Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ini 3 Metode Berjualan Preloved yang Praktis di Tinkerlust

Hanya dengan 3 pilihan metode berjualan, Anda dapat memperoleh profit dan mendukung mode berkelanjutan secara bersamaan.

Ini 3 Metode Berjualan Preloved yang Praktis di Tinkerlust

 
Memasuki tahun yang baru, buat isi lemari Anda menjadi lebih lapang dengan memisahkan benda-benda mode yang sudah tak terpakai lagi. Mungkin Anda memiliki kebingungan selama ini, ke mana sebaiknya benda-benda tersebut disalurkan. Online Marketplace dapat menjadi solusi, salah satunya adalah Tinkerlust.

Jika Anda belum familiar dengan online marketplace Tinkerlust, platform ini sudah berdiri sejak tahun 2015 dengan menggagaskan komitmen yang mendukung mode berkelanjutan dan circular economy, menggunakan cara jual beli barang preloved, lengkap dengan pelayanan kurasi hingga proses penjaminan keaslian setiap barang. Di sini, Anda akan dihadapkan dengan tiga pilihan metode penjualan yakni consignment, marketplace, dan fast selling. Cukup dengan memilih salah satu metode penjualan, maka pencinta mode sudah dapat banyak keuntungan, menghasilkan profit, dan menjalankan prinsip mode berkelanjutan.

Berikut penjelasannya:

1. Metode Consignment Seller

Untuk pilihan ini, penjual dapat menitipkan barang-barang fashion preloved dan seluruh prosesnya akan dibantu oleh Tinkerlust. Mulai dari proses pengecekan barang hingga proses kurasi, foto produk, sekaligus mengirimkan pesanan kepada pembeli. Penjual hanya perlu menunggu hasil penjualan produk miliknya dikirimkan setiap bulan.

Tinkerlust

2. Metode Fast Selling

Jika Anda tipe individu yang menginginkan cara yang lebih efisien, metode ini dapat Anda pilih. Produk-produk dari luxury brand milik Anda yang terbukti keasliannya serta lolos kurasi dapat dibeli putus oleh Tinkerlust. Hasil penjualan dari metode ini akan diberikan secara langsung di awal, sehingga lebih simpel dan mudah.

Tinkerlust

3. Metode Marketplace

Pilihan terakhir ini, penjual memiliki kontrol penuh akan barang-barang yang mereka jual di Tinkerlust, calon pembeli lantas memiliki akses untuk berdiskusi langsung dengan penjual untuk menggali info lebih banyak tentang detail barang yang mereka inginkan.

Tinkerlust

Cek website Tinkerlust di sini.

(FOTO: Courtesy of Tinkerlust)