Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

9 Judul Film & Drama Korea yang akan Tayang Di Bulan Februari 2022, Sudah Tahu?

Netflix dipastikan mendominasi hak tayang film dan drakor bulan ini.

9 Judul Film & Drama Korea yang akan Tayang Di Bulan Februari 2022, Sudah Tahu?

Masuk ke bulan kedua tahun 2022, industri hiburan Korea memang semakin berjaya dengan deretan-deretan karya serial maupun filmnya. Tak hanya menyuguhkan ide premis cerita yang unik dan layak untuk dinanti, drama serta film Korea yang direncakan tayang di bulan Februari ini juga memiliki daftar pemain yang bertabur bintang.

Baca juga: Sebelum Menutup Tahun, Simak 15 Judul Drama Korea Terbaik Tahun 2021

Mulai dari Nam Joo Hyuk, Park Min Young, Son Ye Jin, hingg aktris veteran Kim Hye Soo, di bawah ini Bazaar rangkumkan 9 judul drama dan film Korea yang dijadwalkan akan tayang selama bulan Februari 2022, are you ready?

1. Love & Leashes

(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)

Jadwal tayang: 11 Desember 2022 di Netflix

Film orisinal Netflix ini mempertemukan anggota grup musik SNSD, Seohyun dengan anggota grup musik U-KISS, Lee Jun Young dalam sebuah premis cerita yang tak biasa dengan judul Love & Leashes

Menceritakan kisah wanita karier bernama Jung Ji Woo (Seohyun) yang menaruh hati pada rekan kerjanya Jung Ji Hoo (Jun Young). Suatu hari, Ji Woo menerima sebuah paket, ternyata paket tersebut salah amat dan seharusnya ditujukan kepada Ji Hoo. Ketika Ji Woo membuka paket tersebut, ia terkejut akan isinya. Dan pada saat yang bersamaan, Ji Hoo menyadari kesalahan tersebut dan berlari kepada Ji Woo mengatakan kepadanya bahwa itu adalah paketnya. Karena isi dari paket tersebut, Ji Woo dan Ji Hoo pun memutuskan untuk terlibat dalam sebuah hubungan sementara selama 3 bulan. 

Tonton  trailer-nya di sini

2. Twenty-Five, Twenty One

(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)
(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 12 Februari  di Netflix

Dibintangi oleh Nam Joo Hyuk (Start-Up)  dan Kim Tae Ri (Mr. Sunshine), serial Twenty-Five, Twenty-One menceritakan kisah cinta antara Na Hee Do (Tae Ri) yang merupakan anggota tim nasional dari cabang olahraga anggar dan Baek Yi Jin (Joo Hyuk) yang memiliki masa lalu yang sulit akibat bisnis ayahnya bangkrut kini bekerja sebagai reporter olahraga untuk sebuah stasiun televisi penyiaran.

Tonton trailer-nya di sini.  

Baca juga: 25 Fakta Nam Joo Hyuk, Aktor yang Tahun Ini Namanya Sangat Bersinar

3. Forecasting Love and Weather

(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)
(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)

Jadwal tayang: 12 Februari  di Netflix

Ratu rom-com telah kembali! Ya, kerap kali dijuluki sebagai Ratu rom-com, aktris Park Min Young resmi kembali menyapa penggemarnya setelah lewat drama Forecasting Love and Weather. Seolah ingin melengkapi resumenya (setelah beradu peran dengan Park Seo Joon, Kim Jae Wook, hingga Seo Kang Jun), kini Min Young dipasangkan dengan aktor muda yang kariernya sedang melesat drastis, Song Kang.

Berlatar di kantor Administrasi Meteorologi Korea, romansa pun tumbuh antara Jin Ha Kyung (Min Young) dan Lee Shi Woo (Song Kang) yang sama-sama karyawan di kantor tersebut.

Tonton trailer-nya di sini.  

4. Grid

(Foto: Courtesy of Instagram @disneyplushotstarid)
(Foto: Courtesy of Instagram @disneyplushotstarid)

Jadwal tayang: 16 Februari di Disney+

Setelah Snowdrop dan juga Rookie Cops, tampaknya Disney+ semakin konsisten menghadirkan drama-drama Korea pada platform-nya. Buktinya di bulan ini Disney+ resmi menayangkan drama yang dibintangi oleh Seo Kang Jun dan Kim A Joong (Live Up To Your Name) dengan judul Grid.

Berlatar di tahun 1997, hantu misterius (Lee Si Young/Sweet Home) menyelamatkan umat manusia dan kemudian menghilang. Hantu misterius tresebut muncul lagi 24 tahun kemudian dan membantu seorang pembunuh berantai (Kim Sung Kyun/Reply 1988) melarikan diri. Demi memecahkan kasus ini, Kim Sae Ha (Kang Joon), Jung SaeByeok (A Joong), dan Song EoJin (Kim Moo Yul) pun bersatu dan mengejar hantu tersebut.

Tonton trailer-nya di sini

5. Thirty Nine

(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)
(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)

Jadwal tayang: 16 Februari  di Netflix

Salah satu drama yang tentunya telah dinanti-nantikan oleh para penggemar drama Korea! Mempertemukan Son Ye Jin (Crash Landing on You), Kim Ji Hyun (Hometown Cha-Cha-Cha), dan pendatang baru Jeon Mi Do (Hospital Playlist), Thirty Nine menceritakan kisah tiga sahabat perempuan yang berusia 39 tahun menjelajahi apa arti persahabatan, karier, dan tentunya percintaan.

Tonton trailer-nya di sini.

6. I Haven’t Done My Best Yet

(Foto: Courtesy of Instagram @tving.official)
(Foto: Courtesy of Instagram @tving.official)

Jadwal tayang: 18  Februari  

Penggemar akting Park Hae Joon, sosok suami selingkuh di drama The World of Married Couple? Jika jawabannya adalah iya, maka Anda patut mengantisipasi proyek comeback sang aktor setelah terakhir membintangi drama yang sempat menggemparkan publik yang tayang di tahun 2020 silam.

Berperan sebagai Nam Geum Pil (Hae Joon), ia adalah seorang pria berusia 40-an yang tinggal bersama ayah dan putrinya. Suatu hari, ia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan memutuskan untuk menjadi seorang penulis komik hanya karena ia melihat bahwa tetangganya yang pengangguran berhasil menjadi orang kaya hanya karena menulis komik.

Tonton trailer-nya di sini

7. Juvenile Justice

(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)

Jadwal tayang: 25 Februari  di Netflix

Setelah sempat menggemparkan para penonton drama Korea saat ia dipasangkan dengan aktor Ju Ji Hoon di drama Hyena yang tayang tahun 2020 kemarin, kini aktris veteran Kim Hye Soo akan kembali lagi lewat serial orisinal Netflix dengan judul Juvenile Justice

Tampaknya masih betah memilih peran yang berhubungan dengan dunia hukum, kini Hye Soo mengambil peran sebagai Sim Eun Seok yang merupakan seorang hakim elit dengan kepribadian yang sangat dingin. Dan di atas segalanya itu, ia juga sangat membenci kriminal remaja. Eun Seok pun kemudian ditugaskan ke sebuah pengadilan remaja. 

Tonton trailer-nya di sini

8. Military Prosecutor Doberman

(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)
(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 28 Februari  

Setelah berhasil membuat para penonton bersimpati dengan takdir akhirnya di drama My Name, aktor Ahn Bo Hyun kembali menyapa penggemar drama Korea di awal tahun 2022 ini lewat proyek drama berjudul Military Prosecutor Doberman.

Berperan sebagai Do BaeMan (Bo Hyun) menjadi jaksa militer yang menganggap pekerjaannya hanyalah sarana baginya untuk meraih kesuksesan.

Sedangkan Cha WooIn (Jo Bo Ah/Tale of the Nine Tailed) berasal dari keluarga chaebol kaya dan ia juga bekerja sebagai jaksa militer pemula. Ia memiliki kepribadian yang percaya diri dan tidak takut pada orang yang berkuasa. Selain itu, ia juga memiliki keterampilan investigasi yang sangat mumpuni dan motivasi Woo In sebagai jaksa militer adalah untuk balas dendam.

Keduanya pun akhirnya bersatu dan mulai bekerja sama untuk menghancurkan kejahatan di dunia militer.

Tonton trailer-nya di sini

9. A Business Proposal

(Foto: Courtesy of Instagram @sbsdrama.official)
(Foto: Courtesy of Instagram @sbsdrama.official)

Jadwal tayang: Februari di Netflix

Menceritakan kisah seorang wanita lajang bernama Shin Ha Ri (Kim Se Jeong/The Uncanny Counter) yangbekerja untuk sebuah perusahaan. Suatu hari temannya meminta Ha Ri untuk menggantikannya dalam kencan buta dan bahkan menawarkan sejumlah uang untuknya. Ia pun akhirnya menyetujui tawaran tersebut dan pergi kencan buta menggantikan temannya. Namun siapa sangka ketika ia tiba di lokasi kencan buta, Ha Ri justru tercengang karena kencan butanya adalah  Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop/ Dr. Romantic 2) yang merupakan CEO dari perusahaan tempat dirinya bekerja.

Tonton trailer-nya di sini

Sudah tahu akan memfavoritkan judul drama mana untuk diikuti bulan Februari ini?

Baca juga:

15 Fakta Tentang Song Kang, Wajah Baru di Industri Hiburan Korea Selatan

Segala Hal yang Perlu Diketahui Mengenai Perjalanan Hubungan Hyun Bin dan Son Ye Jin 

(Layout: Mohammad Somad;  Foto: Courtesy of AsianWiki & Instagram)