Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Melihat Lebih Detail Koleksi Makeup Chanel untuk Musim Spring/Summer 2021

Bertajuk Les Fleurs De Chanel, temukan bagaimana Lucia Pica menciptakan koleksi riasan yang kaya akan sarat keindahan alam ini.

Melihat Lebih Detail Koleksi Makeup Chanel untuk Musim Spring/Summer 2021

Untuk koleksi makeup musim Spring/Summer 2021, Lucia Pica selaku Global Creative Make up and Colour Designer dari Chanel Beauty mengajak Anda untuk menjelajah serta mengenal lebih dekat dunia flora yang akhirnya berhasil melahirkan koleksi makeup teranyar ini.


Bertajuk Les Fleurs De Chanel, lewat koleksi ini Lucia Pica berhasil menjamah area baru dari dunia kecantikan, menghadirkan aspek yang belum pernah dieksplorasi sebelumnya, dan mengevaluasi kembali keyakinannya. 

Untuk koleksi untuk musim Spring/Summer 2021, Lucia menyelam lebih dalam dunia tumbuhan dan lebih spesifiknya lagi pada ragam jenis bunga. “Saya ingin fokus pada bunga, tetapi di lain sisi tidak harus terpaku pada lingkungan alaminya. Saya ingin mempelajari setiap bunga secara individual, untuk menonjolkan keanggunan dan kepribadian mereka masing-masing,” ujar Lucia ketika ditanya mengenai cerita di balik terciptanya koleksi teranyar ini.  

Di antara bunga-bunga yang dipelajari oleh Lucia, yang terdiri dari peony, iris, anthurium, pansy, anyelir, dan sweet peas, tentu saja, bunga camellia yang sangat dicintai oleh Mademoiselle Chanel tak luput menjadi objek penelitiannya.

Menariknya, tidak hanya bekerja dari balik meja saja, untuk koleksi kali ini, Lucia melangkah lebih jauh dengan melakukan “ekspedisi” untuk mengenal lebih dekat keindahan para bunga-bunga yang menakjubkan ini.

Menggandeng fotografer Laura Sciacovelli, Lucia Pica yang turun langsung ke lapangan berhasil menangkap keindahan dari "materi hidup" ini, termasuk semua yang terkandung di dalamnya, yang terdiri dari kesegaran, optimisme, keanggunan, energi dan regenerasi.  

“Saya tidak dapat menutupinya, namun ketika saya dikelilingi oleh alam, saya mampu menemukan warna dan tekstur baru,” imbuh Lucia. Untuk itu, berangkat dari aura dan sensualitas yang berhasil ditangkap dari bunga-bunga yang diamatinya, Lucia Pica merancang koleksi musim Spring/Summer 2021 dengan nuansa warna yang hangat dan menenangkan seperti golden peach pink yang subtil untuk produk contour dan highlighter dan memadukannya dengan warna-warna hangat dan intens seperti merah cerah dan orange poppy untuk koleksi lipstik dan kuteks. 

Selain itu, Lucia juga banyak menginjeksi warna terakota yang kalem namun misterius untuk produk eyeshadow agar dapat menciptakan tampilan mata lebih dalam. Hasil akhir yang ditawarkan pada koleksi riasan kali ini pun beragam, mulai dari shiny, matte, metalik, satin, hingga velvet.

Nantikan koleksi makeup untuk musim Spring/Summer 2021 yang akan tersedia di semua butik Chanel Fragrance and Beauty mulai akhir Januari 2021!

Baca juga:

Inilah Gaya Makeup di Pergelaran Chanel Spring/Summer 2021

Film, Aktris, dan Warna Vibran di Koleksi Chanel Spring/Summer 2021

(Foto: Courtesy of Chanel)