Apa sesungguhnya arti dari kata "orisinal"?
Pertanyaan inilah yang berusaha dijawab oleh perusahaan casual sports clothing asal Jerman, adidas Originals, lewat kampanye film bertajuk Original is Never Finished. Di dalam film yang diluncurkan awal tahun lalu, terlihat beberapa artis ternama dunia merefleksikan kata orisinal sebagai jati diri mereka sembari menggunakan atribut keluaran adidas Originals. Sebut saja di antaranya Snoop Dog, Stormzy, Mabel, Dev Hynes, dan Petra Collins.
Ternyata, dedikasi dan keseriusan yang diperlihatkan dalam produksi film tersebut mengundang decak kagum dari berbagai kalangan masyarakat, hingga akhirnya diapresiasi oleh Cannes Lions Festival dengan penghargaan 2017 Grand Prix dalam kategori music entertainment.
Lihat film Original is Never Finished edisi pertama di sini:
Lihat film Original is Never Finished Chapter Three di sini:
Bazaar mendapat kesempatan istimewa untuk terbang ke Sydney dan menyaksikan secara langsung proses peluncuran ini bersama puluhan sosok influencer dunia yang berasal dari berbagai negara.
Petualangan Bazaar berawal dari perjalanan rahasia tim adidas Originals dari Asia Pasifik ke sebuah warehouse rahasia di Chippendale. Di sini, Bazaar kemudian mengeksplorasi ruangan-ruangan yang dibentuk seperti dalam film Original is Never Finished Chapter Three untuk merasakan pengalaman berpose secara orisinal seperti di dalam film.
Tak hanya Bazaar, tentu para influencer-pun tak henti-hentinya berusaha menangkap momen terbaik dalam lokasi-lokasi eksentrik ini dengan caranya masing-masing. Seperti beberapa persona media sosial asal Indonesia yakni Alika Islamadina, Jennifer Bachdim, dan Vidi Aldiano berikut.
Setelah berpose secara orisinal, tentu para influencer akan menginspirasi para pengikutnya di media sosial, yang kebanyakan adalah generasi muda, untuk turut berekspresi dan berkarya secara khas. Menurut Bazaar, acara peluncuran ini mampu mengubah cara berpikir generasi muda untuk mengekspresikan diri secara orisinal. Hingga di kemudian hari orisinalitas ini akan mengarahkan generasi muda untuk berkreasi secara unik dan turut menjadi sosok yang inspiratif.
(Foto: Courtesy of adidas Originals)