Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Restoran August Merilis Tasting Menu Baru

Beragam menu baru racikan Chef Hans Christian menanti Anda.

Restoran August Merilis Tasting Menu Baru

Restoran August di bilangan SCBD Jakarta Selatan sudah beberapa lama ini menjadi topik perbincangan di antara pencinta kuliner ibu kota meski belum genap berusia satu tahun. August merupakan buah kerja sama dari Chef Hans Christian dan Budi Cahyadi, seorang mantan hotelier dengan pengalaman di bidang industri F&B.

August
Budi Cahyadi & Chef Hans Christian

Restoran ini pertama kali membuka pintunya pada November 2021. Nama August dipilih dengan tujuan agar restoran ini mempunyai performa impresif dan disegani, sesuai dengan arti kata dari august. Di balik itu pula, bulan Agustus rupanya juga menjadi bulan kelahiran kedua owner restoran yang terletak di Sequis Tower ini. 

August
Beragam camilan di August
 

Anda akan memperoleh pengalaman bersantap menarik di sini, sebuah pengalaman makan unik hasil teknik memasak ala Prancis yang dipadukan dengan cita rasa Indonesia. Meski konsep tasting menu berhubungan erat dengan fine dining, namun August ingin menjadikannya sebagai restoran premium dengan eksekusi yang lebih santai. Anda akan merasa seperti disambut ke dalam ruang tamu rumah yang berinterior maskulin dan hangat. Di bagian dapurnya, Anda akan melihat open kitchen yang lebih sesuai dikatakan sebagai “naked kitchen”, sebab Anda dapat melihat dapur dari ujung langit-langit hingga lantai yang hanya dipisahkan oleh sekat kaca transparan di kedua ujungnya.

August
Interior August dibuat menyerupai ruang tamu rumah karya Bitte

August
Duck ‘Opor’ Croquette with Cola Jam

Tasting menu terbaru dari August tersedia mulai bulan September ini yang terdiri atas 14 hidangan, dengan 7 di antaranya berupa camilan. Menu baru ini mengajak tamu untuk menyelami berbagai cerita baru yang beragam, mulai dari pengalaman masa kecil Chef Hans hingga relasi antara August dengan pemasok bahan makanannya, seperti Empak Locale yang menyuplai ikan dari perairan Bali dan Lombok, sayuran dari Lembang Farms, dan Experience Vanilla yang menyediakan vanilla pods dari Sukabumi. Nantikan beragam menu seperti Breakfast from Mom, Duck ‘Opor’ Croquette with Cola Jam, hingga James & Jenn’s Fresh Egg.

August
James & Jenn’s Fresh Egg
 

Tertarik mencobanya? 

 

Foto: Courtesy of August