Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Cari Tahu Tentang Grammy Awards ke-65 di Bulan Februari 2023 Nanti

Dimulai dari siapa yang diharap menang, hingga bagaimana Anda bisa menontonnya!

Cari Tahu Tentang Grammy Awards ke-65 di Bulan Februari 2023 Nanti
Courtesy of Bazaar US

Tahun 2023 merupakan tahun yang luar biasa untuk musik! Dan dengan Penghargaan Grammy Tahunan ke-65 yang sudah dekat (6 Februari 2023 waktu setempat), kita kemungkinan akan segera menyaksikan beberapa kemenangan yang mengganjal.

Sekarang Grammy telah memperluas jumlah nominasi dari total lima menjadi 10 total slot untuk Record of the Year, Album of the Year, Song of the Year, dan Artis Baru Terbaik. Anda dapat bertaruh ketat tentang artis yang dinominasikan dan, mau tidak mau , makin tegang menjelang pengumuman pemenang.

Music's Biggest Night akan berlangsung Minggu, 5 Februari, di Crypto.com Arena di Los Angeles, mengikuti acara tahun lalu di Las Vegas dan dilakukan dengan pengaturan jarak jauh dikarenakan kala itu sedang menjadi puncaknya COVID-19.

Menjelang acara nanti, mari lihat dulu detail seputar Grammy 2023, termasuk semua kemungkinan pemenang dan bagaimana Anda dapat menontonnya.

SIAPA HOST-NYA?

Trevor Noah Grammy Awards 2023
Trevor Noah saat membawakan Grammy Awards ke-64 (Foto: Emma MCIntrye/Getty Images/Courtesy of Bazaar US)

Untuk ketiga kalinya berturut-turut, pembawa acara The Daily Show, Trevor Noah, akan kembali sebagai pembawa acara.

"Menurut saya tidak normal untuk menjadi pembawa acara sekali saja, jadi saya tidak memiliki acuan yang bagus untuk ini. Sangat mendebarkan," katanya tentang kembalinya Grammy dalam wawancara baru-baru ini dengan Billboard. "Bagi saya, ini adalah kode kecurangan karena saya adalah menggemari hampir semua orang yang ada di sana."

SIAPA PEMENANG YANG PERLU DIANTISIPASI?

Nominasi tahun ini pada umumnya bersejarah. Pemenang yang diantisipasi termasuk Bad Bunny dan Beyoncé, yang memecahkan rekor sepanjang masa tahun ini dengan nominasi mereka.

Bad Bunny
Bad Bunny/Kevin Winter/Getty Images/Courtesy of Bazaar US

Beyonce
Beyoncé/Kevin Winter/Getty Images/Courtesy of Bazaar US

Album Bad Bunny, "Me Porto Bonito" tahun 2022, Un Verano Sin Ti, menjadi album berbahasa Spanyol pertama yang menerima penghargaan Album Terbaik Tahun Ini. Sementara itu, 9 nominasi Grammy Beyoncé tahun ini menempatkannya pada total 88 nominasi karier, bersaing dengan Jay-Z untuk nominasi Grammy terbanyak bagi artis mana pun dalam sejarah.

Selebriti lain yang memimpin paket nominasi termasuk Kendrick Lamar dan Adele, yang karyanya dari album studio mereka, Mr. Morale & the Big Steppers dan 30, masing-masing menghasilkan 8 dan 7 nominasi, termasuk untuk Album Terbaik Tahun Ini.

Di belakang mereka adalah Harry Styles, yang menerima enam nominasi, termasuk Penampilan Pop Solo Terbaik, Video Musik Terbaik, dan Rekor Tahun Ini, berkat lagu-lagu dari album studio ketiganya, Harry's House.

Rapper Jack Harlow juga menerima beberapa pujian, termasuk Penampilan Rap Melodik Terbaik untuk lagu viralnya "First Class", serta Album Rap Terbaik untuk Come Home the Kids Miss You.

BAGAIMANA CARA MENONTON GRAMMY AWARDS KE-65

Grammy 2023 akan ditayangkan di CBS, dapat diakses dengan televisi kabel, mulai pukul 8 hingga 11:30 malam waktu setempat. Acara ini juga akan tersedia untuk streaming di situs website resmi acara penghargaan, serta live on demand melalui Paramount+.

(Penulis: Sabrina Park; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Foto: Courtesy of Bazaar US)