Kabarnya, Kate Middleton Akan Memakai Tiara Dalam Waktu Dekat

Ia hanya mengenakan tiara beberapa kali sejak menikah dengan keluarga kerajaan.

Courtesy of Bazaar US


Sejak menikah dengan Pangeran William pada tahun 2011 dan menjadi seorang anggota kerajaan, Putri Kate hanya mengenakan tiara dalam beberapa kesempatan.

BACA JUGA: Kate Middleton Padukan Jas Burberry dengan Kalung Berantai Emas

Meskipun keluarga kerajaan Inggris memiliki berbagai macam tiara berkilau yang dihiasi permata, anggota kerajaan sendiri jarang mengenakannya—kecuali untuk acara bergengsi. Salah satu kesempatan tersebut mungkin segera datang bagi Putri Wales.

Buckingham Palace mengumumkan hari ini bahwa Raja Charles III akan menjadi tuan rumah bagi Presiden Republik Korea nanti pada musim gugur ini.

"Presiden Republik Korea, Yang Mulia Yoon Suk Yeol, yang ditemani oleh Nyonya Kim Keon Hee, telah menerima undangan dari Yang Mulia Raja untuk melakukan Kunjungan Kenegaraan ke Britania Raya pada bulan November," demikian pernyataan istana. "Raja dan Ratu akan menjadi tuan rumah Kunjungan Kenegaraan ini di Buckingham Palace."

Secara tradisional, monarki Inggris mengadakan jamuan kenegaraan untuk menghormati pemimpin asing yang berkunjung. Seperti yang dinyatakan dalam situs web keluarga kerajaan: "Biasanya pada malam hari kedatangan, para tamu akan hadir dalam Jamuan Kenegaraan, yang merupakan acara formal yang diselenggarakan di Ruang Balai Buckingham Palace. Biasanya sekitar 150 tamu diundang berdasarkan keterkaitan budaya, diplomatik, atau ekonomi mereka dengan negara yang menjadi tuan rumah."

Jamuan kenegaraan adalah salah satu kesempatan langka di mana anggota perempuan keluarga kerajaan mengenakan tiara. Bahkan, salah satu dari sedikit kali terakhir Kate mengenakan tiara adalah saat menghadiri jamuan kenegaraan pertama Raja sebagai monarki, pada bulan November 2022, di mana ia menghormati Presiden Afrika Selatan, Cyril Ramaphosa.

Untuk makan malam tersebut, Kate memadukan Tiara Lover's Knot (yang dilengkapi berlian dan mutiara gantung) dengan gaun berwarna putih gading karya Jenny Packham.

Courtesy of Bazaar US

Meskipun jamuan kenegaraan biasanya menerapkan kode berpakaian white-tie yang mewajibkan penggunaan hiasan kepala bagi anggota perempuan kerajaan, tetapi tidak ada jaminan bahwa Kate akan mengenakan tiara pada acara tersebut bersama Presiden Korea.

Banyak penggemar kerajaan berharap melihat putri ini mengenakan tiara untuk upacara penobatan raja pada bulan Mei yang lalu, mengingat penobatan Ratu Elizabeth II pada tahun 1953 menampilkan banyak wanita yang mengenakan hiasan kepala berkilauan mereka sendiri.

Namun, Kate memilih untuk tidak mengenakan tiara, melainkan memakai rangkaian kain laurel perak, yang diciptakan oleh Jess Collett dan Alexander McQueen.

BACA JUGA:

Busana Setelan Jas ala Kate Middleton

Tampilan Preppy Kate Middleton Saat Memperkenalkan Gelar barunya Sebagai Kepala Komodor Angkatan Udara

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Riza Arya; Foto: Courtesy of BAZAAR US)