Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

ICON2022 Jakarta Kembali Hadir Secara Offline dengan Tema "What's Normal Now"

Menghadirkan Martin Lindstrom, salah satu dari seratus orang paling berpengaruh di dunia.

ICON2022 Jakarta Kembali Hadir Secara Offline dengan Tema

Setelah pada tahun 2020, Icon diselenggarakan secara online, tahun ini GDP Venture akan kembali menyelenggarakan acara ini secara offline, bertempat di Ballroom Hotel Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta pada tanggal 6-7 Oktober 2022. 

GDP Venture adalah sebuah venture builder yang memiliki fokus pada dunia digital baik dibidang commerce, product, media, entertainment. Tidak hanya fokus sebagai venture capital, tetapi juga memberikan kontribusi dalam memajukan pertumbuhan ekonomi Indonesia. 

Icon sendiri merupakan suatu konferensi inovatif yang rutin diadakan oleh GDP Venture bermula pada tahun 2016 sebagai konferensi tahunan yang membahas tren dan isu seputar teknologi, digital, pemasaran dan bisnis yang sedang berlangsung pada tahun tersebut. Namun, pada tahun 2018, Icon hanya diselenggarakan dua tahun sekali guna memperkaya topik pembahasan menjadi lebih luas lagi. Pada tahun 2020, event yang saat itu diselenggarakan secara online berhasil menghadirkan 404,000 viewers.

Mengusung tema “What’s Normal Now” yang mengulas tentang bagaimana pandemi Covid-19 membawa banyak perubahan yang menyebabkan para pebisnis harus melihat kondisi dan menjalankan bisnisnya dengan perspektif yang berbeda dari sebelumnya.

ECR Senayan City
Martin Lindstrom sebagai pembicara utama di Icon 2022

“Tahun ini, kami menghadirkan lebih banyak topik dan pembicara baik dari lokal maupun internasional dengan tujuan agar para pengunjung mendapatkan insight yang lebih kaya lagi, diharapkan mereka dapat stay relevant dengan kondisi saat ini, serta selalu siap untuk menghadapi masa sekarang yang sudah sangat berbeda. Salah satu pembicara kami adalah Martin Lindstrom, membawakan topik ‘Post Covid-19: Rethink Consumer = Rethink Business” yang akan memaparkan ide-ide besar dan juga business tool yang tepat untuk transformasi ini,” pungkas Ossy Indra Wardhani selaku Head of Icon2022 Committee.

ECR Senayan City
Luna Maya sebagai salah satu selebriti yang akan menjadi pembicara di Icon 2022 menceritakan bagaimana ia mengelola bisnis di tengah kesibukannya sebagai konten kreator

ECR Senayan City
Chicco Jerikho bersama Handoko Hendroyono dan Bismarka Kurniawan sebagai pembicara di Icon 2022 yang akan menceritakan tentang bagaimana mengembangkan suatu IP

Icon 2022 akan menghadirkan beberapa pembicara baik dari lokal maupun internasional, seperti;

Lokal

Armand Hartono, Deputy President Director BCA.

Marcel Lukman, President Director Atmos Indonesia. 

Hartman Harris, Co-Founder EVOS Esport. 

Kusumo Martanto, CEO Blibli. 

Edy Sulistyo, CEO GoPlay.

Internasional

Derek Hsu, President 88rising.

Rohan Mathur, Marketing Director Lego South East Asia.

Delbert Ty, CMO Coffee Meets Bagel.

Andrew Davidge, President Vintage Electric.

Akshi Federici, Partner Kraken & Ronen Mense, President AppsFlyer. 

Dan masih banyak lagi, tak ketinggalan beberapa public figure seperti Luna Maya, Nagita Slavina, Chicco Jerikho, Brandon Salim, Dennis Adhiswara, dan Andovi Da Lopez juga akan hadir untuk memberikan insights terkait bisnis dan keahlian mereka.

ECR Senayan City
VVIP Affinity Dinner, dimana para peserta dapat langsung berdiskusi dengan pembicara dari Icon 2022 dan juga para pemimpin usaha yang hadir

“Uniknya lagi, kami akan membuka kesempatan untuk 30 orang yang akan bergabung untuk makan malam bersama para pembicara dan juga pemimpin bisnis dari GDP Venture. Dalam makan malam ini, semua tamu bebas untuk berinteraksi dan berdiskusi. Saat ini kami sudah membuka pendaftaran untuk Icon 2022 di www.gdpventureicon.com,” tutur Ossy.

Penulis: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy by GDP Venture