Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Peragaan Busana Chanel Cruise 2021 Akan Berlangsung Pada Bulan Mei di Selatan Prancis

Chanel resmi umumkan rencana peragaan busana untuk koleksi Cruise 2021 mendatang.

Peragaan Busana Chanel Cruise 2021 Akan Berlangsung Pada Bulan Mei di Selatan Prancis

Rumah mode Prancis akan menghadirkan koleksi baru di Carrières de Lumières, yang terletak di desa Les Baux-de-Provence, hal itu diungkapkan dalam siaran pers terbaru.

Show kali ini akan digelar dengan latar belakang tambang batu kapur putih, yang ditampilkan dalam film Le Testament d'Orphée (Testament of Orpheus) tahun 1959, disutradarai oleh Jean Cocteau, salah satu teman pendiri Chanel, Gabrielle Chanel.

"Koleksi Cruise telah berlabuh dalam sejarah rumah Chanel yang berawal mula pada tahun 1920-an, ketika Gabrielle Chanel pertama kali menawarkan salah satu kliennya desain yang ringan dan nyaman untuk berbagai tujuan daerah yang cerah, yakni Riviera dan pantai Lido di Venesia," jelas Chanel.

Belum ada konfirmasi apakah akan ada undangan yang disebarkan untuk show kali ini, tetapi kemungkinan keputusan akan diambil mendekati dengan acara tersebut. Saat ini, peragaan busana di Prancis tidak diperbolehkan berlangsung dengan kehadiran penonton, sesuai dengan aturan baru yang berlaku karena masa pandemi. Hal ini berarti pertunjukan pria dan pekan mode couture yang akan datang juga harus berlangsung secara tertutup.

Seperti semua label fashion, rencana peragaan busana rumah mode Chanel telah diubah dalam beberapa bulan terakhir. Salah satu keputusan yang diambil secara terpaksa adalah saat rumah mode tersebut membatalkan pertunjukan Cruise musim panas lalu yang seharusnya berlangsung di Capri. Sebagai akibat dari pandemi Covid-19, sebagai gantinya Chanel menyajikan koleksi melalui film dan serangkaian foto yang menyertai.

(Penulis: Amy De Klerk; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Nursifaa Azzara; Foto: Courtesy of Bazaar UK)