Apa itu Mercury Retrograde dan Bagaimana Dampaknya Pada Peruntungan Astrologi Bulan ini?

Intip dan pahami seputar fenomena mercury retrograde yang berimbas pada zodiak Anda

Source: Pexels/Pixabay


Jika Anda belum tahu atau belum paham betul mengenai fenomena Mercury Retrograde, maka berikut penjelasan singkatnya untuk Anda:

Mercury retrograde adalah fenomena astronomi yang terjadi ketika Merkurius tampak bergerak mundur di langit. Ia adalah ilusi optik yang disebabkan oleh bumi melewati planet dan bergerak lebih lambat dalam orbitnya saat mengelilingi matahari. Merkurius pun mengorbit pada matahari lebih cepat daripada bumi. Jadi ketika Bumi berada paling dekat dengan Merkurius, Maka Merkurius pun tampak bergerak mundur. Frekuensi ini terjadi sekitar setiap empat bulan sekali selama beberapa minggu.

Dalam astrologi, Merkurius dikatakan mengatur komunikasi, berita, perjalanan, teknologi, gosip, dan informasi. Beberapa orang percaya bahwa Mercury Retrograde dapat menyebabkan miskomunikasi, kesalahpahaman, dan masalah lainnya. Beberapa orang malah percaya bahwa fenomena Mercury Retrograde bisa menjadi waktu yang tepat untuk memperlambat aktivitas, menghindari membeli barang elektronik, menandatangani kontrak, atau pindah ke rumah baru. Namun, ada juga yang percaya bahwa astrologi adalah omong kosong dan bahwa Mercury Retrograde tidak serumit itu dan tak berlaku untuk semua orang.

So, setelah sedikit banyak memahami apa itu fenomena Mercury Retrograde dan bagaimana pengaruhnya terhadap kehidupan (setidaknya yang banyak dipercaya orang), berikut akan dibahas bagaimana fenomena ini dianggap bisa memengaruhi zodiak Anda pada bulan ini, Oktober 2024.

The astrology talks

Source: Pexels/KoolShooters

Mulai tanggal 13 Oktober hingga 12 November 2024, Merkurius akan berada di Scorpio. Ketika Merkurius berada di Scorpio, interaksi Anda dengan orang lain dan cara Anda memandang situasi pun menjadi lebih intens dan mendalam. Alih-alih hanya menggunakan pengetahuan dan pemikiran untuk menghadapi hal-hal, Anda terlihat akan lebih mengandalkan insting untuk membimbing siapa saja melalui sederet pengalaman yang telah dilewati. Berikut perihal transit planet yang akan memengaruhi setiap tanda zodiak ini.

Aries

Intuisi Anda sangat kuat saat ini! Daripada mengandalkan logika, Anda akan lebih memercayai perasaan dan insting Anda untuk memahami orang lain dan lingkungan sekitar. Perhatikan firasat karena perasaan tersebut mungkin akan membawa Anda pada wawasan yang lebih banyak dari yang Anda harapkan.

Taurus

Berbicara dengan pasangan dan teman-teman akan terasa lebih mudah dari sebelumnya. Anda biasanya menahan perasaan. Namun kini, Anda sedang mengalami perubahan pribadi yang mendorong Anda untuk mengekspresikan diri. Buka diri dan bagikan emosi Anda untuk memperkuat hubungan Anda dengan siapapun.

Gemini

Akhir-akhir ini sulit untuk tetap saklek pada rutinitas harian karena jadwal Anda yang padat. Untungnya beberapa minggu ke depan, ada sejumlah waktu luang yang akan memberi Anda kesempatan untuk mengatur diri. Ini akan memberi kemudahan bagi Anda untuk beristirahat lebih baik dan menjaga rencana sosial Anda agar tetap teratur.

Cancer

Anda sangat romantis, Cancer! Gunakan kata-kata manis untuk memikat pasangan atau gebetan Anda. Mengirimkan puisi yang tulus melalui pesan teks tidak hanya akan menyentuh hati mereka tetapi juga bisa kian mendekatkan Anda. Gestur romantis Anda pun akan mendorong keintiman dan memperkuat ikatan Anda dengan pasangan atau dia yang sedang Anda dekati.

Leo

Rumah adalah hal yang penting bagi Anda. Jadi saatnya memberikan perhatian lebih pada ruang yang Anda anggap pribadi. Renovasi bisa mahal, tetapi Anda bisa membuat perubahan kecil seperti menambahkan karpet baru, lampu, atau dekorasi. Pembaruan ini akan mencerahkan rumah Anda dan membantu Anda merasa nyaman di bulan-bulan berikutnya.

Virgo

Anda mendengar gosip menarik! Obrolan di antara teman-teman Anda semakin panas dan Anda mungkin perlu mulai menetapkan batasan. Jika Anda tidak ingin terjebak dalam rumor, ada baiknya membatasi apa yang Anda dengar dan bagikan pada orang-orang di sekitar Anda.

Libra

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk berbagi nilai-nilai Anda dengan orang lain. Orang-orang siap mendengarkan, jadi maju dan bagikan pemikiran Anda. Dengan berbicara tanpa menghakimi, Anda bisa memberikan dampak positif pada banyak orang sekitar Anda.

Scorpio

Dengan pikiran yang penuh ide, mungkin sulit untuk fokus pada satu hal saja. Untuk menjaga semua yang perlu Anda lakukan seperti pertemuan, panggilan, dan proyek, pertimbangkan untuk membuat daftar atau mengatur pengingat di ponsel Anda agar tetap terorganisir.

Sagitarius

Saatnya mengeksplorasi lebih dalam. Terlibat dalam praktik spiritual seperti yoga atau astrologi akan membantu Anda berkembang dari dalam. Anda akan menemukan lebih banyak tentang diri Anda dan mengungkap kebenaran tersembunyi dari masa lalu. Perjalanan ini akan bermanfaat bagi kesadaran diri Anda.

Capricorn

Terhubung dengan orang-orang yang sejalan melalui aktivitas kelompok seperti kelas atau sukarelawan dapat memperkuat hubungan Anda dengan rekan-rekan. Berbagi impian dan pengalaman dengan mereka yang mendukung ide-ide Anda akan menginspirasi dan membantu Anda mengidentifikasi siapa saja yang dapat Anda percaya.

Aquarius

Ini adalah waktu yang tepat untuk memperbarui LinkedIn atau Instagram Anda dan menjangkau rekan-rekan di bidang Anda untuk membangun jaringan. Anda tidak pernah tahu peluang apa yang mungkin muncul. Jadi ambillah langkah untuk memperluas komunitas profesional Anda baik secara online maupun offline.

Pisces

Jika Anda telah bermimpi untuk melarikan diri dari rutinitas sehari-hari dan bepergian, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mulai merencanakan perjalanan Anda. Pikirkan tentang tempat-tempat yang ingin Anda kunjungi dan apa yang menarik bagi Anda. Datang dan pergilah menjelajahi tempat-tempat populer untuk melihat landmark menarik selama Anda dalam perjalanan.