Pangeran Charles Terus Bungkam Ketika Ditanya Apakah Dirinya Telah Menonton Wawancara Sussexes dengan Oprah

Keluarga kerajaan belum merilis pernyataan resmi terkait wawancara fantastis itu.



Pangeran Charles tak berkomentar terkait wawancara fantastis yang dilakukan oleh putranya, Pangeran Harry, dengan Oprah Winfrey akhir pekan lalu.

Saat berada di London untuk mengunjungi situs distribusi vaksin Covid-19 NHS, Prince of Wales ditanyai oleh wartawan tentang pendapatnya setelah putra serta menantu keduanya duduk bersama Oprah dan menceritakan apa yang terjadi kepada mereka selama menjadi keluarga kerajaan. Meskipun Charles menatap kembali pada reporter yang menanyakan pertanyaan tersebut, ia dengan cepat berbalik dan "terkekeh," dan terus berjalan keluar dari lokasi.

Selama dua jam wawancara spesial tersebut, Harry secara terbuka bercerita tentang bagaimana kondisi hubungannya dengan ayah dan saudara laki-lakinya, Pangeran William setelah ia dan istrinya, Duchess Meghan, memutuskan untuk mundur sebagai anggota keluarga kerajaan senior tahun lalu. Harry mengakui bahwa ia dan ayahnya memiliki "banyak hal yang harus diselesaikan" ketika berbicara tentang hubungan mereka.

"Saya merasa sangat kecewa karena ia sebenarnya telah melalui sesuatu yang serupa," ujar Harry, merujuk pada hiruk pikuk media yang mengelilingi ayahnya setelah perceraiannya dengan Putri Diana dan kematiannya yang terlalu dini. "Ia tahu seperti apa rasa sakit itu. Dan Archie adalah cucunya. Tapi di saat yang sama, saya akan selalu mencintainya. Tapi ada banyak luka yang muncul. Dan saya akan terus menjadikannya sebagai salah satu prioritas saya untuk mencoba dan menyembuhkan hubungan ini. Tapi mereka hanya tahu apa yang mereka ketahui. "

Harry menggemakan sentimen serupa mengenai saudaranya, mengungkapkan bahwa ia dan Duke of Cambridge sedang saling memberi "ruang".

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya sangat mencintai William. Kami telah melalui 'neraka' bersama dan kami memiliki pengalaman yang sama, tetapi saat ini kami sedang berada di jalan yang berbeda," ungkap Harry. "Hubungannya adalah 'ruang' saat ini. Dan semoga waktu dapat menyembuhkan semua hal."

(Penulis:Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)