Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Riwayat Lengkap Hubungan Asmara Jennifer Aniston

Bintang "Friends" ini memiliki sejumlah kisah cinta yang menjadi sorotan publik.

Riwayat Lengkap Hubungan Asmara Jennifer Aniston
Courtesy of BAZAAR US

Jennifer Aniston memiliki karier yang legendaris di televisi dan film—yang dimulai dengan peran ikoniknya sebagai Rachel Green dalam "Friends", yang membuatnya meraih penghargaan Emmy dan Golden Globe, dan berpuncak pada puluhan film laris.

BACA JUGA: Jennifer Aniston Masih Single, Terus Kenapa?

Ia juga meraih kesuksesan besar di luar industri hiburan, dengan merek perawatan rambut LolaVie miliknya dan berbagai usaha lainnya. Jadi, tidak, Jennifer tidak dapat didefinisikan hanya oleh hubungan-hubungan asmara yang menjadi sorotan publik yang pernah ia jalani dalam hidupnya—tetapi terkadang menyenangkan untuk mengenang kembali.

Berikut ini, perjalanan menyusuri lorong kenangan kehidupan cinta sang aktris.

Justin Theroux (2010–2018)

Courtesy of BAZAAR US

Hubungan serius terakhir yang diketahui publik dari Jennifer adalah dengan aktor Justin Theroux. Keduanya pertama kali bertemu pada tahun 2007 dan bertemu kembali pada tahun 2010 di lokasi syuting "Wanderlust". Segera, mereka memulai kisah cinta yang penuh gairah yang membuat mereka tinggal bersama pada Agustus 2011. Mereka menikah dalam upacara intim di rumah mereka di Bel Air, California, pada tanggal 5 Agustus 2015.

Pada tahun 2018, mereka merilis pernyataan bersama yang mengumumkan keputusan mereka untuk berpisah. "Dalam upaya untuk mengurangi spekulasi lebih lanjut, kami telah memutuskan untuk mengumumkan perpisahan kami," kata mereka. "Keputusan ini dibuat secara mutual dan penuh kasih pada akhir tahun lalu. Kami adalah dua sahabat yang telah memutuskan untuk berpisah sebagai pasangan, tetapi berharap untuk melanjutkan persahabatan kami yang berharga."   

Keduanya memang tetap berteman dekat dan telah saling mendukung dan menyemangati satu sama lain di depan publik sejak saat itu.

Dalam sebuah wawancara terbuka dengan Elle pada tahun 2018, Jennifer merenungkan pernikahannya dengan Justin dan Brad Pitt.

"Pernikahan saya, mereka sangat berhasil, menurut pendapat pribadi [saya]," katanya. "Dan ketika mereka berakhir, itu adalah pilihan yang dibuat karena kami memilih untuk bahagia, dan terkadang kebahagiaan tidak ada lagi dalam ikatan itu."    

Jennifer melanjutkan, "Tentu, ada hambatan, dan tidak setiap momen terasa fantastis, jelas, tetapi pada akhirnya, ini adalah satu-satunya kehidupan kita dan saya tidak akan bertahan dalam situasi karena rasa takut. Takut sendirian. Takut tidak bisa bertahan. Bertahan dalam pernikahan berdasarkan rasa takut terasa seperti Anda merugikan satu-satunya kehidupan Anda."

John Mayer (2008–2009)

Courtesy of BAZAAR US

Sang aktris dan penyanyi bertemu di sebuah pesta Oscars pada awal 2008 dan berkencan putus-sambung selama sekitar satu tahun.

"Lucu ketika Anda mencapai titik dalam suatu hubungan dan Anda berdua menyadari, kami mungkin perlu melakukan sesuatu yang lain, tetapi Anda masih sangat, sangat mencintai satu sama lain," kata Jennifer dalam sebuah wawancara setelah mereka berpisah, "Itu menyakitkan. Saya sangat, sangat peduli padanya; kami berbicara, kami saling mengagumi. Dan begitulah keadaannya."

Dalam sebuah wawancara Playboy pada tahun 2010, John mengatakan tentang hubungan tersebut, "Kami hanya memiliki perhatian terhadap perasaan satu sama lain yang cukup kuat. Itu adalah hubungan yang mendalam, dan itu tidak lagi terjadi sama sekali."

Ia juga bertanya kepada pewawancara, "Pernahkah Anda mencintai seseorang, mencintainya sepenuhnya, tetapi harus mengakhiri hubungan karena alasan hidup?"

Vince Vaughn (2005–2006)

Courtesy of BAZAAR US

Baru saja berpisah dari Brad Pitt, Aniston mulai berkencan dengan lawan mainnya, Vince Vaughn, saat mereka syuting "The Break-Up". Dalam sebuah wawancara beberapa tahun kemudian, ia memuji Vince karena telah menghidupkannya kembali setelah perceraiannya yang sangat dipublikasikan (yang termasuk Pitt dengan cepat pindah ke Angelina Jolie).

"Saya menyebut Vince defibrillator saya," katanya dalam sebuah wawancara tahun 2008. "Ia benar-benar menghidupkan saya kembali. Tarikan napas pertama saya adalah tawa besar! Itu hebat. Saya mencintainya. Dia seperti banteng di toko porselen. Dia menyenangkan dan sempurna untuk waktu yang kami habiskan bersama. Dan saya membutuhkan itu. Dan itu berjalan dengan sendirinya."

Brad Pitt (1998–2005)

Courtesy of BAZAAR US

Ah ya, Brad Pitt.

Para aktor bertemu melalui manajer mereka pada tahun 1994, tetapi tidak berkencan pertama kali hingga tahun 1998. Tahun berikutnya, mereka melakukan debut karpet merah mereka di Emmy Awards ke-51, dan mengumumkan pertunangan mereka pada bulan November itu di sebuah konser Sting.

Pasangan ini menikah dalam upacara mewah di Malibu dekat laut pada tanggal 29 Juli 2000. Dan tahun berikutnya, Brad membuat penampilan tamu yang lucu di episode Thanksgiving "Friends", di mana ia memerankan karakter yang membenci Rachel Green yang diperankan Aniston.

Pada tahun 2004, Jennifer mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa ia siap memiliki anak dengan Brad, tetapi sekitar waktu yang sama, rumor mulai beredar bahwa ia telah mengembangkan hubungan dekat dengan lawan mainnya di "Mr. & Mrs. Smith", Angelina Jolie.

Pada Januari 2005, Jennifer dan Brad mengumumkan bahwa mereka akan bercerai setelah hampir lima tahun menikah. "Kami ingin mengumumkan bahwa setelah tujuh tahun bersama, kami telah memutuskan untuk berpisah secara resmi," kata mereka dalam sebuah pernyataan pada saat itu. "Bagi mereka yang mengikuti hal-hal semacam ini, kami ingin menjelaskan bahwa perpisahan kami bukanlah hasil dari spekulasi yang dilaporkan oleh media tabloid. Keputusan ini adalah hasil dari banyak pertimbangan yang matang. Kami dengan senang hati tetap berkomitmen dan peduli sebagai teman dengan cinta dan kekaguman yang besar satu sama lain. Kami meminta sebelumnya kebaikan dan kepekaan Anda dalam beberapa bulan mendatang." 

Tate Donovan (1995–1998)

Courtesy of BAZAAR US

Segera setelah aktor Tate Donovan berpisah dari Sandra Bullock, ia dan Jennifer mulai berkencan. Mereka bertahan selama lebih dari dua tahun, dan pada tahun 1998, tepat saat mereka putus, ia berperan sebagai kekasih Rachel Green, karakter Jennifer, di "Friends".

"Itu hanya enam episode. Maksud saya, hanya karena kami putus. Kami seperti, 'Hei, bisakah kita tidak terus melakukan ini?' Karena ini benar-benar menyakitkan dan sulit," kenang Tate dalam sebuah wawancara dengan Us Weekly pada tahun 2018.

Adam Duritz (1995)

Courtesy of BAZAAR US

Sang aktris dan vokalis Counting Crows bertemu melalui teman bersama dan berkencan sebentar setelah ia berpisah dari Daniel McDonald. Adam kemudian lebih terkenal karena berkencan dengan lawan main Aniston di "Friends", Courteney Cox.

Daniel McDonald

Courtesy of BAZAAR US

Pada puncak kesuksesannya di "Friends", Jennifer menjalin hubungan dengan sesama aktor Daniel McDonald. Mereka bersama dari tahun 1990 hingga 1995. Sayangnya, Daniel meninggal karena kanker pada tahun 2007.

"Dia adalah cinta pertama saya—lima tahun kami bersama," kata Jennifer kepada The New York Times pada tahun 2015. "Ia akan menjadi satu-satunya. Tapi saya berusia 25 tahun, dan saya bodoh. Dia pasti telah mengirimkan Justin [Theroux] kepada saya untuk menebus semuanya."

Charlie Schlatter (1990)

Courtesy of BAZAAR US

Jennifer berperan sebagai kakak perempuan Jeannie untuk Ferris yang diperankan Schlatter di "Ferris Bueller" NBC, sebuah serial televisi berumur pendek yang didasarkan pada "Ferris Bueller's Day Off". Keduanya memiliki hubungan singkat saat syuting sitkom tersebut.  

BACA JUGA: 
Brad Pitt & Jennifer Aniston Terlihat di Pesta yang Sama
Jennifer Aniston dan Courteney Cox Merayakan Ulang Tahun Lisa Kudrow

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Alih bahasa: Matthew De Jano; Foto: Courtesy of BAZAAR US)