Belajar Mengatasi Malfungsi Pakaian dari Model Anok Yai

Malfungsi pakaian yang dialami supermodel Anok Yai membuatnya mendadak tampil ala “pengantin kabur”.

Layout by Kania Ardania


Improvisasi yang dilaksanakan oleh model Anok Yai di acara peragaan busana Vetements musim semi 2025 sedang ramai dibicarakan.

BACA JUGA: Melihat Lebih Dekat Koleksi Coach Spring 2025

Model terkenal asal Amerika Serikat, Anok Yai, sedang ramai dibicarakan usai improvisasi yang dilaksanakannya saat tampil dalam peragaan busana Vetements musim semi 2025. Dalam acara peragaan busana tersebut yang diselenggarakan tanggal 27 September kemarin, Anok Yai direncanakan untuk tampil dalam gaun pengantin putih dari Vetements dan berjalan secara elegan seperti biasanya.

Courtesy of @anokyai on Instagram

Namun, setelah berjalan secara elegan sampai depan, Anok Yai mengejutkan tim belakang panggung saat ia mendadak mengangkat bagian bawah gaunnya dan berlari balik ke titik semula.

Para penonton dan model lainnya berkira bahwa tampilan tersebut direncanakan untuk Anok oleh tim Vetements. Namun, penonton dan penggemar Anok terkejut saat ia bercerita di caption dalam unggahan terbarunya di Instagram setelah selesainya acara, bahwa gerakan larinya bukanlah bagian dari rencana, tetapi sebuah improvisasi yang harus ia lakukan.

"Menjadi pengantin yang kabur tidak direncanakan...SAMA SEKALI," tulisnya di X (yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter).

Penjelasan lebih lanjut diberikan oleh Anok melalui Instagram. Ia bercerita bahwa rencana awalnya adalah untuk berjalan di runway dengan gaun pengantin secara elegan, berpose untuk para fotografer, dan kemudian bergabung dengan penyanyi rap Travis Scott, model Gigi Hadid (yang juga tampil di runway), dan desainer Vetements, Guram Gvasalia, di ujung catwalk. Mereka semua seharusnya kembali ke belakang panggung bersama-sama. Tetapi, hal tersebut tidak dapat terjadi karena beberapa menit sebelum tampil, Anok lupa meminta sepatu hak yang lebih tinggi agar dapat berjalan lebih lancar dalam busana yang begitu besar dan berat.

Courtesy of @vetements_official on Instagram

"Saat aku mulai berjalan, hak sepatuku terus tersangkut, dan ketika aku menyadari hal tersebut, sudah terlihat jelas (bahwa Anok harus bersikap cepat mengenai kesulitan tersebut)”, ucap Anok. Karena merasa tidak nyaman saat berjalan dengan malfungsi busana tersebut, Anok memutuskan untuk berubah menjadi karakter baru, yaitu dari “pengantin elegan menjadi pengantin kabur”.

Courtesy of @anokyai on Instagram

Setelah kembali ke belakang panggung, ia berlari sambil menangis untuk mencari Guram, menjelaskan dan meminta maaf karena merasa telah "merusak pertunjukannya." Namun, Guram justru berkata, "Bagaimana kamu bisa memikirkan hal itu?!".

Model lain seperti Gigi Hadid yang ikut tampil pun turut berkomentar di unggahan tersebut. "Itu luar biasa. Aku pikir itu bagian dari rencana yang aku tidak tahu!!! HAA aku mencintaimu dan cara berpikirmu. You were the most stunning as always sister", tulis Gigi.

Courtesy of @vetements_official on Instagram

Terlepas dari malfungsi pakaian yang dialaminya, Anok menerima banyak dukungan dari penonton yang hadir dan pengikutnya di Instagram, menamakannya “The Runway Bride”. Pertunjukan Vetements yang bertema streetwear dan grungy tetap memukau para penggemar dan makin ramai dibicarakan di media sosial. Beberapa busana yang sangat menarik perhatian termasuk gaun pendek ketat ala “pita perekat DHL” dan setelan jas monokromatik yang bersiluet.

BACA JUGA:

Segala yang Perlu Anda Ketahui tentang Film The Sims

Selebriti di Front Row Paris Fashion Week

(Penulis: Vala Makki; Foto: Courtesy of @anokyai, @vetements_official on Instagram)