Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

20 Ide Hadiah Pernikahan yang Dijamin Tidak Akan Sama dengan Pemberian Tamu Lain

Hadiah mana yang menurut Anda paling cocok dengan pasangan yang berbahagia?

20 Ide Hadiah Pernikahan yang Dijamin Tidak Akan Sama dengan Pemberian Tamu Lain

Membuat daftar hadiah pernikahan atau wedding registry memang bukan tradisi orang Indonesia. Namun demikian, pasangan yang berbahagia tentu akan merasa senang apabila Anda memberikan mereka kado yang kelak akan berguna di kehidupan rumah tangga mereka.

Simpan pertanyaan Anda, tidak perlu bertanya kepada kedua mempelai apa yang mereka butuhkan, karena tentu mereka sudah sibuk dengan perencanaan hari bahagianya. Berikut adalah produk pilihan Bazaar yang berkisar dari kebutuhan dapur, pernak-pernik hingga beberapa hadiah ‘tidak biasa’ yang pasti akan sangat mereka hargai.

1. Vacuum pintar

Samsung POWERbot R7040

Kehidupan pernikahan berarti berbagi segalanya, mulai dari televisi, makan malam di rumah, dan pastinya pekerjaan rumah. Bantu jadikan tahun pertama pernikahan teman Anda dengan kehadiran Samsung POWERbot R7040. Pembersih pintar ini dapat disambungkan ke aplikasi Samsung SmartThings sehingga memudahkan penggunanya untuk memeriksa status vakum serta membuat jadwal bersih-bersih.

2. Dyson

Dyson Big Ball Multi Floor Vacuum


Untuk mereka yang memang mempunyai hobi bersih-bersih, apalagi seperti Monica dalam serial televisi Friends, alat pembersih seperti Dyson adalah pilihan tepat. Memang merek pembersih yang satu ini biasanya di luar budget hadiah pernikahan pada umumnya. Pasangan yang baru menikah biasanya memilih untuk tinggal di hunian vertikal atau apartemen yang tidak terlalu besar namun cukup untuk keduanya memulai hidup. Hadiahkan mereka Dyson Big Ball Multi Floor Vacuum yang sempurna untuk rumah yang kecil. Vakum ini dilengkapi dengan filtrasi HEPA yang mampu menangkap alergen dan partikulat besar. Bukan hanya itu, teknologi Cinetic Dyson yang hadir pada model ini juga berarti tidak perlu mengganti atau mencuci filter.

3. Mesin kopi

Nespresso Gran Lattissima

Untuk mereka si pencinta kopi, mesin kopi adalah pilihan yang tidak pernah salah. Guna mempermudah aktivitas mereka di pagi hari (dan juga menghemat waktu), hadiahkan mereka Nespresso Gran Lattissima. Nespresso juga mempunyai pilihan gift finder khusus untuk layanan kado. Jangan lupa juga sertakan coffee pods-nya ya!

4. Altered scent

Teruntuk Anda yang begitu mengenal pasangan yang berbahagia, maka berilah sesuatu yang personal. Seperti pewangi ruangan dengan aroma yang unik. Label lokal seperti Alien Objects sudah menjadi ahli dalam hal ini. Untuk mengetahui caranya, langsung saja cek akun instagram @alienobjects.

5. Karya dari seniman favorit

Sama seperti aroma yang unik, cari tahu siapa seniman favorit kedua mempelai, lalu berikan mereka sebuah karya yang nantinya akan dipajang di ruang tamu.

6. Mesin cuci

LG WM3900H

Satu lagi yang pasti akan sangat dibutuhkan untuk setiap pasangan baru, mesin cuci. Sedikit out of the box, tapi kenapa tidak? Mesin cuci front-loader dari LG dengan model WM3900H ini terbukti lebih cepat, lebih lembut, dan lebih baik dalam menghilangkan semua jenis noda.

7. Alat masak berkualitas

Le Creuset

Setelah bertahun-tahun masak dengan panci dan wajan yang digunakan oleh orang tua, ini saatnya Anda berikan seperangkat peralatan masak baru yang terbuat dari tembaga, seperti Le Creuset.

8. Air humidifier

Rabbit Air BioGS 2.0 Ultra Quiet HEPA Air Purifier (SPA-550A)

Di tengah pandemi ataupun tidak, air humidifier selalu menjadi ide yang cemerlang. Seperti Rabbit Air BioGS 2.0 Ultra Quiet HEPA Air Purifier (SPA-550A), pembersih udara yang direkomendasikan oleh ahli elergi ini adalah humidifer terbaik dalam menghilangkan alergen, polutan, dan debu dari udara yang memicu bersin.

9. Tas travel

weekender bag

Meskipun hadiah ini termasuk kado yang jarang diberikan untuk acara pernikahan, namun apa salahnya Anda memilih tas weekender yang sempurna untuk pasangan yang berbahagia.

10. Jubah mandi

Frette Milano Terry Bathrobe

Memberikan sepasang bathrobe sebagai kado menunjukkan keseriusan Anda akan kehadiran salah satu mempelai dalam hidup Anda. Menunjukkan bahwa Anda memikirkan hal yang esensial dalam hidup. Tambahkan sentuhan sentimental dengan menyertakan embroidery tulisan seperti Mr. dan Mrs., atau nama panggilan akrab mereka.

11. Seprai

The Desert Batik Dye Cover Suku Home

Serupa dengan jubah mandi, The Desert Batik Dye Cover Suku Home merupakan hal esensial yang sering terlupakan.

12. Perlengkapan alat tulis

Meski sekarang zamannya serba digital, masih banyak orang yang menulis kartu ucapan dengan tangan sendiri. Karena mengisyaratkan sentuhan personal dan emosional, banyak yang menganggap hal ini adalah sesuatu yang istimewa.

13. Botol minum

Corkcicle

Bantu pasangan favorit Anda membuat planet ini lebih baik lagi dengan menggunakan tempat minum dari Corkcicle.

14. Minuman selebrasi

Setelah berdiri selama berjam-jam, rayakan lagi momen berbahagia ini secara intim. Bedanya kali ini semua pengeluaran Anda yang tanggung. Beberapa minuman selebrasi favorit Bazaar adalah Moet & Chandon, Dom Perignon, dan Veuve Cliquot.

15. Sanitizing set

dr soap

Masih dalam keadaan pandemi, pasti satu hal yang terus menerus Anda beli dari tahun lalu adalah hand-sanitizer. Just for fun, Anda juga bisa menjadikan ini sebagai hadiah. Setidaknya menutupi persediaan untuk beberapa bulan kedepan.

16. Pisau dapur

Wusthof Classic Ikon Santoku 17 cm

Percaya tidak percaya, ada yang percaya bahwa memberi benda tajam seperti pisau Classic Ikon Santoku 17 cm dari Wusthof ini dapat membawa nasib buruk pada suatu hubungan. Kendati demikian, sudah banyak orang yang menghiraukan legenda ini. Lagipula mengapa tidak memberikan pasangan yang sudah menikah sesuatu yang berguna dan tentu akan tahan lama?

17. Phone sanitizer

Phone Soap

Ponsel adalah barang yang sering kali tidak pernah meninggalkan sisi Anda, selalu ada di genggaman tangan, terletak di meja depan Anda, dan juga tenggelam di dalam tas. Pernahkah Anda mencari tahu berapa banyak kuman yang ada di permukaan ponsel pintar Anda?

18. Kristal

Maraknya pencaharian dan penggunaan kristal bukan rahasia baru. Memang, baiknya kristal dipilih sendiri oleh pemakainya, tapi jika Anda memberikan aksesori ini dengan maksud baik, dan sebagai pajangan dalam rumah, kami yakin mereka tidak akan keberatan.

19. Perangkat audio

Sonos Playbar

Tidak termasuk dalam kategori esensial, namun siapa yang akan menolak ketika perangkat elektronik seperti Sonos Playbar ini mampu memberikan pengalaman baru dalam menonton televisi di rumah.

20. Uang

Tidak peduli berapa banyak hadiah dan ang pao yang sudah didapatkan oleh pengantin, mereka tidak akan menolak jika Anda memberikan uang. Namun, untuk membuat momen ini lebih spesial lagi, Anda dapat menggabungkan tradisi tertentu, misalnya kelipatan angka 18 yang dianggap keberuntungan di kepercayaan kaum Yahudi, atau dengan memberikan uang dalam kombinasi angka keberuntungan 6 dan 8 menggunakan amplop merah yang hingga kini masih dipercaya dapat membawa keberuntungan.

(Layout: Tevia Andriani)