Fashion telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Melalui platformTikTok, tren dan inspirasi gaya semakin mudah diakses dan menjadi sorotan.
BACA JUGA: Euforia Pembukaan Fashion Nation Edisi ke-17
Dalam upaya untuk memeriahkan Fashion Month, TikTok Indonesia mempersembahkan kampanye #GayadiTikTok. Kampanye ini merayakan kreativitas para kreator mode, menginspirasi gaya autentik, dan mempromosikan fashion remixing.
Tak hanya itu saja, kolaborasi ini juga mencapai puncaknya dalam acara mode tahunan bertajuk Fashion Nation persembahan Senayan City yang berlangsung pada hari ke-8 Fashion Nation, tepatnya di tanggal 28 September 2023 kemarin.
Memperkenalkan TikTok Fashion Collective
Sebagai salah satu media terbedaryang penuh kreativitas, TikTok menjadi panggung bagi para kreator mode untuk berbagi gagasan, mempengaruhi tren, dan membentuk percakapan di dunia fashion. Fun fact, hashtag seperti #TikTokFashion dan #BeautyTok mencatat pertumbuhan hingga 300% selama tahun 2023, mencerminkan pesatnya perkembangan komunitas mode di platform ini.
Dan untuk merayakan Fashion Month, TikTok memperkenalkan #TikTokFashion Collective. Ini adalah sebuah wadah bagi kreator, perancang, fotografer, hingga komentator mode yang memimpin tren untuk membentuk arah mode masa depan. Para anggota kolektif ini berbagi pandangan mereka tentang tren terkini, momen menarik di balik layar, dan inspirasi bagi komunitas TikTok.
Lebih lanjut, TikTok juga memudahkan penggunanya untuk tetap terhubung dengan tren dan momen terbaru. Pengguna dapat menemukan rekomendasi gaya, informasi beasiswa tata busana, dan konten-konten menarik dari kreator dan brand mode.
Tak hanya itu, melalui efek kreatif seperti "Runway", "Outfit Challenge", dan "Makeup Challenge", pengguna diundang untuk berpartisipasi dan menunjukkan gaya mereka dengan hashtag #TikTokFashion dan #GayadiTikTok.
Fashion Nation Menerangi Senayan City
Kolaborasi unik antara TikTok dan Esmod mencapai puncaknya di momen Fashion Nation yang diadakan di Senayan City. Acara yang diproduksi oleh Cosmopolitan Indonesia (MRA Media) ini juga menampilkan TikTok pop-up exhibition yang menggambarkan kemeriahan dunia mode di TikTok, serta peragaan busana kolaboratif antara desainer-desainer muda dari Esmod dan kreator mode TikTok terkemuka.
Untuk itu jangan sampai lupa untuk mengunjungi pop-up exhibition ini, karena Anda dapat mencoba mix and match dari berbagai busana rancangan dari para desainer muda dari Esmod yang tersedia disana!
Beberapa nama seperti antara lain Tysna Putra, Wiralagabae, Andre Panaga, Alicia Eva, Dilla Probokusumo, Roman Nuansa, Purwakembar, dan Valerie & Veronica Twins, menjadi bagian dari kolaborasi ini, menampilkan kreativitas dan inovasi yang tak terbatas.
Fashion Nation di Senayan City juga merupakan perwujudan kolaborasi antara TikTok dan Esmod, memadukan kreativitas para desainer muda dengan ide-ide inovatif dari kreator mode terkemuka.
Melalui berbagai inisiatif selama Fashion Month, TikTok terus membuktikan bahwa mode lebih dari sekadar pakaian; itu adalah ungkapan diri, kreativitas, dan inspirasi.
TikTok membuka pintu bagi semua orang untuk ikut meramaikan dunia mode, membentuk tren, dan menginspirasi generasi mendatang. TikTok juga ikut berupaya untuk mendukung industri mode lokal melalui berbagai kemitraan strategis.
Selain memberdayakan kreator dan brand mode, TikTok juga membuka peluang bagi UMKM dan bisnis kecil untuk dikenal oleh para fashion enthusiast diluar sana.
Melalui fitur-fitur kreatifnya, TikTok memungkinkan para kreator mode untuk tumbuh dan sukses, membuktikan bahwa kreativitas dan autentisitas adalah kunci untuk memimpin tren dan meraih kesuksesan.
BACA JUGA:
Kilas Balik Momen Isyana Sarasvati & Angga Yunanda di New York Fashion Week
70 Potret Eksklusif Selebriti di New York Fashion Week
(Penulis: Riza Arya; Foto: Fotografer: Gustama Pandu)