Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

16 Gaya Tata Rias dan Rambut Terbaik dari Golden Globes yang ke-80

Dapatkan rincian terjelas untuk setiap produk rambut dan kecantikan yang digunakan sederet bintang di karpet merah.

16 Gaya Tata Rias dan Rambut Terbaik dari Golden Globes yang ke-80
(Foto: Courtesy of Matt Winkelmeyer Getty Images)

Tampilan rambut dan tata rias istimewa para bintang kembali menyemarakkan sudut glamor karpet merah ajang Golden Globes 2023. Dari warna rambut vibran hingga extension panjang dan rona merah di pipi, tampilan-tampilan cantik di ajang ini tentu akan menginspirasi sederet video tiktok beberapa hari ke depan. Simak 16 tampilan favorit kami serta rincian produk yang digunakan untuk para bintang.

  • Angela Bassett

Kevin Mazur Getty Images

Rambut, mata, pipi, serta bibir Angela tampil sempurna. Tentunya hal ini tidak mengejutkan dari sosok pemenang Golden Globes satu ini yang konsisten menghadirkan momen-momen glamor di karpet merah lintas dekade.
  • Elizabeth Debicki 

Danielle Venturelli Getty Images

Gaya rambut beachy waves aktris serial The Crown ini memadukan unsur Old Hollywood dengan yang baru. Penata rambut Mara Roszak menggunakan Phyto untuk mencapai tampilan ini dengan sukses. Untuk gaya no-makeup makeup-nya yang terlihat effortless? Teknik makeup artist Mary Wilkes nyatanya cukup sederhana.


“Kami menjaga tampilan segar dan anggun, mengutamakan kecantikan Elizabeth,” jelasnya. “Kami berfokus pada kulit segar yang telah di-prep, alis tegas namun simpel, sedikit kontur di bagian mata dan pipi dengan rona netral.”

  • Julia Garner

Frazer Harrison Getty Images

Pulasan merah muda netral pada bibir Julia Garner tampil lebih gaya dari rona merah atau nude yang pada umumnya. Untuk penataan rambutnya yang sleek, penata rambut Boby Eliot menggunakan ghd Platinum + Styler.
  • Viola Davis

Frazer Harrison Getty Images

Kami akan menggunakan eyeliner biru besok, karena Viola Davis tampil begitu sempurna dengan gaya ini. “Viola mengenakan gaun berwarna royal blue dengan tata rambut afro yang cantik, jadi saya ingin membuat tampilan makeup yang bercahaya namun clean dan simpel,” tutur makeup artist Sergio Lopez-Rivera. “Tampilan ini terasa santai namun elegan, sempurna untuk Golden Globes.”
  • Jenna Ortega

Amy Sussman Getty Images

Sulit untuk memilih apa yang kami lebih sukai. Bulu mata atau tata rambut sang aktris. Untuk tampilan rambut berpotongan bob dengan volume ekstra, stylist David Stanwell menggunakan Fekkai Root Lift Spray.


“Kami mengambil resiko dengan tampilan ini, tapi saya rasa penting untuk mencoba hal baru,” tuturnya. “Kami tidak mau rambut Jenna terlihat terlalu kaku, dan kami ingin menjaga tampilan rambut barunya yang baru saja ia potong beberapa pekan lalu. Saya gemar rambut yang penuh pernyataan, dan gaya ini membingkai wajahnya dengan sempurna.” 

  • Milly Atlock

Danielle Venturelli Getty Images

Kami tidak bisa berhenti mengagumi tampilan eyeshadow metalik Milly Alcock.
  • Lily James

Kevin Mazur Getty Images

Bintang pemeran serial Pam & Tommy membangkitkan gaya glamor era ‘90-an dengan tampilan wajah matte dan rona rambut cokelat yang segar.
  • Selena Gomez

Amy Sussman Getty Images

Pendiri Rare Beauty dan aktris ini tampil memukau dengan gaya rambut high ponytail dan makeup smoky eye dengan rona ungu.
  • Margot Robbie

Frazer Harrison Getty Images

Margot Robbie mungkin akan tampil dengan semburat rona pink di bagian mata, pipi, dan bibir beberapa minggu ke depan, seiring tur persnya untuk film Barbie. Makeup artist Pati Dubroff menggunakan Image Skincare untuk mempersiapkan kulit Margot untuk tampilan wajahnya yang menggunakan produk makeup dari Chanel.
  • Ana de Armas

Frazer Harrison Getty Images

Hairstylist Jenny Cho menggunakan Dyson dan produk Sol de Janeiro untuk menciptakan tampilan “soft face-framing” pada wajah Ana.
  • Anya Taylor-Joy

Jon Kopaloff Getty Images

Tampilan rambut Anya yang mengekspos bagian samping wajahnya menyorot anting, kalung, serta tata riasnya yang penuh pesona. “Untuk Golden Globes tahun ini, saya memetik inspirasi dari busana Dior two-piece Anya,” tutur makeup artist Georgie Eisdell.”Kami juga terinspirasi oleh gaya supermodel ‘90-an dengan tampilan mata matte.” 
  • Michelle Yeoh

Matt Winkelmeyer Getty Images

Rambut panjang Michelle Yeoh mengkomplementasikan tampilan kelap-kelipnya. Hairstylist Robert Vetica menggunakan Dyson Supersonic Dryer untuk memberikan rambut Michelle kilau dan volume optimal.
  • Jennifer Coolidge

Danielle Venturelli Getty Images

Hairstylist selebriti Janine Thompson terinspirasi oleh “daya tarik, misteri, dan glamor seorang bintang film Itali di tahun 1950-an,” untuk tata rambut Jennifer. Ia menggunakan produk Better Not Younger seperti Lift Me Up Hair Thickener dan Wake Up Call High Hold Hairspray untuk mencapai hal ini dengan sukses.
  • Natasha Lyonne

Matt Winkelmeyer Getty Images

Rambut merah sang aktris mencuri atensi dengan tampilan hitam monokromatisnya di karpet merah. 
  • Quinta Brunson

Jon Kopaloff Getty Images

Bintang Abbot Elementary memadukan tampilan smoky eyes lembut dengan tata rambut belah tengah dan ponytail. Makeup artist selebriti Renée Loiz menyempurnakan tampilan Quita dengan Beautyblender Bounce Always On Radiant Skin Tint.
  • Rihanna

Christopher Polk/NBC Getty Images

Walaupun Rihanna masuk ke acara Golden Globes secara diam-diam, ia tidak bisa menutupi tampilan rambut struktural yang sempurna untuk karpet merah.

(Penulis: Jenna Rosenstein, Tiffany Dodson ; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Hans Hambali; Foto: Courtesy of Bazaar US)