Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

20 Film Aksi Komedi Terbaik yang Wajib Anda Tonton!

Ini film aksi komedi terbaik favorit Bazaar!

20 Film Aksi Komedi Terbaik yang Wajib Anda Tonton!

Film aksi komedi (comedy action) selalu menghadirkan alur cerita menarik yang dibalut humor dan aksi yang cukup menegangkan. Film seperti ini bisa membuat Anda tertawa, sekaligus tegang mengetahui akhir filmnya. Bazaar telah memilih 20 film aksi komedi terbaik yang bisa Anda tonton di rumah. 

1. My Spy (2020)

film aksi komedi terbaik
(Photo from @myspymovie on Instagram)


Film “My Spy” yang dirilis tahun 2020 ini berfokus pada cerita seorang agen CIA yang identitasnya diketahui oleh seorang anak berusia sembilan tahun, yang kemudian memaksa untuk ikut dalam sebuah operasi rahasia. Dave Bautista memerankan agen CIA bernama JJ, sementara Chloe Coleman sebagai gadis kecil bernama Sophie yang membuat agen CIA tersebut dalam masalah. 


2. Red Notice (2021)

film aksi komedi terbaik
 
(Photo from @therock on Instagram)

“Red Notice” adalah film comedy action Netflix yang diperankan oleh aktor dan aktris ternama, yakni Dwayne Johnson, Ryan Reynolds, dan Gal Gadot. Film ini mengisahkan tentang seorang agen FBI yang bekerja sama dengan seorang pencuri barang-barang seni untuk menjebak dan menangkap sesama pencuri barang seni paling terkenal yang sudah sejak lama menjadi buronan FBI. Di akhir film ada plot twist yang sangat tidak Anda duga!


3. Uncharted (2022)

Film karya sutradara Ruben Fleischer ini dibintangi oleh Tom Holland dan Mark Wahlberg yang menceritakan tentang seorang pemburu harta karun bernama Sullivan (Mark Wahlberg) dan Nathan Drake (Tom Holland). Bersama-sama mereka memburu harta karun, sekaligus mencari kebenaran dari hilangnya Sam Drake–saudara laki-laki Nathan yang hilang saat mencari harta karun yang sama. Petunjuk demi petunjuk berhasil mereka pecahkan, namun plot twist di akhir film sangat tidak terduga. 


4. Free Guy (2020)

film aksi komedi terbaik

(Photo from @freeguymovie on Instagram) 

Ryan Reynolds merupakan salah satu aktor terbaik yang mampu menampilan aksi menegangkan sekaligus menghibur. Dalam film “Free Guy”, Ryan Reynolds memerankan seorang pria bernama Guy yang bekerja sebaga teller bank. Namun suatu hari ia menyadari bahwa ia adalah salah satu karakter pemain dalam sebuah permainan komputer.


5. Jungle Cruise (2020)

film aksi komedi terbaik

(Photo from @disneysjunglecruise on Instagram)

Film ini mengikuti kisah perjalanan Dr. Lily Houghton (Emily Blunt) yang meminta bantuan nakhoda Frank Wolff (Dwayne Johnson) untuk mengantarkannya ke hutan Amazon. Bersama-sama mereka mencari pohon yang menurut legenda mampu menyembuhkan segalanya–sebuah penemuan yang akan mengubah masa depan pengobatan. Dalam pencariannya, mereka menemukan banyak tantangan. Berhasilkan mereka? 


6. The Thieves (2012)

“The Thieves” adalah salah satu film aksi komedi terbaik Korea yang wajib Anda tonton! Alur cerita film ini berfokus pada sekelompok pencuri, beranggotan pencuri-pencuri handal dengan keterampilannya masing-masing, yang merencanakan perampokan besar dan berisiko tinggi. Adegan aksi yang berbaur dengan adegan humor bisa membuat Anda merasa tegang sekaligus terhibur dalam sekali duduk. Dalam film ini, Anda bisa melihat penampilan Jun Ji-Hyun (Gianna Jun), Kim Hae-Sook, Lee Jung-Jae, Kim Soo-Hyun, Kim Hye-Soo, dan bintang-bintang ternama lainnya. 


7. The Gentlemen (2020)

film aksi komedi terbaik

(Photo from @thegentlemen on Instagram)

“The Gentlemen” merupakan sebuah film perpaduan komedi dan kriminal ekstralegal yang terjadi pada orang Amerika pengedar marijuana. Film karya Guy Ritchie ini dibintangi oleh pemain A-lister termasuk Charlie Hunnam, Matthew McConaughey, Colin Farrell, Henry Golding, dan masih banyak lagi. Sementara, aktris Michelle Dockery hadir sebagai karakter perempuan satu-satunya.


8. Extreme Job (2019)

“Extreme Job” adalah film Korea Selatan bergenre aksi komedi terbaik dan terlaris yang wajib Anda tonton! Film ini mengikuti kisah satu tim polisi yang menyamar sebagai penjual ayam goreng untuk mengintai dan menangkap sekelompok jaringan narkoba. Tim polisi ini dibintangi oleh aktor-aktris terkenal seperti Lee Dong-hwi, Lee Hanee, Jin Seon-kyu, dan Ryu Seung-ryong.


9. The Spy Who Dumped Me (2018)

film aksi komedi terbaik

(Photo from @spywhodumpedme on Instagram)

Sebelumnya, dua sahabat, Audrey dan Morgan, menjalani kehidupan “normal” mereka yang membosankan di Los Angeles sampai mantan pacar Audrey tiba-tiba muncul bersama tim pembunuh yang mengejar dan membunuhnya. Mengetahui Audrey menyimpan rahasia mantan pacarnya itu, tim pembunuh beralih mengejarnya hingga ke Vienna. Perjalanan dua sahabat ini di Vienna terasa sangat menegangkan tetapi menghibur tentang wanita “biasa” yang terpaksa harus menyusun rencana untuk menyelamatkan dunia sambil melawan tim pembunuh mematikan. 


10. Midnight Runners (2017)

Dibintangi oleh dua aktor ternama (dan tampan), Park Seo Joon dan Kang Ha Neul, “Midnight Runners” adalah sebuah film aksi yang berbaur dengan adegan komedi menghibur, cemerlang, dan fresh. Film ini menceritakan tentang dua mahasiswa kepolisian yang tanpa sengaja menyaksikan sebuah penculikan saat menyelinap keluar di malam hari. Keduanya pun berusaha menyelidiki kasus penculikan tersebut. 


 11. Bad Boys for Life (2020)

film aksi komedi terbaik

(Photo from @badboys on Instagram)

Will Smith dan Martin Lawrene kembali ke layar lebar untuk membawakan kembali karakter mereka sebagai sepasang detektif FBI yakni Mike Lowry dan Marcus Burnett. Namun yang mereka hadapi kali ini bukan hanya bandar narkotika dan aksi kriminal yang tak luput dari bidikannya, tetapi juga drama keluarga, krisis paruh baya (mildlife crisis), dan bertarung melawan sindrom orang tua yang dialami Markus. Seperti dua film sebelumnya, Bad Boys for Life dipenuhi dengan aksi dan tawa yang sangat menghibur. 


12. The Hangover (2009)


Dua hari sebelum pernikahannya, Doug (Justin Bartha) dan tiga temannya (Bradley Cooper, Ed Helms, Zach Galifianakis) berkendara ke Las Vegas untuk pesta bujang atau bachelor party yang sangat berkesan. Tetapi, saat ketiganya bangun keesokan paginya, mereka tidak dapat mengingat apapun dan Doug tidak ada bersama mereka. Dengan sedikit waktu, ketiga sahabat itu mencoba mengingat kembali apa yang terjadi semalam untuk menemukan Doug dan membawanya pulang kembali ke Los Angeles sebelum pesta pernikahan. 


Dua sekuel film setelahnya, “The Hangover Part 2” dan “The Hangover Part 3”, juga tidak kalah seru dan menghibur untuk ditonton. 


13. The Accidental Detective (2015)


“The Accidental Detective” adalah film aksi komedi Korea Selatan yang dibintangi Kwon Sang-Woo sebagai seorang blogger yang tergila-gila dengan cold cases, dan Sung Dong il sebagai veteran polisi. Meskipun awalnya enggan, tapi akhirnya keduanya bekerja sama untuk memecahkan sebuah kasus pembunuhan. Film ini dikemas secara ringan bercampur lucu, namun tidak mengurangi ketegangan jalannya investigasi. 


Tonton juga sekuel filmnya di “The Accidental Detective 2: In Action” yang dirilis tiga tahun kemudian. 


14. We're The Millers (2013)

film aksi komedi terbaik

(Photo from Warner Bros. Entertainment)

Setelah ditipu oleh sekelompok remaja, seorang pengedar ganja kecil-kecilan, David Clark (Jason Sudeikis), harus menanggung kerugian dan terlilit utang besar kepada supplier-nya. Dan untuk melunasi utangnya, ia harus pergi ke Meksiko untuk mengambil kiriman ganja. Untuk menyelesaikan pekerjaannya itu dengan aman dan tidak tertangkap di perbatasan, David menyusun sebuah rencana mudah; Pergi berlibur ke Meksiko bersama keluarga palsu. Demi mewujudkannya, ia membayar seorang wanita dan dua anak remaja (Jennifer Aniston, Will Poulter, dan Emma Roberts) untuk berpura-pura menjadi keluarganya dan pergi ke Meksiko untuk liburan akhir pekan yang liar, menegangkan, dan menyenangkan. 


15. Baby Driver (2017)

film aksi komedi terbaik

(Photo from Rotten Tomatoes)

Baby (Ansel Elgort) adalah seorang remaja biasa pecinta musik yang juga kebetulan seorang pengemudi yang sangat handal. Ia tergabung ke dalam kelompok perampok kejam sebagai driver. Menggabungan adegan-adegan penuh aksi dengan soundtrack sempurna yang dipilih untuk setiap misinya, membuat film ini benar-benar menghadirkan plot cerita yang seru, mengesankan, dan menghibur. 


16. Murder Mystery (2019)


Salah satu aktor komedi Amerika, Adam Sandler, lagi-lagi berhasil menghadirkan humor yang menghibur lewat film “Murder Mystery”, yang beradu akting dengan Jennifer Aniston. Film ini menceritakan tentang seorang polisi New York dan istrinya, Nick Spitz dan Audrey Spitz, yang pergi berlibur ke Eropa untuk menghidupkan kembali gairah pernikahan mereka. Alih-alih momen romantis, di sana mereka justru terjebak dalam sebuah kasus pembunuhan seorang miliarder tua. 


Cerita penuh aksi dan tawa Nick Spitz dan Audrey Spitz bisa Anda tonton di sekeul filmnya “Murder Myster 2” yang dirilis tahun ini. 


17. Jumanji: Welcome To The Jungle (2017)

film aksi komedi terbaik

(Photo from @jumanjimovie on Instagram)

“Jumanji: Welcome To The Jungle” adalah remake dari film “Jumanji” yang dirilis tahun 1995. Masih sama seperti film sebelumnya, film “Jumanji: Welcome To The Jungle” juga masih berfokus pada sebuah video game. Film ini dibintangi oleh Dwayne Johnson, Karen Gillan, Nick Jonas, dan dua ikon komedi Jack Black dan Kevin Hart, yang dalam cerita berperan sebagai karakter di dalam video game. 

Setelah empat remaja menemukan konsol video game lama dan memutuskan untuk memainkannya, mereka tertarik masuk ke dalam video game berlatar hutan, dan secara harfiah mereka menjadi karakter video game sesuai yang mereka pilih. Dan untuk kembali ke dunia nyata, mereka harus menyelesaikan misi dan bertahan hidup dengan masing-masing diberikan tiga nyawa. Jika gagal, mereka akan terjebak di dalam permainan selamanya. 

Tiga tahun kemudian, keempat remaja tersebut bertemu lagi dan kembali ke dunia Jumanji dengan karakter game yang berbeda untuk menyelesaikan misi lainnya di “Jumanji: The Next Level”.


18. Central Intelligence (2016)

film aksi komedi terbaik

(Photo from @centralintelligence on Instagram)

Dalam acara reuni sekolah, Bob Stone (Dwayne Johnson) muncul dengan penampilan baru yang lebih bugar dan berotot. Sebelumnya, Stone pernah menjadi korban bully di sekolah karena kelebihan berat badan. Di sisi lain, Calvin Joyner (Kevin Hart) yang dulunya adalah atlet basket populer, sekarang menjalani kehidupan dewasanya yang membosankan sebagai seorang akuntan. Sementara itu, Stone bekerja sebagai agen CIA yang hebat. Untuk menyelesaikan sebuah misi, Bob membutuhkan keterampilan Calvin. Bersama-sama, mereka menghadapi misi penuh aksi, baku tembak, spionase, dan dibumbui sedikit humor yang menghibur. 


19. Luck Key (2016)


“Luck Key” adalah film aksi komedi klasik Korea Selatan. Film ini mengikuti kisah kehidupan seorang pembunuh bayaran profesional, Choi Hyung-wook (Yoo Hae-jin), yang mengalami amnesia setelah terpeleset di tempat pemandian umum. Saat mencoba mengingat kehidupan masa lalunya, ia mendapati bahwa dirinya adalah seorang aktor. Dalam sekejap ia justru menjadi seorang aktor terkenal—semua berkat keahliannya sebagai pembunuh bayaran profesional. 

Beberapa adegan absurd di dalam film akan membuat Anda tertawa dan terhibur, serta kemampuan akting yang luar biasa dari Yoo Hae-jin menambah kesempurnaan ke dalam film ini. 


20. Hitman: Agent Jun (2020)

film aksi komedi terbaik

(Photo from Lotte Entertainment International)

“Hitman: Agen Jun” mengikuti kehidupan seorang pembunuh bayaran professional yang memalsukan kematiannya sendiri demi menjalani kehidupan impiannya menjadi seorang penulis manhwa. Film ini dibintangi oleh Kwon Sang-woo, yang menunjukkan penampilan luar biasa dalam memerankan peran ganda; sebagai pembunuh bayaran profesional dan penulis webtoon. Tak hanya adegan-adegan aksi pertarungan yang mengesankan, film ini juga dikemas dengan adegan-adegan humor yang menghibur. 

Teaser photo by Frank Masi/ SONY/ @jumanjimovie on Instagram)