5 Pilihan Moisturizer yang Diperkaya Ceramide untuk Pulihkan Skin Barrier Anda!

Kulit kering dan sensitif? Serahkan pada Ceramide!

COURTESY OF PEXELS


Ceramide adalah komposisi penting dalam produk skincare yang bisa menjaga keseimbangan skin barrier Anda. Kesehatan skin barrier ini perlu dirawat karena ia memiliki banyak fungsi, mulai dari pelindung kulit dari bakteri dan polusi, mengontrol Trans-Epidermal Water Loss, hingga menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Bila skin barrier Anda rusak atau terganggu, kulit bisa jadi sangat sensitif, kering, dan iritasi, seperti memerah, mengelupas, atau terasa terbakar.

Di bawah ini, Bazaar merangkum 5 moisturizer dengan kandungan Ceramide yang bisa Anda aplikasikan untuk memperbaiki kulit kering dan menenangkan kulit sensitif.

CeraVe Moisturizing Cream

COURTESY OF CERAVE


Produk ini mengandung tiga jenis Ceramide esensial dan Hyaluronic Acid yang mampu menjaga kelembapan kulit. Formulanya sangat creamy, lembut dan bebas pewangi, ideal untuk pemilik kulit sensitif. Selain untuk wajah, dapat diaplikasikan pula untuk kulit tubuh Anda.


La Roche-Posay Toleriane Double Repair Face Moisturizer

COURTESY OF LA ROCHE-POSAY


Moisturizer ini diperkaya dengan Ceramide dan Niacinamide di dalamnya, yang bisa membantu memperbaiki skin barrier yang rusak seraya menenangkan kulit sensitif. Teksturnya ringan dan cepat menyerap.


Eucerin Advanced Repair Cream

COURTESY OF EUCERIN


Mengandung Ceramide dan urea, pelembap ini diformulasikan khusus untuk Anda yang memiliki kulit sangat kering dan sensitif. Tidak lengket, hidrasinya pun tahan sepanjang hari.


Physiogel Daily Moisture Therapy Cream

COURTESY OF PHYSIOGEL


Bebas dari pewangi serta memiliki formula hypoallergenic, serta mampu melembapkan hingga 72 jam, ini adalah pelembap yang tepat untuk kulit ekstra kering. Kandungan Ceramide dan lipid di dalamnya mirip dengan komponen alami kulit, sehingga bisa beraksi maksimal dalam menghidrasi kulit yang kering dan rusak.


Dr. Jart+ Ceramidin Skin Barrier Moisturizing Cream

COURTESY OF DR.JART+


Bukan hanya satu, namun diformulasikan dengan lima jenis Ceramide sekaligus. Pintar memperbaiki skin barrier yang terganggu dan baik dalam mengunci kelembapan, moisturizer ini bisa jadi sahabat pemilik kulit kering dan sensitif.


Bila digunakan secara teratur, sederet moisturizer di atas akan membuat kulit jadi senantiasa lembap dan skin barrier jadi lebih kuat. Hasilnya, kulit yang kering dan sensitif akan tampak lebih sehat, lebih tenang dan tidak mudah terganggu. Namun, pastikan Anda juga selalu memilih produk pembersih yang lembut dan menghindari beragam stresor atau penyebab kulit menjadi iritasi.