Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Gaya Busana Romantis Lahir Dari Kolaborasi Terbaru H&M dengan Simone Rocha

Desainer yang gemar mengusung nuansa feminin nan romantis tersebut menjelaskan harapannya melalui kolaborasi bersama H&M.

Gaya Busana Romantis Lahir Dari Kolaborasi Terbaru H&M dengan Simone Rocha

Kolaborasi apik yang tak terlupakan bersama Balmain, Comme des Garçons, Kenzo, hingga Giambattista Valli telah membuktikan bahwa H&M memberikan akses bagi rumah mode mewah untuk dapat menjangkau pasar baru melalui rangkaian kolaborasi yang telah digelar selama beberapa tahun terakhir.


Pandemi bukan menjadi halangan bagi H&M. Retail mode ini justru membuat gebrakan dengan merealisasikan kolaborasi bersama desainer yang terkenal dengan rancangan busana feminin bertema romantis, yaitu Simone Rocha.


Desainer alumni Central Saint Martins ini memang telah dipandang secara internasional karena koleksinya yang kaya detail dan dibuat dengan indah. Nampaknya ciri khas dari desainer tersebut juga akan terlihat diaplikasikan pada koleksi kolaborasi Simone Rocha x H&M yang menonjolkan siluet, material, dan pengaruh budaya yang menjadi dunia Simone Rocha.

Tak hanya itu, koleksi ini menawarkan sentuhan baru sekaligus memberikan penghormatan pada koleksi-koleksi spesial sebelumnya yang menjadi kisah perjalanan dari label Simone Rocha.

Dalam kolaborasi ini tercermin kilauan bangsawan Tudor, motif bunga liar, manik-manik, motif dan material khusus yang dikembangkan secara eksklusif, hanya untuk kolaborasi ini. Dalam membentuk koleksi ini, sang desainer, Simone Rocha, menghabiskan waktu untuk melihat kembali arsip, menyisir koleksi masa lalunya, dan dengan hati-hati menyusun ulang karya-karya favorit untuk dijadikan proposisi baru yang terasa tepat untuk masa sekarang.


“Saya sangat senang bisa bekerja sama dengan H&M dalam koleksi yang spesial ini. Benar-benar merupakan bentuk perayaan atas karya-karya khas brand saya, dan pengaruh yang telah membentuk diri saya. Sebagai seorang desainer, dan sebagai pelanggan, saya sangat menyukai konsep kolaborasi H&M. Margiela, Alber Elbaz, Comme des Garçons - daftar alumni yang luar biasa dan saya merasa terhormat untuk ikut masuk ke daftar ini.” jelas Simone Rocha dengan antusias.

Ia juga memiliki harapan agar kolaborasi ini dapat memungkinkan pemakainya untuk memadupadankan koleksi dari semua musim yang pernah ada, seperti visi yang telah ia terapkan selama bertahun-tahun. Koleksi ini bercerita tentang keinginan serupa untuk menciptakan karya hasil kerja keras agar dicintai, disayangi, dan dipakai lagi dan lagi. Ini adalah sebuah undangan untuk masuk ke dalam dunia Simone Rocha, dan seluruh pengikut mode diundang untuk merayakannya bersama.

Koleksi yang dinanti-nantikan banyak penggemar mode ini akan dirilis pada tanggal 11 Maret 2021, bertepatan pada perayaan satu dekade rumah mode Simone Rocha, sebuah pencapaian luar biasa untuk label independen yang berbasis di London ini.

(Penulis: Nursifaa Azzara; Foto: Courtesy of H&M)