Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Simak Tren Sepatu yang Layak Dijadikan Investasi Gaya Tahun 2021 Ini

Lihat beberapa sepatu dengan desain klasik yang tak lekang oleh waktu.

Simak Tren Sepatu yang Layak Dijadikan Investasi Gaya Tahun 2021 Ini
Foto: Courtesy of Prada

Setelah hampir setahun menghabiskan lebih banyak waktu di rumah dan mengutamakan kenyamanan yang lebih praktis, mungkin sudah saatnya Anda memiliki hal yang baru dan menarik untuk mewarnai hari-hari di awal dekade ini.

Meskipun kedua konsep tidak sering berjalan seiring, kenyamanan dan gaya terlihat saling terkait pada koleksi-koleksi label fashion, terutama di antara tren sepatu untuk tahun 2021. Baca selengkapnya untuk mengetahui pasangan sepatu yang layak dijadikan investasi gaya tahun ini.

1. Model klasik Mary Jane

Chanel Mary Janes

Foto: Courtesy of Chanel

Mary Janes telah ada sejak awal abad ke-20, meskipun Chanel tidak dapat menyatakan kepemilikan atas desain tersebut, bukan lagi rahasia bahwa rumah mode Prancis ini sangat menyukai gaya tersebut, seperti yang terlihat dalam berbagai koleksinya selama bertahun-tahun. 

Tatanan bercita rasa tinggi dengan tampilan modern merupakan keunggulan dari konsep tatanan sepatu klasik modern Mary Janes. Kali ini Chanel menghadirkan Mary Janes yang hadir dalam balutan calfskin dengan warna hitam putih yang terlihat kontras. Jika Anda ingin membawa Mary Janes keluar dari zona nyamannya, Anda dapat menambahkan kaus kaki putih untuk menampilkan sentuhan vintage pada busana.

Gucci Mary Jane Low Heel

Foto: Courtesy of Gucci

Sepatu yang terinspirasi dari Mary Jane ini berbicara tentang garis perpecahan gender di seluruh narasi campaign rumah mode tersebut. Sepatu ini menentang stereotip tradisional, merayakan kebebasan dan ekspresi diri. Potongan klasik yang serbaguna dapat merangkul setiap individu yang menciptakan estetika unik pada gaya personal mereka.

2. Sepatu Transparan

Cult Gaia Clear Jila Pumps

 
Foto: Courtesy of Masari Group

Sepatu ini hadir dengan dua tali vinil bening dan tumit berbentuk bola pahatan. Menampilkan kaki terbuka, sol kulit, dan fitur slip-on. Tumit dengan bentuk bundar menampilkan sisi unik, cocok untuk Anda yang sering bereksperimen dalam bergaya. Walaupun menampakkan bentuk tumit yang tidak biasa, secara  mengejutkan, sepatu ini sangat nyaman untuk dipakai.


Amina Muaddi Transparent and Silver Tone Begum Slingback Pumps

Terinspirasi oleh warisan Timur Tengah, Amina Muaddi bermain dengan nada dan tekstur dalam koleksinya. Ia menawarkan sederet stiletto struktural yang dilengkapi dengan hiasan yang menarik dan koleksi strategis, dan sepatu Slingback Pumps Transparent ini tentunya tidak terkecuali.

Dalam desain transparan menyeluruh, sepatu pumps ini memiliki kesan futuristik yang unik sekaligus anggun. Menampilkan insole yang timbul, gaya slip-on, tali dan ujung runcing sepatu transparan yang membuatnya dapat dipadupadankan dengan berbagai macam warna busana, jelas sepatu ini bisa Anda jadikan investasi gaya.

3. Sepatu dengan Hak Mungil

Dior J'Adior Slingback Pump Multicolor Mille Fleurs 

Foto: Courtesy of Dior

Slingback Pump J'Adior menampilkan motif Mille Fleurs, mewakili lanskap pedesaan Puglia yang menjadi tema andalan rangkaian koleksi ini. Sepatu ini dibuat dengan bordir katun beraneka warna dan dihiasi dengan pita bertuliskan 'Christian Dior', detail khas dalam koleksi sepatu Maria Grazia Chiuri. Tumit yang didesain menyerupai koma itu terlihat mungil, memberikan sentuhan akhir pada sepatu elegan dan berkelas yang dapat dipadukan dengan kreasi lain, menghasilkan penampilan yang sempurna.

4. Sneakers Putih

No. 21 Running Shoes

Sneakers dengan nuansa putih adalah warna sepatu paling serbaguna yang bisa Anda pakai dan memiliki estetika paling bersih dari semua warna sepatu. Tergantung pada jenis sneakers putih yang Anda miliki, sepatu ini dapat dipadupadankan dengan berbagai busana, mulai dari pakaian kasual hingga semi-casual.

Sneakers No. 21 yang terbuat dari kulit sapi ini menawarkan statement gaya pada kedua sisi sepatunya dengan cetakan logo No. 21 hitam di bagian samping. Desain sol dari karet yang kebesaran memberikan Anda tampilan yang funky, menambahkan sentuhan unik pada busana Anda.

5. Sandal Mewah dengan Sentuhan Unik

Toga Pulla Black Leather Buckle Slides Sandals

Foto: Courtesy of Masari Group

Sandal slip-on kulit berwarna hitam ini memiliki desain yang klasik dan tak lekang oleh waktu. Dengan sol karet busa, sandal ini mampu memberikan kenyamanan tanpa menghilangkan sisi modis. Selain itu Perangkat Keras berwarna perak terukir di sisi depan sandal ini memberikan penampilan edgy bagi pemakainya. 


Gabriela Hearst Slide Ellington 

 

 

Sandal Slide Ellington dari Gabriela Hearst dibentuk dengan tali depan lebar yang berpotongan menyilang di bagian depan untuk menciptakan bingkai terbuka yang terlihat modis. Sandal yang dibuat di Italia memiliki ujung yang bulat memberikan kenyamanan saat dipakai, cocok sebagai teman bepergian.

6. Loafers


Prada Patent Leather Platform Loafers

Foto: Courtesy of Prada

Emblem segitiga Prada yang ikonis adalah gambar yang dikenal di seluruh dunia. Mulai dari tas kulit Saffiano hingga pakaian siap pakai, lambang emblem ini adalah simbol kemewahan desainer yang langsung dapat dikenali. Meskipun desain sepatu loafers klasik ini tak lekang oleh waktu, penawaran terbaru Prada memiliki kesan kontemporer alih-alih sol platformnya yang tebal.

7. Platform Sandals

Charles & Keith Platform Thong Sandals

Foto: Courtesy of Charles & Keith

Nyaman, praktis, dan sempurna untuk akhir pekan, sandal dari Charles & Keith Platform memberikan paket lengkap dari karakteristik tersebut. Sandal ini menawarkan kemungkinan padu padan tanpa batas hasil dari desain yang simpel dan warna hitam klasik.

(Penulis: Nursifaa Azzara; Foto courtesy of Dok. Bazaar)