Kate Middleton Menyampaikan Keinginan Mulianya dalam Pidato Langka

"William dan saya percaya kita perlu melakukan segalanya yang kita bisa sebagai masyarakat untuk membantu para pemuda."

Courtesy of Bazaar US


Pangeran William dan Putri Kate angkat bicara untuk Hari Kesehatan Mental Sedunia.

BACA JUGA:Sisi Kompetitif Kate Middleton Selama Bermain Wheelcair Rugby

Pangeran William dan Putri Kate tampil bersama untuk menjadi tuan rumah "Exploring Our Emotional Worlds,” sebuah forum bagi para pemuda untuk berbicara tentang komunitas dan emosi mereka di Birmingham, Inggris. Selama acara tersebut, Kate naik ke panggung untuk memberikan pidato langka tentang pentingnya menghilangkan stigma seputar kesehatan mental.

"Apa yang ingin kita tingkatkan dengan memfokuskan upaya pada kesehatan mental? Pada akhirnya, kita bekerja untuk membangun dunia yang lebih bahagia dan lebih sehat," ujarnya di atas panggung. "Kita ingin membentuk masyarakat yang lebih adil, lebih aman, lebih ramah, lebih setara—masyarakat yang mencari kebaikan bersama dan masa depan yang lebih baik bersama."

Untuk kesempatan tersebut, Kate melanjutkan tren setelannya dengan mengenakan blazer kuning cerah, blus hitam, celana lebar hitam, dan sepatu hak hitam. Sementara itu, William mengenakan setelan biru tua andalannya dengan kemeja biru muda dan dasi biru gelap.

Courtesy of Bazaar US

Courtesy of Bazaar US

Baca pidato lengkap Kate di bawah ini:

"Selamat siang, semua. William dan saya sangat senang berada di sini di Birmingham, pada Hari Kesehatan Mental Sedunia, untuk Forum Pemuda Yayasan Kerajaan kami."

"Kesehatan mental adalah sesuatu yang sangat kami pedulikan."

"Pada tahun 2016, kami meluncurkan Heads Together, sebuah kampanye yang didukung oleh begitu banyak mitra luar biasa yang membantu mengatasi stigma seputar kesehatan mental, dan mendorong lebih banyak orang untuk berbicara tentang hal tersebut dalam percakapan sehari-hari. Bersamaan dengan upaya banyak orang lain, kami telah melihat perubahan nyata. Saat ini, lebih banyak orang merasa didorong untuk berbicara tentang kesehatan mental mereka daripada sebelumnya. Ini adalah langkah maju yang besar."

"William dan saya terus terinspirasi melihat para pemuda, seperti kalian semua di sini hari ini, memimpin perubahan ini—sangat berani dalam melakukan beberapa percakapan tentang diri kalian sendiri. Sebagai generasi, kalian menghargai dan membicarakan lebih banyak tentang kesehatan mental kalian daripada generasi sebelumnya—sesuatu yang kami sangat kagumi dan dukung."

"Namun, penting bagi kita untuk mengingat gambaran besar saat kita bertemu di sini hari ini. Apa yang ingin kita tingkatkan dengan memfokuskan upaya pada kesehatan mental? Pada akhirnya, kita bekerja untuk membangun dunia yang lebih bahagia dan lebih sehat. Kita ingin membentuk masyarakat yang lebih adil, lebih aman, lebih ramah, lebih setara—masyarakat yang mencari kebaikan bersama dan masa depan yang lebih baik."

"Karena kita perlu memulihkan, melindungi, dan berinvestasi di planet kita, begitu juga kita harus memulihkan, melindungi, dan berinvestasi di komunitas, hubungan, dan orang-orang yang tinggal di atasnya. Kami percaya bahwa hal itu dimulai dengan kalian, para pemuda, tetapi juga mencakup kita semua. Karena jika Anda memikirkannya, kita masing-masing dapat membentuk dunia di mana kita tinggal."

"Jadi, kami tahu, seperti halnya kalian, bahwa hanya membicarakan tentang kesehatan mental tidak cukup. Karena meskipun sekarang banyak percakapan yang berlangsung, sekarang sangat penting bagi kita untuk lebih banyak waktu memusatkan perhatian pada bagaimana kita berbicara tentang kesehatan mental kita—dan yang terpenting: Apa yang akan kita lakukan untuk membangun solusi positif dan preventif untuk salah satu tantangan terberat saat ini?"

"Kesehatan mental yang positif dibentuk oleh kemampuan kita untuk memahami dan mengelola diri kita sebagai individu, dan untuk terhubung dengan orang lain melalui hubungan, persahabatan, keluarga, dan komunitas. Namun, kita hidup di dunia yang berubah begitu cepat, di mana media sosial dan kekhawatiran tentang ancaman konflik, pandemi, perubahan iklim, atau biaya hidup dapat mempengaruhi kesejahteraan emosional dan harapan masa depan kita secara dramatis. Di atas semua ini, sebagai pemuda, ini juga bisa menjadi waktu dalam hidup Anda ketika Anda mungkin merasakan kerentanannya dari kemandirian dan kesadaran diri yang tumbuh. Namun, dengan memahami diri kita dengan lebih baik, kita akan lebih siap menghadapi tantangan eksternal yang kita semua hadapi."

"Hari ini kita mendengar ilmu pengetahuan dan penelitian yang mendukung hal ini, dan betapa pentingnya bahwa kita mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk menavigasi segala sesuatu yang akan kita hadapi di masa depan. William dan saya percaya kita perlu melakukan segalanya yang kita bisa sebagai masyarakat untuk membantu para pemuda mengembangkan keterampilan sosial dan emosional yang mereka butuhkan untuk kesehatan mental yang baik, dan untuk berkembang di dunia di sekitar mereka. Mempelajari tentang dunia dan belajar tentang bagaimana menjadi bahagia dan berkembang dalam itu seharusnya berjalan beriringan."

"Jadi, jika kita berbicara tentang kesehatan mental dengan ini dalam pikiran, itu tidak perlu memiliki begitu banyak konotasi negatif. Kita dapat memilih untuk melihat dunia emosi dan kesejahteraan mental kita dengan cahaya yang berbeda, kita dapat memperlakukannya sebagai sesuatu yang kita semua miliki, dan butuhkan, sebagai manusia."

"Ini akan menjadi fokus utama bagi kita berdua saat kami membangun Heads Together. Terima kasih kepada kalian semua yang telah bergabung dengan kami hari ini. Bersama, mari kita bangun masa depan yang lebih cerah dan lebih tangguh."

BACA JUGA:

Pangeran William dan Putri Kate Tampil Serasi dengan Setelan Jas Biru Tua

Kate Middleton Padukan Jas Burberry dengan Kalung Berantai Emas

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Riza Arya; Foto: Courtesy of BAZAAR US)