Putri Kate Berbagi Pesan yang Menyentuh untuk Para Ibu & Keluarga Yang Kehilangan Anak-Anaknya 

Sang bangsawan baru saja membagikan unggahan terbaru di media sosial.

Courtesy of BAZAAR US


Putri Kate menyampaikan dukungan hangatnya kepada para orang tua yang berduka selama Baby Loss Awareness Week Alliance.

BACA JUGA: Tampilan Sempurna Putri Kate Middleton Saat Kembali Menjalankan Tugas Kerajaan

Pada hari Selasa, Kate membagikan pesan pribadi yang istimewa untuk memperingati pekan tersebut yang diperingati di Inggris mulai dari tanggal 9 hingga 15 Oktober.

Baby Loss Awareness Week Alliance adalah waktu yang sangat penting untuk memberikan dukungan kepada mereka yang telah merasakan kesedihan mendalam akibat kehilangan bayi mereka,” tulisnya dalam sebuah pesan di X. “Saya mengirimkan cinta, kekuatan, dan harapan untuk semua yang terdampak. #WaveofLight

Kate kemudian menutup pesannya dengan inisial "C" untuk merepresentasikan namanya, Catherine.

Pada unggahan itu, terlihat gambar lilin yang menyala dengan label “wave of light” sebagai bagian dari gerakan global untuk menyalakan lilin pada pukul 19.00 waktu setempat setiap tanggal 15 Oktober sebagai bentuk solidaritas bagi mereka yang telah kehilangan buah hatinya.

Berdasarkan situs resminya, Baby Loss Awareness Week Alliance “bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang kehilangan selama masa kehamilan dan kematian, memberikan dukungan kepada siapa saja yang mengalami momen kelam tersebut, bekerja sama dengan tenaga kesehatan untuk memperbaiki layanan dukacita, serta mengurangi angka kematian yang sebenarnya dapat dicegah.”

Topik ini sangat berarti bagi Kate yang telah lama aktif dalam bidang pengembangan anak usia dini.

“Kita semua perlu memahami pentingnya masa kanak-kanak awal,” tulis sang putri dalam surat terbuka tahun lalu saat meluncurkan kampanye baru dari Royal Foundation Centre for Early Childhood. “Masa ini benar-benar memiliki peran yang unik dalam kehidupan kita. Saya mengajak Anda semua yang membaca ini untuk belajar lebih banyak tentang masa yang luar biasa ini, mengenang kembali masa kecil Anda sendiri dan bagaimana itu membentuk diri Anda serta yang terpenting, tanyakan pada diri Anda apa yang bisa dilakukan untuk membuat dunia lebih mendukung dan penuh cinta bagi anak-anak kita. Karena anak-anak yang tumbuh dengan bahagia dan sehat akan membawa masa depan yang lebih baik dan cerah.”

BACA JUGA:

Cara Putri Kate Middleton Menghabiskan Akhir Pekan Bersama Keluarga

Pangeran William Mengungkap Alasan Ia Tidak Menghadiri Olimpiade Demi Melindungi Putri Kate

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Vanesa Novelia; Foto: Courtesy of BAZAAR US)