Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

11 Rekomendasi Earphone Wireless Terbaik yang Sesuai Kebutuhan dan Aktivitas

Kini tiba saatnya Anda beralih dari gulungan kabel kusut ke earphone wireless terbaik pilihan Bazaar.

11 Rekomendasi Earphone Wireless Terbaik yang Sesuai Kebutuhan dan Aktivitas

“Apa earphone wireless terbaik?” adalah pertanyaan yang paling sering dilontarkan saat menimbang pilihan. Setiap orang tentu menginginkan yang terbaik untuk dirinya dan juga orang lain, termasuk Anda. Bukan tidak mungkin, pasti ada yang earphone terbaik untuk Anda, namun untuk aktivitas apa?

Setiap earphone, termasuk earphone wireless dibuat sesuai dengan setiap kebutuhan dan juga konsumen terbesar setiap brand. Semakin hari, teknologi wireless atau nirkabel ini memang semakin menarik. Dapat dilihat dari desain dan kemampuan yang menyesuaikan berbagai macam aktivitas. Berikut rekomendasi earphone wireless terbaik yang handal dalam bidangnya pilihan Bazaar.

1. Bang & Olufsen

Courtesy of Bang & Olufsen
Courtesy of Bang & Olufsen

Beoplay E8 3rd Generation
€350 (sekitar 6,039,852 rupiah)

Berada di nomor satu favorit Bazaar adalah Beoplay E8 3rd Generation dari B&O. Mempertimbangkan masukan dari setiap penggunan, lansiran ketiga ini memiliki desain yang berbeda dari E8 sebelumnya, tepatnya 17 persen lebih kecil. Begitu juga dengan beratnya sebesar 5,8 gram. Menariknya lagi, earbuds ini punya lima varian warna, yaitu gold tone, grey mist, pink, hitam, dan hijau.

Courtesy of Bang & Olufsen
Courtesy of Bang & Olufsen

Cocok untuk: mendengarkan musik, terutama genre hip-hop atau track instrumental karya Anderson Paak, Jorja Smith, atau PJ Morton.

2. Sennheiser

Courtesy of Sennheiser
Courtesy of Sennheiser

CX 400BT True Wireless
3,999,000 rupiah

Apabila Anda belum beralih dari earphone pada umumnya ke aliran earphone nirkabel, maka Sennheiser CX 400BT True Wireless adalah pilihan tepat untuk jadi yang pertama. Yang perlu Anda ketahui adalah earphone lansiran spesialis audio asal Jerman ini bukan earphone nirkabel biasa. Terbuat dari teknologi terdepan, seperti sistem akustik yang dibuat khusus untuk sehingga menghasilkan suara stereo dengan high-fidelity, deep bass, natural mids, sampai treble yang jerni dan detail. Lengkap dengan aplikasi Smart Control, Anda dapat menggunakan fitur hands-free untuk mengubah pengaturannya. Kehebatannya tidak berhenti di sana, dengan batere yang dapat Anda gunakan selama 7 hingga 20 jam, Anda dapat menggunakannya untuk perjalanan panjang.

Cocok untuk: olahraga ringan, daily commutes, me-time di kantor


3. Google

Courtesy of Google
Courtesy of Google

Pixel Earbuds
$179 (sekitar 2,535,535 rupiah)

Google on your ear! Dengan memiliki hands-free Google Assistant yang tersambung pada generasi kedua dari Pixel Buds, secara otomatis earbuds lansiran Google ini jadi favorit banyak orang. Seperti logonya, Pixel Earbuds hadir dalam beberapa pilihan warna Kinda Blue, Almost Black, Clearly White, Oh So Orange, dan Quiet Mint.

Cocok untuk: kerja, online meeting.

4. Apple

Courtesy of Apple
Courtesy of Apple

AirPods Pro
$249 (sekitar 3,494,976 rupiah)

Bagi Anda penggemar elektronik pasti sering mengikuti perkembangan Apple yang ditunggu-tunggu. Apabila Anda pengguna iPhone maka AirPods Pro ini adalah earphone nirkabel ini adalah pilihan yang tepat. Generasi kedua ini hadir dengan fitur peredam suara yang baru. Tak hanya itu, kesehatan pendengaran Anda pun dapat Anda pantau melalui aplikasi Health yang ada di iPhone. Kabarnya, Apple akan merilis AirPods Pro 2 di bulan April 2021.

Courtesy of Apple
Courtesy of Apple

Cocok untuk: mendengarkan musik, online meeting, melakukan panggilan atau videocall.


5. Sony

Courtesy of Sony
Courtesy of Sony

WF-1000XM3 Earbuds
3,499,000 rupiah

Label Sony sudah menjadi pemain serta pemimpin aksesori elektronik sejak lama. Lagi-lagi prestasi ini terlihat jelas pada koleksi earbud Sony WF-1000XM3. Salah satu kelebihannya adalah beralih ke ambient mode yang mendeteksi suara di sekitarnya apabila Anda memakainya di tengah keramaian seperti berjalan di tengah kota. Selain mengutamakan kenyamanan, earbuds ini juga dirancang dengan fitur yang mengutamakan keamanan penggunanya.

Cocok untuk: local commute, perjalanan jauh antar kota atau negara


6. Beats

Courtesy of Beats
Courtesy of Beats

Flex
$49.99 (sekitar 708,153 rupiah)

Teruntuk Anda yang familier dengan lini audio ciptaan Dr.Dre ini tentu paham betul kebolehannya. Selain sering berkolaborasi dengan sosok ternama dalam dunia musik, produser musik asal Amerika ini juga tak henti memberikan memberikan yang terbaik dan berbeda untuk para pencinta musik. Saat sedang tidak dipakai, jangan khawatir akan daya tahan baterai, fitur Auto-Pause akan otomatis nyala saat earbuds menyatu berkat magnet yang tertanam.

Cocok untuk: olahraga, mendengarkan musik.

7. Bose

Courtesy of Bose
Courtesy of Bose

QuietComfort Noise-Cancelling Earbuds
$279 (sekitar 3.889.957 rupiah)

Untuk urusan noise canceling, Bose adalah pemegang standar emas untuk keahlian meredam suara bising. QuietComfort Noise-Cancelling Earbuds juga memiliki terdengar kualitas suara lebih jernih dibanding earphone wireless lainnya, seperti fitur bass yang lebih bertenaga. Untuk Anda yang gemar mendengarkan musik beraliran hip-hop dan EDM akan sangat terpuaskan dengan kekuatan bass mereka. Meski ukurannya yang besar dan sangat jelas ketika dipakai, earphone ini sangat mengutamakan kenyamanan para penggunanya. Selain itu, QuietComfort terbaru ini juga memiliki daya hidup yang cukup impresif (6 jam) untuk kategori noise-canceling earbuds.

Cocok untuk: perjalanan sehari-hari, bekerja, berbicara di telepon, menikmati me-time di kafe, traveling.


8. Jabra

Courtesy of Jabra
Courtesy of Jabra

Elite 45e
$99 (sekitar 1,401,840 rupiah)

Dengan teknologi dua mikrofon, Anda dapat melakukan panggilan dengan suara sejernih kristal. Melalui teknologi terbarunya, Jabra berhasil menghilangkan derau dari setiap telepon yang masuk. Wireless headphone lansiran Jabra pun memiliki aplikasi Jabra Sound+ App untuk Anda atur sesuai kebutuhan dan preferensi. Sisi desain juga tak dilupakan oleh brand ini, headphone Elite 45e hadir dengan tali kabel yang mampu mengingat kontur leher Anda.

Cocok untuk: membuat dan menerima panggilan, mendengarkan musik.

9. JayBird

Courtesy of JayBird
Courtesy of JayBird

X4
$83.99 (sekitar 1,189,298 rupiah)

Sebagai penerus earbud nirkabel sebelumnya, JayBird X4 adalah earphone pilihan Bazaar dengan kualitas suara yang terdepan siap menemani Anda menghadapi cuaca basah sekalipun. Meski diciptakan untuk Anda yang aktif menjalani olahraga secara rutin, earbud ini adalah teman sejati seorang pelari. Dengan desain yang ringan, alat dengar nirkabel ini memiliki bentuk yang fleksibel sehingga memberikan kenyamanan untuk penggunanya.

Cocok untuk: olahraga terutama lari.

10. Microsoft

Courtesy of Microsoft
Courtesy of Microsoft

Surface Earbuds
$199.99 (sekitar 2,830,958 rupiah)

Hadir dengan daya tahan baterai melampaui yang lainnya, tidak heran earbuds keluaran Microsoft ini memiliki harga yang cukup menguras kantong. Meski tidak dilengkapi dengan fitur noise isolation, earbuds ini diakui sangat nyaman untuk dipakai selama berjam-jam, seharian sekalipun.

Cocok untuk: fokus kerja di kantor, membuat atau menerima panggilan, mendengarkan musik.

11. Samsung

Courtesy of Samsung
Courtesy of Samsung

Galaxy Buds+
1,200,000 rupiah

Save the best for last, untuk urusan teknologi, perusahaan asal Korea ini pasti tahu yang terbaik. Dengan Galaxy Buds+ lansiran Samsung, Anda dijamin akan mendapatkan  pengalaman suara nirkabel dengan kualitas audio tak terkalahkan seperti sedang di studio rekaman, dan kenyaman tingkat tinggi.  Tidak hanya itu, dengan wireless charging case, Galaxy Buds+ dapat menemani Anda selama 22 jam. Ada pula fitur yang Bazaar selalu banggakan dari Samsung, yaitu dapat tersambung dengan perangkat Samsung lainnya secara otomatis, dan mempermudah untuk mendengarkan audio dari satu gadget saja!

Cocok untuk: main game online, mendengarkan musik bersama teman, bekerja, meeting secara virtual.

Not to play favorites, tapi mana yang paling pas untuk Anda?

(Layout: Tevia Andriani)