Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Alber Elbaz Resmi Kembali ke Dunia Fashion Lewat Brand Terbarunya

Desainer yang sangat dihormat ini akan memulai debut label barunya bernama AZ Factory pada tanggal 26 Januari.

Alber Elbaz Resmi Kembali ke Dunia Fashion Lewat Brand Terbarunya

Hari ini, salah satu desainer mode yang sangat dihormati dan juga mantan Direktur Kreatif Lanvin, Alber Elbaz mengumumkan bahwa ia akan kembali ke jagat mode dengan memperkenalkan label pakaian ready-to-wear-nya bertajuk AZ Factory, pada 26 Januari mendatang sebagai anggota tamu undangan dari Fédération de la Haute Couture et de la Mode, yang menjadi organisasi industri mode Prancis.

Dibuat selama dirinya berada di masa karantina dan didukung oleh konglomerat mewah Richemont, AZ Factory akan dipresentasikan perdana secara digital dan kemudian diikuti oleh The AZ Factory World Tour, yang dikemas dalam bentuk talk show yang diselenggarakan oleh Alber dengan tujuan untuk mengedukasi dan menyampaikan pesannya dengan lebih baik kepada para konsumen.

"Saya telah memimpikan hal ini selama bertahun-tahun tentang pengaturan ulang dunia mode yang lebih peduli, dan mimpi itu bahkan lebih relevan di hari-hari ini pada saat orang tidak bisa berkumpul secara fisik bersama," ujar Alber dalam sebuah pernyataan. "Dunia berubah dengan cepat, dan kita semua dipaksa beradaptasi dengan perilaku dan emosi baru ini."

Disebut sebagai The Talk Show with Alber Elbaz & Friends, siaran langsungnya akan ditayangkan di platform raksasa e-commerce Net-a-Porter dan Farfetch pada 27 Januari. “Visi Alber untuk AZ Factory benar-benar orisinal,” ungkap Sheena Sauvaire selaku kepala pemasaran Net-a-Porter. “Ia telah menciptakan pendekatan yang sepenuhnya segar untuk meluncurkan merek pada saat industri sedang berkembang dan konsumen mencari sebuah hal yang baru.”

“Nilai-nilai AZ Factory (yang meliput cinta, kepercayaan, rasa hormat, dan memperlakukan pelanggan layaknya seorang teman) bersama dengan keinginan untuk bereksperimen dan mencoba hal-hal baru, sangat selaras dengan nilai-nilai yang kami anut,” tambah Holli Rogers yang merupakan pimpinan Farfetch.

“Pendekatan bersama ini benar-benar adalah inspirasi di balik berdirinya AZ Factory #worldtour. Di dunia di mana kita tak lagi bisa berkumpul bersama secara fisik, hal terbaik berikutnya adalah menggunakan kreativitas dan teknologi kita untuk membawa pelanggan kita dalam sebuah tur dan membiarkan mereka bergabung, dan membantu menyebarkan perasaan gembira dan kebersamaan.”


Sejak Alber meninggalkan posisinya di Lanvin pada tahun 2015, Alber terus produktif dengan membawa ciri khasnya dan motif lucu ke koleksi kapsul bersama Tod dan LeSportsac. AZ Factory, bagaimanapun, sepenuhnya adalah visi orisinal Alber.

“Label impian ini berfokus pada pengembangan solusi nyata bagi wanita masa kini," jelas Alber. “Ini adalah proyek yang berfokus pada produk dan komunikasi, dan saya sangat bersemangat untuk membawanya ke dunia luas dengan cara yang luar biasa dan didorong oleh hiburan dengan dua situs fashion digital, Farfetch dan Net-a-Porter.”


(Penulis: Barry Samaha; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)