Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Iyas Lawrence Berhasil Wujudkan Mimpinya Sejak 6 SD, Yakni Jadi Penyiar Radio

Mari berkenalan lebih jauh dengan sosok penyiar baru di radio Hard Rock FM ini.

Iyas Lawrence Berhasil Wujudkan Mimpinya Sejak 6 SD, Yakni Jadi Penyiar Radio

Saat kecil, semua anak pasti memiliki cita-cita ingin menjadi apa ketika sudah besar nanti. Ada yang menjawab mau menjadi dokter, astronaut, penyanyi, atau koki, namun bagi seorang Iyas Lawrence muda, ia pun sudah mantap ingin menjadi seorang penyiar radio kelak.

"Jadi 12 tahun yang lalu setiap berangkat sekolah gue selalu mendengarkan Steny Agustaf & Pandji Pragiwaksono di GMHR (Good Morning Hard Rockers Show), lalu pulang sekolah pun gue selalu mendengarkan Rahmah Umayya & Iwet Ramadhan di Drive N' Jive. Kalau pulangnya siang, gue masih sempet dengerin Larasati Silalahi atau Rene Suhardono, ngomongin seputar karier yang gue sebetulnya belum paham karena masih SD. Gue besar ditemani radio, terutama Hard Rock FM, dan semua teman-teman dekat gue juga tahu kalau cita-cita gue adalah bisa siaran, sampai gue bikin podcast agar bisa ngobrol tapi dibayar," cerita Iyas ketika ditanya mengenai mimpinya yang telah ia miliki sejak duduk di bangku kelas 6 SD.  

Walaupun baru terjun sebagai pendatang baru di dunia radio, namun sebenarnya nama Iyas Lawrence bukanlah sosok baru di dunia hiburan Tanah Air, telah eksis sebagai podcaster dan influencer, Iyas dikenal lewat podcast-nya yang bernama Makna Talks. Iyas sendiri mengakui bahwa alasan ia memilih untuk membuat podcast adalah untuk menyalurkan keinginannya untuk menjadi seorang penyiar yang kala itu belum tercapai. “Salah satu alasan gue bikin podcast adalah, karena gue ingin sekali jadi penyiar radio, tapi belum ada kesempatan,” kenangnya. 

Lewat usaha, karya, dan tekadnya, setelah 12 tahun berlalu akhirnya Iyas dapat mewujudkan mimpinya di awal tahun 2021 ini dengan resmi dipercaya menjadi penyiar untuk salah satu program prime time yang ada di Hard Rock FM bertajuk Drive N’ Jive. 

Tak sendiri, Iyas pun akan ditemani dengan salah satu penyiar, Feli Sumayku, yang sebelumnya juga telah eksis di radio milik MRA lainnya seperti Trax FM dan I-Radio. “Kolaborasi” yang unik dan segar antara Iyas yang memiliki kepribadian cerdas dan fun dengan Feli yang telah dikenal dengan candaan dan punchline yang apik, menjadi perpaduan yang patut diantisipasi oleh para Hard Rockers. 

"Gue jujur merasa ada pressure banget, being in the spotlight again for prime time di Hard Rock FM. Cukup menantang karena banyak mata dan telinga yang memperhatikan. Tapi bersyukur sekali karena dikasih kepercayaan duduk di kursi panas siaran sore. Dan tentunya excited juga karena partner-an sama Iyas si anak muda tenar yang jadi panutan banyak netizen." ungkap Feli. 

Akan menemani hari-hari Anda setiap Senin-Jumat selama empat jam penuh dari pukul 16.00-20.00 WIB, dengarkan kolaborasi Iyas Lawrence dan Feli Sumayku di program Drive N’ Jive hanya di 87.6 Hard Rock FM Jakarta.

(Foto: Courtesy of Hard Rock FM)