Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Golden Globes 2024, Penampilan Siapa yang Jadi Favorit Anda?

Dari arsip Schiaparelli pada Carey Mulligan hingga Prada pada Ayo Edebiri yang elegan.

Golden Globes 2024, Penampilan Siapa yang Jadi Favorit Anda?
Courtesy of Bazaar US

Sebagai acara penghargaan pertama di musim ini, serta yang pertama sejak Hollywood tahun 2023. Golden Globes ke-81 tidak diragukan lagi akan membantu menetapkan standar untuk apa yang dapat kita harapkan dari karpet merah di tahun 2024. 

BACA JUGA: 17 Momen Kecantikan Terbaik di Karpet Merah Golden Globes 2024

Dan jika pemandangan di Beverly Hilton malam ini bisa menjadi indikasi, kita bisa mengantisipasi banyak Schiaparelli yang memukau (langsung dari landasan pacu dan arsip), gaun-gaun merah menyala dengan nuansa batu rubi, dan hiasan kepala tak terduga yang terasa sedikit jahat.

Berikut ini, 14 bintang berbusana terbaik di Golden Globes 2024.

1. 
Rosamund Pike dalam balutan Dior Fall/Winter 2019

Courtesy of Bazaar US

Karakter Saltburn yang diperankan Rosamund Pike, Elspeth Catton, mengenakan beberapa gaun Valentino tahun 2006 untuk film tersebut. Namun malam ini, Rosamund memilih tampilan Dior dari koleksi Fall/Winter 2019. 

Ketika ditanya apakah ia menampilkan karakternya di atas karpet, ia mengatakan bahwa itu adalah "suasana pemakaman yang aneh," tetapi mungkin Elspeth akan "mengenakan warna hitam ke pernikahannya, bukan?" Headpiece yang dikenakannya, yang membentuk jaring renda hitam di wajahnya, juga terasa sangat tepat, tetapi Rosamund mengakui bahwa "protective vile" tersebut ialah aksesori di saat-saat terakhir untuk menutupi akibat dari kecelakaan ski yang baru-baru ini terjadi. Apa pun itu, Elspeth pasti akan menyetujuinya.

2. 
Hunter Schafer dalam balutan custom Prada 

Courtesy of Bazaar US

Dengan pakaian tur pers Hunger Games yang luar biasa dari Hunter Schafer, lengkap dengan baju besi McQueen dan rangkaian bunga Marni yang wearable, penampilannya di Golden Globes sangat dinantikan. Dan ia tidak mengecewakan, dengan gaun Prada berwarna merah muda dengan potongan-potongan kain halus yang tampak seperti angin yang menyelimuti dirinya.

3.
Natasha Lyonne dalam balutan Schiaparelli

Courtesy of Bazaar US

Dari tahun ke tahun, banyak orang mengeluh bahwa para selebriti tidak menonton peragaan busana dengan cukup seksama dan mengambil risiko mode yang terasa seperti fantasi. Lalu ada Natasha Lyonne. Malam ini ia mengenakan gaun Schiaparelli dari peragaan busana Spring/Summer 2023, yang membuat banyak orang berkomentar di Twitter dengan mengatakan, "Oh... ia membawanya." Dan ya, ia memang membawanya ke sana.

4.
Dua Lipa dalam balutan custom Schiaparelli 

Courtesy of Bazaar US

Berbicara dengan para pewawancara di karpet merah, Dua Lipa yang dinominasikan malam ini untuk lagunya yang berjudul "Dance the Night" untuk film Barbie, mengatakan bahwa sambutan yang meriah untuk lagu dan film tersebut mencerminkan energi di lokasi syuting. "Semuanya terasa begitu pas," ujarnya, dan itulah yang kami rasakan saat melihat penampilannya dalam gaun Schiaparelli custom dengan tulang-tulang emas yang menonjol di atas beludru hitam. Satu-satunya hal yang dapat membuat penampilannya lebih menonjol adalah kalung Tiffany dari tahun 1962.

5. 
Da’Vine Joy Randolph dalam balutan custom Rodarte

Courtesy of Bazaar US

Da'Vine Joy Randolph memenangkan Golden Globe pertamanya sebagai pemeran pendukung wanita untuk perannya dalam drama komedi Alexander Payne, The Holdovers, dengan mengenakan gaun rancangan Rodarte. Dengan gaya khas saudari Mulleavy, gaun merah bertingkat membuat Da'Vine terlihat sangat anggun.

6.
Jennifer Aniston dalam balutan Dolce & Gabbana

Courtesy of Bazaar US

Jennifer Aniston telah menjadi trending topic di Twitter sejak ia melangkah ke karpet merah karena suatu alasan. Potongan rambut barunya, yang merupakan versi baru dari potongan "Rachel" yang ikonis, menunjukkan bahwa sang bintang tidak pernah jauh dari akarnya-dan hal yang sama dapat dikatakan untuk gaun Dolce & Gabbana berwarna hitam sederhana dengan detail manik-manik bergigi di bagian roknya

7.
Greta Lee dalam balutan Loewe

Courtesy of Bazaar US

Sementara Past Lives adalah tentang kisah cinta yang tak terpenuhi, hubungan bintang Greta Lee dengan Loewe adalah hubungan yang kita syukuri karena dapat kita lihat berkembang di masa sekarang. 

Keduanya terasa seperti pasangan yang dibuat di surga, dan penampilannya yang seperti mentega sangat indah seperti yang kita harapkan. Seperti yang ia katakan pada Bazaar pada bulan Maret, setelah Paris Fashion Week, Jonathan Anderson memiliki "perasaan yang luar biasa akan perjalanan waktu, namun hal itu benar-benar membangkitkan emosi yang kuat. Ada semacam kesadaran akan sebuah tubuh, kesadaran akan tubuh jasmani." Namun, penampilannya sangat bagus, kami merasa seperti mengalami pengalaman di luar tubuh hanya dengan melihatnya.

8.
Taylor Swift dalam balutan Gucci

Courtesy of Bazaar US

Taylor Swift telah dikenal dengan gaun-gaun peraknya yang berkilauan, tapi tampaknya ia mungkin akan keluar dari era Midnights-nya dengan gaun hijau metalik dari Gucci ini. Gaun yang licin  ini terasa seperti sebuah perubahan yang menarik dari gaya khasnya, dan kita pasti akan bertanya-tanya: Apakah itu semacam "telur Paskah?"

9.
Natalie Portman dalam balutan Dior Haute Couture

Courtesy of Bazaar US

Kecantikan Natalie Portman sering disamakan dengan lukisan klasik, dan gaun Dior manik-maniknya yang berkilauan juga mengingatkan kita pada karya Monet. Penampilannya tampaknya terinspirasi dari koleksi haute couture Dior Musim Fall/Winter 2012 yang dirancang oleh Raf Simons, yang pernah dikenakan Natalie untuk kampanye Miss Dior.

10.
Oprah dalam balutan custom Louis Vuitton

Courtesy of Bazaar US

Untuk mempromosikan The Color Purple, Oprah tentu saja mengenakan pakaian berwarna ungu. Setelah sang legenda hidup menghadiri acara Louis Vuitton pada musim semi lalu, tim label menelepon dan menanyakan apa yang bisa mereka lakukan untuknya. Ia menjawab, "Harus berwarna ungu!" Lagipula, tidak ada yang memakai warna itu sebaik dirinya 

11.
Julia Garner dalam balutan Gucci

Courtesy of Bazaar US

Ada gaun berpotongan rendah dan kemudian ada gaun seperti pernyataan Gucci Julia Garner yang berkilauan, yang benar-benar mendefinisikan ulang genre ini. Dengan dua tali yang menjuntai seperti suspender, gaun ini tidak dapat disangkal membuat gerah, tetapi dengan cara yang terasa begitu unik dan istimewa.

12.
Ayo Edebiri dalam balutan custom Prada

Courtesy of Bazaar US

Dalam setiap penampilannya di karpet merah dan Fashion Week, Ayo Edebiri membuktikan bahwa ia adalah bintang gaya saat ini. Gaun Prada rancangannya yang berwarna merah menyala memiliki gaun panjang berlapis ganda dari bahan satin dan tulle. Seperti halnya Prada dari Hunter, gaun ini memiliki gerakan indah yang mengikuti Ayo saat ia berjalan menuju acara, namun senyumnya yang bersinarlah yang membuat penampilannya benar-benar transenden.

13.
Julianne Moore dalam balutan Bottega Veneta

Courtesy of Bazaar US

Merah tampaknya sudah menjadi warna tahun 2024. Julianne Moore membuktikan bahwa karpet merah selalu dapat menggunakan warna ini dengan Bottega-nya yang menyala-nyala.

14.
Carey Mulligan dalam balutan arsip Schiaparelli

Courtesy of Bazaar US

Gaun "lobster" pada peragaan busana terbaru Schiaparelli menghebohkan dunia maya dan dianggap sebagai busana yang sangat indah. Namun, penampilan tersebut sebenarnya didasarkan pada rancangan arsip Schiaparelli dari tahun 1949, yang dikenakan oleh Carey Mulligan pada malam itu. Itu aneh dan aneh dan seksi dan, ya, indah, tidak seperti yang lain di karpet merah.

BACA JUGA:
16 Gaya Tata Rias dan Rambut Terbaik dari Golden Globes yang ke-80
10 Penampilan Terbaik di Red Carpet Golden Globes 2023

(Penulis: Tara Gonzalez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Bazaar US)