, Prime Video)

Courtesy of Bazaar US

Animasi dewasa telah mengalami masa keemasan, yang akhir-akhir ini ditandai dengan Blue Eye Samurai dan Scavengers Reign tahun lalu. Diciptakan oleh penulis Russian Doll, Cirocco Dunlap, The Second Best Hospital in the Galaxy mengisahkan tentang para dokter alien yang mengkhususkan diri dalam mengobati penyakit langka. Stephanie Hsu akan membintangi serial ini bersama Maya Rudolph, Natasha Lyonne, Keke Palmer, Kieran Culkin, dan Sam Smith. Prime Video telah memberikan lampu hijau untuk musim kedua, jadi Anda tidak perlu khawatir akan dibatalkan sebelum sempat menontonnya.

11.
Shogun
(27 Februari, FX on Hulu)

Courtesy of Bazaar US

Berdasarkan novel tahun 1975 karya James Clavell dan sebelumnya diadaptasi menjadi miniseri pemenang Emmy tahun 1980, drama sejarah fiksi ini digadang-gadang sebagai salah satu film dengan anggaran tertinggi di tahun yang akan datang. Film ini mengisahkan bentrokan kekuatan budaya dan politik di Jepang pada abad ke-16.

12.
Elsbeth
(29 Februari, CBS)

Courtesy of Bazaar US

Dunia The Good Wife terus berkembang dengan kembalinya Elsbeth Tascioni, karakter favorit penggemar yang unik (dan penampilan pemenang Emmy oleh Carrie Preston). Akhirnya, Elsbeth pindah ke New York dan mulai memecahkan kasus pembunuhan, dalam apa yang tampak seperti prosedur polisi yang lebih sederhana daripada penceritaan berseri yang biasa kita saksikan di The Good Fight dari Robert dan Michelle King.

13.
The Regime
(3 Maret, HBO)

Courtesy of Bazaar US

Tidak ada yang bisa menandingi serial HBO Kate Winslet. Menyusul kesuksesan Mare of Easttown, pemenang Academy Award ini kembali berperan sebagai kanselir otokrasi fiksi Eropa Tengah dalam miniseri politik satir ini. Ia bergabung dengan Hugh Grant, Martha Plimpton, dan Andrea Riseborough, di antaranya.

14.
Alice & Jack
(17 Maret, PBS)

Courtesy of Bazaar US

Berbicara tentang Andrea Riseborough, ia juga akan berperan sebagai Alice dalam miniseri romantis yang berbasis di London ini, yang menceritakan tentang 15 tahun hubungan yang penuh kasih sayang dengan Jack (Domhnall Gleeson). Para pemeran lainnya adalah Aisling Bea dan Aimee Lou Wood, dan pertunjukan ini ditulis dan diciptakan oleh Victor Levin (Mad Men, Mad About You).

15.
Palm Royale
(20 Maret, Apple TV+)

Courtesy of Bazaar US

Palm Royale mengisahkan Maxine Simmons (Kristen Wiig), seorang wanita underdog yang bertekad untuk masuk ke dalam pergaulan kelas atas di Palm Beach pada tahun 1969. Miniseri komedi periode ini dibuat oleh Abe Sylvia (Dead to Me), yang mengadaptasi novel tahun 2018, Mr & Mrs. American Pie, karya Juliet McDaniel. Para pemainnya yang mengesankan termasuk Allison Janney, Ricky Martin, Leslie Bibb, Kaia Gerber, dan Laura Dern.

16.
3 Body Problem
(21 Maret, Netflix)

Courtesy of Bazaar US

Seperti Dune dan Foundation, 3 Body Problem didasarkan pada serangkaian novel fiksi ilmiah yang luas. Kisah penulis Tiongkok Liu Cixin ini menampilkan beberapa garis waktu dan peradaban alien. Adaptasi Netflix oleh pencipta Game of Thrones, David Benioff dan D. B. Weiss, bersama Alexander Woo, sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar buku-buku tersebut dan akan berfokus pada gema masa depan dari tindakan yang diambil oleh seorang astrofisikawan di Tiongkok selama Revolusi Kebudayaan pada tahun 1960-an dan 70-an.

17.
Apples Never Fall
(Maret, Peacock)

Courtesy of Bazaar US

Dua dekade setelah tampil di salah satu episode The Sopranos, Annette Bening kembali tampil di televisi, kali ini sebagai pemeran utama bersama Sam Neill. Berdasarkan novel laris dengan judul yang sama dan dibuat oleh Melanie Marnich (The OA, The Affair), Apples Never Fall akan mengisahkan sebuah keluarga Amerika yang sempurna dalam menavigasi rahasia-rahasia yang muncul setelah hilangnya ibu mereka.

18.
Fallout
(12 April, Prime Video)

Courtesy of Bazaar US

Adaptasi video game bisa saja berhasil atau gagal, tetapi Fallout terlihat menjanjikan. Dikembangkan oleh pencipta Westworld, kisah pasca kiamat ini mengambil latar waktu dua abad setelah perang nuklir memaksa manusia untuk tinggal di bunker. Lucy (Ella Purnell) memutuskan untuk meninggalkan kehidupan bawah tanahnya yang aman untuk menjelajahi tanah terlantar yang berbahaya.

19.
Orphan Black: Echoes
(Menunggu kabar, AMC)

Courtesy of Bazaar US

Film lanjutan yang sangat dinanti-nantikan dari serial orisinal Orphan Black yang memenangkan penghargaan Emmy ini akan tayang perdana pada awal tahun 2024. Film ini-yang dipastikan akan menggunakan lebih banyak teknik perubahan manusia fiksi ilmiah. Dibintangi oleh Krysten Ritter dan Keeley Hawes, serta beberapa wajah yang tidak asing lagi dari serial aslinya.

20.
Mary & George
(Menunggu kabar, Starz)

Courtesy of Bazaar US

Drama sejarah Inggris ini merupakan kisah nyata dari Mary Villiers, Countess of Buckingham (Julianne Moore), yang membentuk putranya George Villiers (Nicholas Galitzine), Adipati Buckingham pertama, untuk merayu Raja James VI dari Skotlandia dan I dari Inggris (Tony Curran). Kedengarannya sangat gay dan menarik.

21.
The Sympathizer
(Menunggu kabar, HBO)

Courtesy of Bazaar US

Berdasarkan novel pemenang Pulitzer 2015 dengan judul yang sama karya Viet Thanh Nguyen, miniseri komedi hitam historis yang akan datang yang diproduksi oleh A24 ini akan mengisahkan Kapten (Hoa Xuande), seorang agen ganda yang memata-matai rekan-rekannya di tentara Vietnam Selatan untuk Vietnam Utara. Para pemainnya juga termasuk Sandra Oh dan Robert Downey Jr., yang akan memainkan beberapa peran.

22.
2024, 1944, and 6666
(Menunggu kabar, Paramount+)

Courtesy of Bazaar US

Akhir-akhir ini dunia Yellowstone karya Taylor Sheridan terasa sepi, namun tidak akan lama lagi. Tahun 2024 telah diumumkan sebagai seri sekuel Yellowstone yang dibintangi oleh Matthew McConaughey. Tahun 1944 akan menjadi sekuel dari tahun 1923. Dan 6666 akan mengambil lokasi di peternakan Texas yang ditampilkan di musim keempat Yellowstone. Itu bahkan belum termasuk Land Man, sebuah pertunjukan Sheridan yang berdiri sendiri yang akan dibintangi oleh Billy Bob Thornton tahun ini.

23.
Agatha: Darkhold Diaries
(Menunggu kabar, Disney+)

Courtesy of Bazaar US

Spin-off yang telah lama ditunggu-tunggu dari Kathryn Hahn dari WandaVision akhirnya hadir. Jac Schaeffer kembali sebagai sutradara, dan para pemainnya meliputi Aubrey Plaza, Patti LuPone, dan Joe Locke.

24.
A Gentleman in Moscow
(Menunggu kabar, Showtime/Paramount+)

Courtesy of Bazaar US

Saat Revolusi Bolshevik berlangsung, seorang bangsawan Rusia yang beruntung diselamatkan dari kematian dan ditempatkan sebagai tahanan rumah dalam miniseri yang dibintangi oleh Ewan McGregor (berkumis tebal) dan Mary Elizabeth Winstead ini. Pertunjukan ini diangkat dari novel tahun 2016 dengan judul yang sama karya Amor Towles dan disutradarai oleh Sam Miller (I May Destroy You).

25.
Black Doves
(Menunggu kabar, Netflix)

Courtesy of Bazaar US

Dalam film thriller mata-mata yang berbasis di London yang dibuat oleh Joe Barton (Giri/Haji) ini, Helen (Keira Knightley) memulai sebuah hubungan cinta yang mengancam identitas rahasianya. Kiera bergabung dengan Sarah Lancashire dan Ben Whishaw.

26.
Dark Matter
(Menunggu kabar, Apple TV+)

Courtesy of Bazaar US

Dalam serial fiksi ilmiah yang diangkat dari novel tahun 2016 dengan judul yang sama karya Blake Crouch (yang juga menulis pertunjukan ini), Joel Edgerton berperan sebagai Jason Dessen, seorang fisikawan yang berpindah ke versi lain dari kehidupannya. Jennifer Connelly, yang tidak asing lagi dengan fiksi ilmiah setelah beberapa musim bermain dalam serial Snowpiercer di TNT, memerankan istrinya.

27.
Dune: Prophecy
(Menunggu kabar, Max)

Courtesy of Bazaar US

Mengambil latar waktu 10.000 tahun sebelum kejadian di film Dune pertama karya Denis Villeneuve, serial prekuel ini akan mengisahkan asal-usul Bene Gesserit, sebuah persaudaraan perempuan yang berlatih untuk mendapatkan kemampuan mental dan fisik manusia super. Emily Watson dan Olivia Williams akan membintangi film ini.

28.
How to Die Alone
(Menunggu kabar, Hulu)

Courtesy of Bazaar US

Di antara musim berikutnya dari The White Lotus dan komedi yang akan datang yang diproduksi oleh Onyx Collective (UnPrisoned, The Other Black Girl), para penggemar Natasha Rothwell dari Insecure memiliki banyak hal yang dapat dinantikan. How to Die Alone mengisahkan tentang "wanita kulit hitam gemuk yang neurotik" yang belum pernah jatuh cinta, saat ia menghadapi dampak emosional dari pengalaman hampir mati.

29.
Lady in the Lake
(Menunggu kabar, Apple TV+)

Courtesy of Bazaar US

Natalie Portman akan memulai debutnya di televisi sebagai Maddie Schwartz dalam serial terbatas yang diangkat dari novel karya Laura Lippman ini, tentang seorang jurnalis investigasi yang menangani kasus pembunuhan yang belum terpecahkan di komunitas kulit hitam di Baltimore pada tahun 1960-an. Moses Ingram akan berperan sebagai Cleo Sherwood, seorang wanita yang berseteru dengan Maddie selama penyelidikannya.

30. 
Ripley 
(Menunggu kabar, Netflix)

Courtesy of Bazaar US

Pada tahun 1960-an di New York, Tom Ripley (Andrew Scott dari Fleabag) dipekerjakan oleh seorang pria kaya untuk meyakinkan putranya agar pulang ke rumah dari Italia, hanya untuk mengungkap pembunuhan dan penipuan. Pertunjukan ini diangkat dari novel The Talented Mr Ripley tahun 1955 karya Patricia Highsmith dan juga dibintangi oleh Dakota Fanning.

31. 
The Savant
(Menunggu kabar, Apple TV+)

Courtesy of Bazaar US

Tidak perlu bingung dengan Servant atau Severance, The Savant akan dibintangi oleh Jessica Chastain sebagai seorang penyelidik yang menelusuri kelompok-kelompok kebencian online untuk memantau ancaman dan menghentikan serangan berskala besar. Film ini diangkat dari artikel Cosmopolitan tahun 2019 yang ditulis oleh Andrea Staley, "Mungkinkah Menghentikan Penembakan Massal Sebelum Terjadi?"

32.
Star Wars: The Acolyte
(Menunggu kabar, Disney+)

Courtesy of Bazaar US

Andor menetapkan standar yang tinggi untuk Star Wars, tapi The Acolyte mungkin bisa mencapainya. Pencipta Leslye Headland akan membawa pengalamannya dalam film Russian Doll ke dalam spin-off ini, yang mengambil latar waktu 100 tahun sebelum Episode I - The Phantom Menace tahun 1999. Para pemainnya yang mengesankan termasuk Amandla Stenberg sebagai seorang padawan, atau Jedi magang; Lee Jung-jae dari Squid Game sebagai master Jedi; dan Dafne Keen sebagai Jedi muda.

33.
Three Women
(Menunggu kabar, Starz)

Courtesy of Bazaar US

Three Women awalnya akan ditayangkan di Showtime, dan kemudian dipindahkan ke Starz, di mana serial ini sedang menunggu tanggal tayang perdana. Berdasarkan novel tahun 2019 karya Lisa Taddeo (yang juga menulis dan memproduseri serial ini), serial ini akan dibintangi oleh Shailene Woodley, DeWanda Wise, dan Betty Gilpin, serta mengupas kehidupan seksual dan emosional karakter mereka.

34.
The Veil
(Menunggu kabar, FX di Hulu)

Courtesy of Bazaar US

Orang dalam industri ini mengatakan bahwa Elisabeth Moss memberikan penampilan terbaiknya dalam serial FX ini, yang mana hal ini cukup beralasan, mengingat resume yang dimilikinya. Detail dari serial thriller terbatas ini masih dirahasiakan, namun akan mengikuti dua wanita yang melakukan perjalanan melintasi Eropa saat yang satu mencoba untuk mengungkap rahasia yang lain.

35.
Under the Bridge
(Menunggu kabar, Hulu)

Courtesy of Bazaar US

Dramatisasi kejahatan yang sesungguhnya terus berlanjut di tahun 2024. Under the Bridge diadaptasi dari buku nonfiksi dengan judul yang sama karya mendiang penulis Kanada, Rebecca Godfrey. Film ini menyelidiki pembunuhan Reena Virk yang berusia 14 tahun pada tahun 1997 di Pulau Vancouver dan kepanikan moral yang ditimbulkannya dalam budaya Kanada. Riley Keough akan memerankan Bridge sendiri, bersama Archie Panjabi dan Lily Gladstone.

BACA JUGA:
10 Rekomendasi Film Akhir Tahun untuk Menyemarakkan Liburan Anda
20 Rekomendasi Film Komedi Romantis Indonesia

(Penulis: Michel Ghanem; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of BAZAAR US)