Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Hal Menyentuh Meghan Markle Dalam Menghormati Ratu Elizabeth II di Pemakamannya

Busananya memiliki arti khusus.

Hal Menyentuh Meghan Markle Dalam Menghormati Ratu Elizabeth II di Pemakamannya
Geoff Pugh/Getty Images/Courtesy of Bazaar UK

Pakaian Meghan Markle di pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II memiliki penghormatan lembut kepada mendiang ibu pemimpin kerajaan.

Hari ini waktu setempat, Duchess of Sussex muncul di Westminster Abbey untuk menghadiri pemakaman ratu, yang meninggal pada usia 96 tahun pada 8 September. Untuk acara itu, ia mengenakan gaun jubah hitam dengan stoking yang serasi, sepatu pump berujung runcing, dan topi lebar.

Rambutnya ditarik ke belakang dalam sanggul yang elegan, dan ia melengkapi penampilannya yang sophisticated hanya dengan gelang emas dan sepasang anting-anting berlian dan mutiara yang diberikan kepadanya oleh mendiang Ratu Elizabeth II.

Pemakaman Ratu Elizabeth II
Christopher Furlong/Getty Images/Courtesy of Bazaar UK

Ini bukan pertama kalinya Meghan memberikan penghormatan kepada nenek mertuanya melalui aksesori. Saat menghadiri prosesi peti mati mendiang Ratu ke Westminster Hall minggu lalu, Meghan itu memakai anting-anting yang sama. Ratu Elizabeth II mempersembahkan perhiasan itu kepada Meghan untuk menghormati tamasya solo pertama mereka bersama pada tahun 2018, menurut People.

Dalam wawancaranya pada tahun 2021 dengan Oprah Winfrey, Meghan berkata: "Ratu, ia selalu luar biasa bagi saya. Maksud saya, kami memiliki salah satu pertunangan bersama pertama kami. Ia meminta saya untuk bergabung dengannya. Kami sarapan bersama. pagi itu, dan ia memberi saya hadiah yang indah, dan saya sangat senang berada di sana. Ia memberi saya beberapa anting mutiara yang indah dan kalung yang serasi."

Meghan Markle di Pemakaman Ratu Elizabeth II
WPA Pool/Getty Images/Courtesy of Bazaar UK

Meghan bukan satu-satunya anggota kerajaan yang menghormati ratu melalui perhiasan. Sejak sang ratu meninggal, Kate Middleton telah membuat beberapa penampilan publik dengan mengenakan perhiasan yang dulunya merupakan milik ratu.

Untuk pemakaman ratu hari ini, Kate mengenakan kalung choker mutiara Jepang tiga untai dengan bagian tengah berlian yang dulunya milik sang ratu.

Pemakaman Ratu Elizabeth II
Phil Noble/Getty Images/Courtesy of Bazaar UK

Akhir pekan lalu, Putri Wales menghadiri resepsi untuk para pemimpin negara-negara Persemakmuran di Istana Buckingham sambil mengenakan kalung mutiara tiga untai favorit ratu dan anting-anting berlian dan mutiara.

Dan sebelum itu, Kate mengenakan bros berlian dan mutiara berbentuk tiga daun yang pernah menjadi milik Ratu Elizabeth II untuk prosesi peti matinya minggu lalu. Ia memasangkan bros tersebut dengan anting-anting berlian dan mutiara yang sebelumnya dimiliki oleh Putri Diana.

Baca juga: Foto-Foto Pemakaman Ratu Elizabeth II

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Foto: Courtesy of Bazaar UK)