Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Koleksi Signature Terbaru dari Klamby Hadir Mengangkat Keindahan Motif Tenun Tanah Air

Siluet santun dan motif sarat tradisi diembuskan sentuhan kontemporer terbaru.

Koleksi Signature Terbaru dari Klamby Hadir Mengangkat Keindahan Motif Tenun Tanah Air
(Foto: Courtesy of Klamby)

Bertempat di Four Seasons Hotel Jakarta, jenama modest Tanah Air, Klamby, dengan bangga menampilkan koleksi anyar yang menjadi turunan terbaru seri Sambas, Lagosi, dan Tapis, masing-masing mendulang inspirasi dari motif tenun khas daerah Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatra.

Puluhan anak tangga dan chandelier megah dalam palet emas di area lobby hotel menjadi latar belakang penuh pesona yang mewadahi presentasi kali ini. Yang menyusul adalah sederet muses Klamby termasuk Anissa Aziza, Claudia Setyohadi, dan Clarissa Putri.

Siluet-siluet santun yang identik dengan busana modest wear kembali tampil dengan sentuhan modern dan potongan feminin, mulai dari lengan menggembung, material plisket, dan padu padan tumpuk. Palet netral dan lembut seperti biru muda, cokelat, dan putih kini juga diikuti dengan sederet saturasi vibran hijau, biru tua, merah muda, dan merah. Harmonisasi motif Tenun dengan visual flora dan fauna khas Tanah Air juga kembali disorot, kemudian disempurnakan dengan elevasi padu padan aksesori kalung statement dan ragam anting menjuntai.

Tak sekadar pakaian, Klamby senantiasa mengisahkan warisan Tanah Air, inovasi, dan ekspresi pribadi setiap penggunanya dengan ragam atribut busana yang dapat di padankan untuk tampilan kasual hingga yang formal.

"Koleksi Sambas tidak hanya merancang ulang tekstil Indonesia, tetapi juga mengubah hubungan antara tradisi dan dunia modern. Ini tentang menghormati akar dan warisan kita sambil menawarkan sudut pandang yang segar," tutur Direktur Kreatif Nadine Gaus yang gemar menjembatani unsur tradisi dengan sensibilitas modern dan inovatif.

Koleksi Sambas sudah tersedia dan dapat dibeli di gerai Klamby serta situs online-nya dari sekarang, dengan koleksi-koleksi lainnya yang akan menyusul di bulan September ini.

(Foto: Courtesy of Klamby)