Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

9 Drama Korea Terbaru yang Pasti Tayang di Februari 2023

Simak daftarnya untuk segera menyusun watchlist di bulan ini!

9 Drama Korea Terbaru yang Pasti Tayang di Februari 2023

Memasuki bulan kedua tahun 2023, industri hiburan Korea tak pernah absen menyuguhkan ragam tontonan baik lewat drama maupun film yang layak untuk mengisi hari-hari disepanjang 28 hari ke depan.

Baca juga: 15 Drama Korea Terbaik Di Tahun 2022

Yuk, tanpa perlu berlama-lama simak daftar dan sinopsis singkatnya di bawah ini!

1. Our Blooming Youth

Park Hyung Sik & Jeon So Nee drakor baru Feb '23  Out Bloooming Youth
(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 6 Februari di Prime Video

Akan mempertemukan anggota boyband ZE:A, Park Hyung Sik bersama dengan Jeon So Nee yang populer saat membintangi drama When My Love Blooms sebagai pemeran utama wanita saat berada di masa umur 20-an, drama yang berlatar di era kerajaan ini menceritakan sebuah kisah cinta antara Putra Mahkota Lee Hwan (Hyung Sik) yang memiliki karakter arogan dengan  seorang gadis yang sangat cerdas dan berasal dari keluarga bangsawan yang dihormati bernama Min Jae Yi (So Nee).

Suatu hari seluruh keluarganya tiba-tiba dibunuh dan ia dijebak sebagai pembunuhnya. Akankah sang Putra Mahkota turun tangan membantu meluruskan serta membersihkan nama baik Jae Yi?

2. Love to Hate You

Yoo Teo & Kim Ok Vin Drakor Feb '23 Love to Hate You
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)

Jadwal tayang: 10 Februari di Netflix

Dibintangi oleh Yoo Teo dan Kim Ok Vin, drama orisinal Netflix, Love to Hate You menceritakan kisah Yeo Mi Ran (Ok Vin) yang merupakan seorang pengacara junior di Firma Hukum Gilmu dan berspesialisasi bekerja untuk industri hiburan.

Sedangkan Nam Gang Ho (Yoo Teo) adalah aktor papan atas di industri hiburan. Ia adalah aktor paling populer di Korea Selatan karena penampilannya yang tampan dan sifatnya yang begitu baik. 

Dua orang yang awalnya sangat tidak percaya dengan yang namanya cinta akhirnya bertemu dan terjebak dalam sebuah pertarungan cinta, akankah keduanya mendapatkan kebahagiaan?

3. Big Bet

Son Seok Ku, Lee Dong Hwi, Choi Min Sik Drakor Feb '23 Big Bet 2
(Foto: Courtesy of Disney+)

Jadwal tayang: 15 Februari di Disney+

Setelah sukses dengan bagian pertamanya, drama yang dibintangi oleh Choi Min Sik, Lee Dong Hwi, dan Seon Seok Ku ini resmi kembali akan melanjutkan petualangan mereka dalam menangkap mafia perjudian di Filipina. Akan tayang pada 15 Februari mendatang, drama ini akan menyelesaikan kisahnya dalam delapan episode terakhir.

4. The Heavenly Idol

The Heavenly Idol drakor Feb '23
(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 15 Februari di Viu

Dirumorkan akan menjadi proyek drama terakhir Kim Min Kyu sebelum memenuhi kewajibannya dalam wajib militer, aktor yang namanya sukses bersinar berkat drama Business Proposal ini membawa kabar baik dengan dipercaya sebagai pemeran utama dalam drama berjudul The Heavenly Idol. 

Berperan sebagai karakter Pontifex Lembrary (Min Kyu), sosok ini memang secara luas dianggap memiliki kekuatan ilahi paling kuat yang pernah ada. Namun saat ia bertarung melawan iblis, ia menemukan dirinya dipindahkan ke dunia lain. Pontifex Lembrary terjebak dalam tubuh Woo Yeon Woo, yang merupakan anggota grup idola Wild Animal yang tidak populer. 

Dengan pesonanya (termasuk sikap percaya dirinya), Yeon Woo yang masih dirasuki oleh  roh Pontifex Lembrary menjadi populer dan begitu pula dengan grup Wild Animal-nya. Pontifex Lembrary kini harus membiasakan diri dengan kehidupan sebagai anggota grup idol, termasuk terjerat dalam berbagai masalah serta sorotan media yang tak ada hentinya.

Selain dibintangi oleh Kim Min Kyu, drama ini juga akan turut dimeriahkan oleh penampilan Go Bo Gyeol (Hi! Bye Mama) dan Lee Jang Woo (Graceful Family).

5. Taxi Driver 2

Lee Je Hoon Drakor Feb '23 Taxi Driver 2
(Foto: Courtesy of Instagram @sbsdrama.official)

Jadwal tayang: 17 Februari di Viu

The team is officially back in action! Jika Anda termasuk orang yang begitu menantikan kelanjutan petualangan para penegak keadilan berkedok layanan taksi yang tayang pada tahun 2021 lalu, kini Taxi Driver 2 yang masih dibintangi oleh Lee Je Hoon, Kim Eui Sung, Pyo Ye Jin, Jang Hyuk Jin, dan Bae Yoo Ram ini resmi kembali di awal tahun 2023 ini. Masih akan mengangkat premis cerita yang sama dengan musim pertamanya, namun sayangnya salah satu karakter utamanya dari musim pertamanya yaitu Esom dipastikan tidak dapat bergabung karena kendala jadwal syuting.

6. Call It Love

Lee Sung Kyung & Kim Young Kwang Drakor Feb '23 Call it Love
(Foto: Courtesy of Instagram @disneypluskr)

Jadwal tayang: 22 Februari di Disney+

Mempertemukan Lee Sung Kyung (Dr. Romantic) dan Kim Young Kwang (Somebody) dalam sebuah melodrama, Call It Love menceritakan kisah Sim Woo Joo (Sung Kyung) yang harus kehilangan ayahnya dan kekasihnya dalam sebuah tragedi yang tragis. Karena hal ini, Woo Joo pun memutuskan untuk membalas dendam. Ia pun mulai melancarkan misinya dengan mendekati Han Dong Jin (Young Kwang), yang merupakan anak dari mantan kekasih ayahnya. 

Han Dong Jin sendiri adalah seorang pria yang sangat workaholic namun juga kesepian, sejak bertemu dengan Woo Joo, hidupnya berubah drastis.

7. Island Pt. 2

Cha Eun Woo, Lee Da Hee, Kim Nam Gil Drakor Feb '23 Island pt 2
(Foto: Courtesy of Instagram @tving.official)

Jadwal tayang: 24 Februari di Prime Video

Satu lagi drama yang akan kembali melanjutkan petualangannya di bagian kedua yang rencananya tayang di akhir bulan Februari ini. Dibintangi oleh Kim Nam Gil, Lee Da Hee, Cha Eun Woo, dan Sung Joon, bagian kedua dari drama ini akan terdiri dari enam episode.

8. Unlocked 

Im Si Wan & Chun Woo Hee Netflix Film Unlocked
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)

Jadwal tayang: 17 Februari di Netflix

Bukan sebuah drama melainkan film orisinal persembahan Netflix, Unlocked yang dibintangi oleh Im Si Wan bersama Chun Woo Hee bercerita tentang perjalanan Na Mi (Woo Hee) yang bekerja sebagai marketing di sebuah perusahaan start-up. Ia adalah pekerja kantoran biasa yang bekerja keras setiap hari. Pada hari pentingnya, Na Mi harus kehilangan ponselnya, tetapi untungnya dengan cepat ia mendapatkan kembali ponselnya. Namun sejak saat itu hari-hari damainya terancam sirna. 

Joon Young (Si Wan) kebetulan adalah orang yang mengambil smartphone Na Mi. Joon Young yang ternyata seorang penjahat kemudian mulai mendekati Na Mi dengan memanfaatkan smartphone miliknya dan melancarkan kejahatan dengan memanfaatkan smartphone tersebut.

Baca juga:

7 Rising Star dari Korea Selatan yang Bersinar di Tahun 2022

(Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of Instagram, AsianWiki)