Ingin Melakukan Pre-Wedding Outdoor? Simak 10 Ide Inspiratif dari Publik Figur Indonesia

Dari mengangkat tema film luar negeri hingga menyatu dengan alam.

Courtesy of Instagram @maudyayunda, @valenciatanoe, @kevin_sanjaya, @masayuclara, @qausarhy, @dikhadheansa


Melakukan pemotretan dengan latar outdoor memang tricky dan butuh keberuntungan, tetapi itulah yang membuat hasilnya lebih memukau.

BACA LAGI: Obrolan Bersama Chelsea Islan Saat Pemotretan Pre-Wedding

Siapa sangka bahwa melakukan pemotretan di ruang outdoor tidak kalah menariknya? Apalagi, pesona dari latar belakang yang natural tentunya melengkapi nuansa konsep yang Anda inginkan. Tidak harus selalu mengenai alam, pemotretan di outdoor bisa juga untuk mengangkat tema film luar negeri, seperti yang dilakukan oleh beberapa publik figur Indonesia.

Yuk, simak lebih 10 ide yang inspiratif untuk sesi pemotretan pre-wedding Anda, terutama jika Anda ingin melakukannya di ruang outdoor.

1. Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Courtesy of instagram @maudyayunda

Untuk pre-wedding mereka, Maudy Ayunda dan Jesse Choi melakukan lebih dari satu konsep yang memiliki daya tariknya masing-masing. Namun, salah satu dari konsep mereka mencuri perhatian banyak orang, apalagi karena bikin baper! Potret manis mereka berkonsep alam di lakukan langsung di Sumba memperlihatkan kemesraan mereka.

Uniknya, Maudy dan Jesse mengenakan hanbok, yaitu baju tradisional Korea. Bukit-bukit hijau eksotis yang memesona menciptakan kontras yang menakjubkan sehingga hasilnya pun sangat memukau.

Courtesy of instagram @maudyayunda

2. Valencia Tanoesoedibjo dan Kevin Sanjaya

courtesy of instagram @valenciatanoe dan @kevina_sanjaya

Baru-baru ini, pasangan Valencia Tanoesoedibjo dan atlet Kevin Sanjaya telah resmi menikah di Prancis. Pernikahan mereka yang megah dan elegan tentu bukan satu-satunya hal yang dilakukan, sebab pemotretan pre-wedding mereka tidak kalah indahnya. Salah satu tema yang dipilih merupakan Old Holywood, yang dilakukan di outdoor, tepatnya di Observatorium Griffith.

Berada di Los Angeles, California, lokasi ini memiliki pemandangan yang indah serta Anda dapat melihat juga tanda tulisan Hollywood. Walaupun berada di lokasi outdoor, pasangan ini tetap tampil elegan dan bernuansa monokrom. Kevin terlihat gagah mengenakan setelan jas hitam dan kemeja putih, sedangkan Valencia terlihat anggun dalam balutan rok hitam dan gaun putih. Sungguh menginspirasi!

3. Chelsea Islan dan Rob Clinton

courtesy of instagram @dikhadheansa

Sesi pemotretan Chelsea Islan dan Rob Clinton untuk pre-wedding mereka terlihat manis dan penuh aura romansa. Bertema klasik romantis, Chelsea terlihat sangat menawan dalam balutan gaun yang cantik. Rob pun terlihat serasi dalam setelan jas. Mereka terlihat layaknya seorang pasangan di sebuah kerajaan. So enchanting!

4. Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

courtesy of instagram @erinagudono dan @kaesangp

Pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono memiliki beragam konsep untuk pemotretan pre-wedding mereka. Bagi Anda pencinta kain, hasilnya pasti menjadi sebuah inspirasi! Bagaimana tidak? Hampir semua pakaian menggunakan beragam kain dari daerah-daerah di Indonesia.

Salah satunya adalah saat mereka berkain di Gumuk Pasir Yogyakarta, di mana mereka mengenakan karya desainer Abduh Surya. Kedua sejoli pun tersebut terlihat serasi dengan perpaduan biru dan merah.

5. Belva Devara dan Sabrina Anggraini

courtesy of instagram @sabrinaangraini

Jika Anda familier dengan Ruangguru, pastinya tahu dengan Belva Devara, sang pendiri. Ia dan kekasihnya, Sabrina Anggraini, telah meresmikan hubungan mereka di pelaminan. Sama seperti banyak pasangan lainnya, Belva dan Sabrina melakukan beberapa sesi pemotretan pre-wedding. Salah satunya berlokasi di Kebun Raya Bedugul Bali dengan tema ‘Garden Vibes’. Keduanya tampil simpel dan elegan, tetapi curi perhatian, ide yang sangat cocok bagi Anda yang suka hal yang sama.

6. Raisa Andriana dan Hamish Daud

courtesy of instagram @lovebynpm

Siapa yang tidak tahu dengan Raisa dan Hamish Daud? Pasangan yang satu ini mencuri perhatian masyarakat Indonesia saat mereka mengumumkan pernikahan mereka di tahun 2017. Mereka melakukan banyak sesi pre-wedding, salah satunya di outdoor, yang bernuansa serba alam.

Raisa dan Hamish terlihat mengenakan pakaian simpel dan sederhana, tetapi mereka terlihat sangat berbahagia dengan satu sama lain. Konsep mereka pun minimalis, menyorot kepada mereka berdua dan aura positif yang tersebar. Langgeng ya, Raisa dan Hamish!

7. Atta Halilintar dan Aurelie Hermansyah

courtesy of instagram @attahalilintar

Konsep pemotretan pre-wedding Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah dapat menjadi inspirasi bagi Anda yang gemar dengan olahraga, terutama sepakbola. Ini karena pasangan tersebut memilih lokasi Gelora Bung Karno (GBK) sebagai lokasi pemotretan mereka. Uniknya, stadion utama GBK merupakan lokasi impian pernikahan keduanya sejak dulu. Dalam balutan busana serba putih yang klasik, terlihat kontras yang unik sehingga nuansanya pun berbeda dari banyak pasangan lainnya. Mereka pun berganti beberapa busana, tetapi latar belakangnya tetap daerah GBK. Pesonanya memang tidak terkalahkan.

8. Kesha Ratuliu dan Adhi Permana

courtesy of instagram @kesharatuliu05

Pasangan Kesha Ratuliu dan Adhi Permana mendapat sorotan dari netizen Indonesia karena pemotretan pre-wedding mereka yang menarik. Mengambil konsep alam, pulau Bali menjadi saksi mata kemesraan mereka. Berlokasi di pedesaan Tianyar Kubu Karangasem, keduanya terlihat serasi dalam balutan pakaian serba hitam. Mereka terlihat sungguh berbahagia dengan pose romantis yang dipamerkan saat mengabadikan momen bersama. Meskipun terlihat simpel, ide mereka bisa banget menjadi inspirasi untuk para pecinta alam.

9. Reiner Manopo dan Adisty Juniar

courtesy of instagram @reinermanopo

Setiap pasangan pasti memiliki konsep yang menarik untuk pre-wedding mereka. Pasangan Reiner Manopo dan Adisty Juniar tidak hanya memiliki satu konsep unik, tapi lebih dari dua konsep yang masing-masing memiliki tema dan latar belakang yang berbeda. Dari menjadi pasangan petani yang serasi, lalu menjadi anak Vespa yang kompak mengenakan jaket kulit berwarna hitam, hingga melakukan pemotretan bertema film action Hollywood dan juga drama Korea Vincenzo. Wow, banyak sekali ya idenya, sangat inspiratif!

10. Masayu Clara dan Qausar Harta

courtesy of instagram @masayuclara dan @qausarhy

Masayu Clara dan Qausar Harta merupakan pasangan bintang FTV yang memang berencana mengabadikan foto pre-wedding dalam beragam tema, kebanyakan terinspirasi dari film dan drama luar negeri. Sebagai contoh, Masayu sangat menyukai budaya Korea Selatan, mulai dari drama hingga k-pop. Karena itu, ia pun memilih tema ala Korea sebagai tema pertamanya. Ada juga kombinasi antara film Maleficent dan serial Peaky Blinders, di mana pasangan tersebut mengenakan pakaian hitam putih di sebuah kawasan hutan mati. Konsep mereka tentu dapat menjadi pilihan bagi pasangan movie lovers.

courtesy of instagram @masayuclara dan @qausarhy

BACA LAGI:

Bicara Soal Kestabilan Karier Hingga Jodoh Bersama Maudy Koesnaedi & Maudy Ayunda

Marriot Bonvoy mempersembahkan Pameran Pernikahan “Celebration of Love” di St. Regis Jakarta

(Penulis: Bella Nazelina; Foto: Courtesy of Instagram @maudyayunda, @valenciatanoe, @kevina_sanjaya, @dikhadheansa, @erinagudono, @kaesangp, @dikhadheansa, @sabrinaangraini, @lovebynpm, @attahalilintar, @kesharatuliu05, @reinermanopo, @masayuclara, @qausarhy)