Akhir dari Marc by Marc Jacobs



Setelah menjadi lini kedua dari Marc Jacobs selama 14 tahun, Marc by Marc Jacobs akan segera resmi ditutup. Second label yang dimulai oleh Marc Jacobs dan Robert Duffy di tahun 2001 ini hadir untuk menjangkau pasar yang lebih luas dengan harga yang lebih terjangkau. Rencananya Marc by Marc Jacobs akan digabung dengan label utama terhitung dari musim semi 2016, sehingga dapat menyatukan kelebihan dari kedua label menjadi satu. Penggabungan ini juga diharapkan mampu mendorong popularitas dan penjualan dari label Marc Jacobs sendiri.

Ditanya mengenai alasan penutupan label mililknya tersebut, menurut Marc, dunia fashion dewasa ini telah berkembang menjadi paduan antara luxury dan affordable, sehingga pemisahan antara keduanya adalah suatu hal yang kurang relevan. Marc menegaskan bahwa penghapusan lini ini bertujuan untuk mencapai perpaduan yang lebih serasi. Sementara peran dari Katie Hillier dan Luella Bartley sebagai direktor kreatif dan direktor desain womenswear setelah penutupan lini ini masih belum diketahui.

(Arinta Wirasto. Foto: Courtesy of Marc by Marc Jacobs)