Harper’s Bazaar Indonesia kembali menghelat lomba tahunan bertajuk Asia NewGen Fashion Award (ANFA).
Agenda rutin yang menjadi wadah bakat-bakat muda di industri mode tengah membekali para finalis Indonesia dengan workshop bersama desainer senior yaitu Didi Budiardjo dan Sebastian Gunawan dan para editor Harper’s Bazaar Indonesia, serta pemilihan material dan kain dari PT. Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex), yakni merupakan sponsor utama dari acara ANFA di Indonesia.
Ditambah, label gadget Oppo juga menjadi sponsor pendukung perhelatan mode ini.
Setelah melalui beberapa babak lewat penjurian yang ketat oleh para pelaku fashion, seperti Ria Lirungan (Editor in Chief Harper’s Bazaar Indonesia), Michael Pondaag (Head of Stylist Harper’s Bazaar Indonesia), Joy Citradewi (representasi Sritex), Ria Juwita (model senior dan representasi Plaza Indonesia), Didi Budiardjo (Creative Consultant Harper’s Bazaar Indonesia dan Fashion Designer), dan Sebastian Gunawan (Fashion Designer), maka diunjuklah dua nama pemenang yang akan melaju ke babak final wilayah Asia Tenggara. Mereka adalah Kelly Vallerie dan Dea Yuliana.
Patrick SML
Maria Valentine Lydia
Dhiya Fajri Sadida
Evelyn Tamara
Elena Whartika
Caramia Sitompul
Stefandy Yanata
Patricia Wijaya
Dea Yuliana
Kelly Vallerie
Kelly Vallerie menampilkan koleksi bergaya avant-garde dengan fitur busana yang multi fungsional, yakni sejumlah “bagian” dari pakaian dapat menjadi aksesori seperti tote bag. Sementara Dea Yuliana memamerkan teknik batik yang distingtif dalam siluet bervolume.
Ia turut memperoleh predikat juara favorit pilihan Plaza Indonesia dan Sritex.
Bisa dibilang kompetisi ANFA tidak hanya membantu menyempurnakan bakat para desainer muda ini, tetapi juga mengajarkan cara kerja dan mengembangkan bisnis di dalam industri mode secara global.
(Foto: Eddy Sofyan & Michelle Othman)