Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Semua yang Diketahui Terkait Perceraian Joe Jonas dan Sophie Turner

Mulai dari pernyataan mereka, hingga sengketa hak asuh yang sedang berlangsung.

Semua yang Diketahui Terkait Perceraian Joe Jonas dan Sophie Turner
Joe Jonas dan Sophie Turner - Courtesy of Bazaar US

Berita tentang perpisahan Joe Jonas dan Sophie Turner tersiar pada awal September, dan sejak saat itu, perpisahan tersebut telah berlangsung beberapa kali.

BACA JUGA: Rupanya Gugatan Cerai dari Joe Jonas Didengar Sophie Turner Lewat Media

Setelah merilis pernyataan awal bersama, mantan pasangan ini berselisih satu sama lain dalam masalah hak asuh anak, yang mengarah pada perselisihan hukum lebih lanjut serta tuduhan yang menggegerkan.

Di sini, kami menyusun semuanya secara mendetail!

25 September: Joe dan Sophie setuju bahwa anak mereka akan menetap di New York.

Sophie dan Joe setuju untuk menjaga kedua putri mereka di New York untuk sementara waktu karena mereka terus memilah-milah perjanjian hak asuh mereka, menurut dokumen yang diajukan pada hari Senin dan diperoleh dari sebuah majalah lifestyle di sana. 

21 September: Sophie menggugat Joe, ia mengklaim bahwa anak-anak ditahan secara sepihak.

Sophie mengajukan gugatan di New York atas "penahanan yang salah" atas kedua anak mereka, Willa yang berusia tiga tahun dan seorang anak perempuan berusia satu tahun yang disebut sebagai D. dalam dokumen-dokumen hukum. 

Pada gugatan tersebut, yang diperoleh sebuah sumber, Sophie menuduh bahwa keretakan pernikahan mereka terjadi "secara tiba-tiba" setelah pertengkaran pada tanggal 15 Agustus. Serta ia baru mengetahui tentang pengajuan perceraian "melalui media" beberapa hari kemudian.

Dokumen pengadilan menyatakan, "Sang Ayah memiliki paspor anak-anak. Ia menolak untuk mengembalikan paspor tersebut kepada sang Ibu dan menolak untuk memulangkan anak-anak tersebut ke Inggris bersama sang Ibu." 

Pengacara Joe dilaporkan telah mengonfirmasi kepada tim Sophie pada tanggal 19 September bahwa, tidak hanya ia tidak akan menyerahkan paspor, ia juga menahan izin untuk anak-anak perempuannya untuk pindah ke Inggris. 

6 September: Beberapa sumber mengklaim bahwa inilah pukulan terakhir.

Orang dalam mengatakan kepada sebuah sumber bahwa mantan pasangan ini fokus untuk memiliki dinamika hubungan yang "kolaboratif" saat mereka menghadapi perceraian mereka.

"Orang-orang mencoba untuk bersikap negatif terhadap mereka berdua, tetapi mereka berusaha untuk menjaga hal-hal sepositif mungkin karena mereka tahu bahwa selalu ada banyak ketegangan dalam sebuah perceraian," kata sumber tersebut.

 "Mereka adalah dua orang yang sangat diperhatikan. Hal ini sangat menegangkan bagi mereka, namun segala sesuatu di antara mereka sangat kolaboratif."

6 September: Mereka merilis pernyataan bersama.

Dalam sebuah pesan bersama yang dibagikan di Instagram, pasangan ini mengatakan, "Pernyataan dari kami berdua: 'Setelah empat tahun pernikahan yang luar biasa, kami berdua memutuskan untuk mengakhiri pernikahan kami secara damai. 

Ada banyak narasi spekulatif tentang alasannya, tetapi sesungguhnya ini adalah keputusan bersama dan kami sangat berharap semua orang dapat menghormati keinginan kami untuk mendapatkan privasi bagi kami dan anak-anak kami."

5 September: Joe mengajukan perceraian.

Penyanyi ini mengajukan gugatan cerai di Miami-Dade County, Florida. Dalam catatan publik yang diperoleh CNN, Joe mengatakan bahwa pernikahannya "sudah tidak dapat diperbaiki lagi."

3 September: Munculnya rumor perpisahan mereka.

Sebuah sumber melaporkan bahwa pasangan ini sedang mempertimbangkan perceraian, dengan sebuah sumber mengatakan bahwa Sophie dan Joe sedang mengalami "masalah serius" setidaknya selama enam bulan. 

Berita ini mengikuti spekulasi penggemar bahwa pasangan ini berpisah berdasarkan foto-foto yang diambil dalam beberapa minggu terakhir, di mana kedua bintang ini terlihat tanpa cincin pernikahan mereka.

Salah satu sumber mengatakan kepada media tersebut bahwa penyanyi itu telah merawat anak-anak pasangan itu "hampir sepanjang waktu," karena bandnya sedang melakukan tur di Amerika Serikat, sementara Sophie sedang syuting di Inggris.

BACA JUGA:
Kemunculan Sophie Turner Pertama Kali Sejak Pisah dari Joe Jonas
Bagaimana Sophie dan Joe Menangani Perceraian Mereka

(Penulis: Staf Harper Bazaar US; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of BAZAAR US)