Mulai dari 14 hingga 18 April ini, Tokopedia akan melangsungkan Tokopedia Fashion Week (TFW) 2021. Acara bergengsi yang juga dilaksanakan pada tahun lalu ini berkolaborasi dengan Harper’s Bazaar Indonesia dalam hal penyelenggaraannya. Memanfaatkan momen bulan Ramadan dan musim panas yang akan segera tiba, pada tahun ini, TFW 2021 mengusung dua tema yang berkaitan akannya, yaitu Riding on Ramadhan Moment dan Portraying Spring Summer Collections.
Dalam rangka mengembangkan usaha para desainer lokal, acara yang satu ini akan memberikan ragam macam pilihan item fashion untuk Anda beli. Jangan khawatir tidak menemukan pilihan yang cocok, karena TFW tahun ini menghadirkan sebanyak 136 merek fashion lokal. Beberapa dari merek-merek tersebut akan melakukan perilisan ekslusif dan memberikan ragam penawaran menarik.
Menariknya, sebanyak 13 merek di antaranya adalah hasil kurasi Harper’s Bazaar Indonesia. Melaluinya, Bazaar merekomendasikan ragam merek fashion tersebut untuk Anda beli.
Berikut adalah keterangan dari 13 merek fashion hasil kurasi Bazaar yang dapat Anda temukan pada fitur Brand Picks by Bazaar.
1. Jenahara
Label yang didirikan sejak tahun 2011 ini menyuguhkan ragam pakaian bernuansa kontemporer, namun dengan sentuhan yang sederhana. Ciri khas dari tiap koleksinya adalah pengaplikasian potongan sederhana, clean lines, confident minimalism, dan ragam detail khas yang memenuhinya. Berpacu dengan inovasi, label milik Jenahara Nasution ini ditujukan bagi para wanita modern yang ingin modis dan berpakaian sopan secara bersamaan.
Temukan penawaran menarik berupa diskon hingga 65% di tautan ini.
2. CallaTheLabel
CallaTheLabel dikenal akan keberaniannya dalam mempertemukan ragam warna dan motif pada tiap koleksinya, membuatnya terlihat unik, beda, dan menonjol dari yang lain. Label yang didirikan di Bandung ini menyediakan berbagai item fashion menarik, mulai dari kemeja, celana, outerwear, gaun, hingga alas kaki. Apapun produknya, permainan warna pasti Anda temukan. Tampaknya, CallaTheLabel cocok bagi Anda yang suka berpenampilan beda, berani, dan berkesperimen.
Pada TFW tahun ini, label tersebut akan melakukan peluncuran eksklusif. Tertarik? Cek di sini.
3. Everyday Leisure
Everyday Leisure menyuguhkan ragam pilihan pakaian yang mengutamakan aspek kenyamanan. Mulai dari atasan, celana, robe, dress, hingga outerwear dihadirkannya. Label yang berbasis di Jakarta ini mengaplikasikan pewarnaan netral pada tiap produknya, membuatnya terlihat semakin nyaman. Jika ingin melihat koleksinya secara saksama, Anda dapat mengunjungi showroom-nya yang berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Temukan penawaran eksklusif menarik dari label tersebut melaui tautan ini.
4. Purana
Fokus utama dari label yang didirikan oleh desainer Nonita ini adalah menunjukkan keindahan dan kekayaan warisan Indonesia. Purana, yang berarti 'kitab suci kuno' dalam bahasa Sansekerta, didirikan pada tahun 2009 dengan komitmen mengadopsi kearifan lokal. Tiap karya yang dihasilkan dibuat oleh pengrajin lokal, selaras dengan kearifan lokal yang ingin ia tonjolkan. Pendiri sekaligus Direktur Kreatif dari Purana itu bereksperimen dengan teknik batik tradisional, tenun tangan, pewarnaan ikat, dan motif geometris modern. Berbentuk pakaian siap pakai, koleksi dari label tersebut menyuguhkan potongan longgar, membuat para pemakainya dapat bergaya dengan nyaman.
Pada TFW tahun ini, label tersebut akan melakukan peluncuran eksklusif. Ingin melihat lebih lanjut? Cek di sini.
5. Tangan
Berbasis di Jakarta, Tangan menghadirkan koleksi pakaian siap pakai yang otentik dan organik. Label yang didirikan oleh Zico Halim dan Margaretha Novianty ini fokus pada kemudahan dan kenyamanan dalam mengembangkan tiap karyanya. Label tersebut menawarkan ide segar mengenai proporsi, gaya, dan tampilan secara keseluruhan, sembari mengarahkan pandangannya pada gaya yang halus dan kontemporer. Keragaman akan sensasi pun ditampilkan secara simbolis pada setiap bagian dari koleksinya, sebagai sebuah infus berbagai gaya dalam harmoni yang sempurna.
Temukan koleksi terbaru dari label tersebut di TFW 2021 melalui tautan ini.
6. Lanivatti
Label yang satu ini dikenal akan komitmennya dalam menerapkan aspek sustainability dan proses pembuatan secara etis. Hal tersebut diwujudkan melalui penggunaan bahan organik, produksi yang terbatas, dan penerapan standar kerja secara etis. Dalam ragam macam koleksinya, Lanivatti percaya pada karya klasik modern yang menampakkan kualitas baik. Dipicu oleh era vintage, label yang didirikan oleh fotografer Nicoline Patricia Malina ini memfokuskan tiap koleksi pada destinasi baru beserta budaya yang mengikatnya.
Temukan koleksi terbaru dari label tersebut di TFW 2021 melalui tautan ini.
7. Natalia Kiantoro
Desainer Natalia Kiantoro telah sering menampilkan koleksinya pada ragam macam fashion show, baik di Indonesia maupun luar negeri. Pencapaiannya itu seakan menjadi bukti dari kualitas yang ia tawarkan dari karya-karyanya. Fokus pada jenis pakaian siap pakai, sang desainer menyuguhkan pakaian yang mampu meng-highlight tubuh indah para pemakainya. Mulai dari atasan, jumpsuit, outerwear, hingga aksesori dihadirkannya.
Pada TFW 2021, label tersebut menghadirkan sebuah koleksi eksklusif. Klik tautan ini untuk melihatnya.
8. Pasar Tiban by Anne Avantie
Tahun ini menandakan 27 tahun dirinya berkarya dalam dunia fashion Indonesia. Namun, kegigihannya dalam menghadirkan karya yang kental akan budaya Indonesia tak pernah pudar. Dengan labelnya yang terus membesar, Anne Avantie mencoba untuk mengembangkan rancangannya agar mampu memenuhi kebutuhan para penikmat fashion, tak lupa dengan ragam motif batik dan unsur budaya Indonesia lainnya yang terus ditampilkan.
Pada TFW 2021, label tersebut menghadirkan sebuah koleksi ekslusif. Tertarik untuk melihatnya? Cek di sini.
9. Aidan and Ice
Label yang mengkhususkan dirinya pada produk aksesori ini menggunakan bahan yang dipilih dengan cermat seperti mutiara air tawar yang bersumber dari lokal dan kristal berkualitas tinggi. Didirikan oleh Eunice dan Nadia pada tahun 2013 silam, Aidan and Ice menyuguhkan ragam perhiasan eklektik, mulai dari kalung hingga bros, mencerminkan zaman modern yang kita tinggali ini. Dibalik produk megah dan menawannya, label yang satu ini dihadirkan untuk memberdayakan para wanita agar dapat beraktivitas dengan semangat.
Temukan penawaran menarik berupa diskon hingga 60% di tautan ini.
10. Byo
Byo adalah merek fashion yang berfokus pada produk eksperimental, yang tentunya dapat dikenakan dengan nyaman. Mengombinasikan estetika futuristik yang terinspirasi sci-fi dengan keahlian tradisional, Byo menyuguhkan ragam macam koleksi tas dan clutch siap pakai, yang dibuat secara orisinal di Indonesia. Sang desainer, Ambiyo Tedji, tak pernah lelah dalam mengeksplorasi batasan material, bentuk, dan konsep sembari mempertahankan kualitas dan fungsionalitas produk-produknya.
Pada TFW tahun ini, label tersebut akan melakukan peluncuran eksklusif. Tertarik? Cek di sini.
11. Sejauh Mata Memandang
Sejauh Mata Memandang tak pernah lelah dalam mewujudkan komitmennya dalam menentukan seperti apa masa depan dari mode. Melabelkan dirinya sebagai merek fashion yang peduli akan lingkungan dengan menghasilkan karya tidak merugikan bumi ini, bahan yang mereka gunakan hanyalah cotton, linen, dan Tencel, dengan menghindari bahan kulit atupun bulu. Ragam koleksinya pun tak luput dari komitmen serta pesan yang dimiliki, sembari menawarkan motif kain yang kaya akan budaya Indonesia.
Pada TFW tahun ini, label tersebut akan melakukan peluncuran eksklusif. Ingin melihat lebih lanjut? Cek di sini.
12. Mel Ahyar
Mel Ahyar adalah sebuah merek fashion yang berbasis di Jakarta. Merangkul kecantikan yang twisted, Mel Ahyar memperkenalkan dirinya sebagai merek fesyen nouvelle yang eksentrik. Didirikan sejak tahun 2006, brand tersebut dikenal akan keahliannya dalam mengombinasikan gaya modern dan avant-garde. Baru-baru ini, mereka pun dengan berani menciptakan koleksi yang kental akan motif batik.
Pada TFW 2021, label tersebut menghadirkan sebuah koleksi eksklusif. Klik tautan ini untuk melihatnya.
13. Yosafat Dwi Kurniawan
Menargetkan dirinya sebagai merek pakaian siap pakai kelas atas, Yosafat Dwi Kurniawan selalu menyuguhkan karya yang merepresentasikan kekuatan dan sensualitas wanita. Sang desainer kerap menggunakan garis-garis yang kuat dalam desainnya, memadukannya dengan rasa feminitas melalui lensa perspektif perkotaan sembari menggabungkan kecintaan pada budaya dan seni. Label tersebut pun telah melakukan pengembangan tekstil, baik melalui kain tenun tangan yang ditemukan di kota asalnya, manik-manik yang luas, maupun cetakan digital.
Pada TFW tahun ini, label tersebut akan melakukan peluncuran eksklusif. Tertarik? Cek di sini.
(Penulis: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Tokopedia dan Instagram)