Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Nama Kucing yang Bagus Terinspirasi dari Peliharaan Para Selebriti

Anda bisa memberi nama berdasarkan semua hal favorit yang Anda sukai!

Nama Kucing yang Bagus Terinspirasi dari Peliharaan Para Selebriti
Layout by Sophie El Fasya

Membeli binatang peliharan impian, berarti juga Anda harus memikirkan nama yang terbaik untuk dipanggil. Dan seringkali orang akan kebingungan saat memberikan nama untuk peliharannya, sebelum maupun sesudah membelinya. Anda pasti cenderung akan pergi ke Google dan mencari "nama terbaik untuk peliharan" namun itu sudah mainstream. Tidak mau kan jika nama perliharan Anda sama dengan banyak orang?

Baca juga: "Kucing Oren" yang Fenomenal dan Beberapa Selebriti yang Memeliharanya

Untuk itu, mari kita mencari inspirasi nama peliharaan, khususnya untuk kucing, dari para selebriti pencinta kucing. Ada yang diberi nama jenis makanan hingga idola favorit pribadi lho!

1. Nicole Kidman: Snow

Courtesy of Instagram @nicolekidman
Courtesy of Instagram @nicolekidman

Pemeran film Far and Away punya empat peliharan yaitu tiga kucing dan satu anjing. Dari ketiga kucingnya, salah satu berwarna putih dan diberi nama snow. Mungkin karena bulunya sangat putih serta bersih layaknya salju. Anda juga bisa mengambil ide nama dengan ciri khas musim lainnya, seperti pada musim gugur khas dengan buah labu atau pumpkin (jika berwarna oranye).

2. Robert Downey Jr.: Montgomery dan D'Artagnan

Courtesy of YouTube Architectural Digest
Courtesy of YouTube Architectural Digest

Saya tidak tahu kalau Robert orang yang sangat filosofis hingga mengetahui nama kucingnya. Berdasarkan pencarian Bazaar, Montgomery (dipanggil Monty) merupakan salah satu aktor legendaris Amerika Serikat yang dapatkan banyak penghargaan dan juga salah satu kota di Alabama. Sedangkan D'Artagnan (dipanggil tar-tar) adalah seorang Musketeer Prancis yang melayani Louis XIV sebagai kapten Musketeers of the Guard. Mengenang sejarah.

3. Hailey dan Justin Bieber: Sushi dan Tuna

Courtesy of Instagram @kittysushiandtuna
Courtesy of Instagram @kittysushiandtuna

Mengapa tidak memberi nama kucing Anda berdasarkan nama makanan? Seperti yang dilakukan Hailey dan Justin. Kami tidak mengetahui pasti makanan favorit mereka, tetapi bisa dilihat dari nama kucingnya mungkin mereka menyukai makanan Jepang. Anda juga bisa menamai kucing Anda dengan nama makanan favorit kalian, seperti toast atau margherita, you named it.

4. Taylor Swift: Meredith Grey, Olivia Benson, dan Benjamin Button

Courtesy of Instagram @taylorswift
Courtesy of Instagram @taylorswift

Kali ini buat Anda semua yang mudah menjadi fan girl atau fan boy di luar sana. Karena pelantun Blank Space menamakan kucingnya dari nama tokoh fiksi dari film dan juga serial drama televisi. Pertama, Meredith merupakan tokoh yang berasal dari serial drama televisi Grey's Anatomy. Kedua, Olivia Benson dari Law & Order: Special Victims Unit. Dan yang ketiga, Benjamin Button dari The Curious Case Of Benjamin Button. Mungkin Anda dapat memberi nama kucing Anda Taylor Swift, jika menyukainya.

5. Ed Sheeran: Calippo

Courtesy of Instagram @teddysphotos
Courtesy of Instagram @teddysphotos

Ed Sheeran mempunyai dua ekor ucing betina yang bernama Dorito dan Calippo. Tetapi Calippo telah menjadi bintang di mata kami, karena namanya yang lucu. Sejauh penelitian kami, Calippo merupakan nama es krim yang diproduksi oleh Wall's. Jadi mungkin saja, jika Anda ingin memilih nama hidangan penutup untuk kuncing Anda.

6. Kang Min Hyuk: Dda Dda dan Chi Chi

Courtesy of Instagram @mr_kanggun
Courtesy of Instagram @mr_kanggun

Anggota dari grup Korea CNBLUE mempunyai dia kucing yang sangat lucu dan menggemaskan. Dalam sebuah wawancara bersama Sure, ia mengatakan bahwa nama kucingnya terinspirasi dari bunyi drum. Kami tidak tahu apakah itu ide yang cerdas atau unik.

7. Hyolyn: Lego, Rino, dan Simba

Courtesy of Instagram @xhyo3catsx
Courtesy of Instagram @xhyo3catsx

Wanita yang mempunyai nama asli Kim Hyo-Jung ini betul-betul mencintai kucingnya. Lego, Rino, dan Simba, diberi kasih sayang yang sama, bahkan memiliki akun Instagram untuk membagikan momen mereka bertiga bersamanya. Dilihat dari warnanya, Rino miliki warna abu-abu seperti layaknya badak, Simba miliki corak singa dalam film The Lion King, dan untuk Lego tidak tahu mengapa, namun terasa sangat cocok.

8. Kim Myung Soo: Byulyi

Courtesy of Instagram @kim_msl
Courtesy of Instagram @kim_msl

Dikenal dengan panggilan L, anggota dari Infinite ini beri nama kucingnya dengan nama yang cukup tongue twisted. Byulyi, untuk orang Korea mungkin tidak akan sulit karena kebanyakan dari katanya cukup banyak huruf Y dan L. Tapi apakah Anda tertarik dengan nama kucingnya?

9. Nagita Slavina: Mochi

Courtesy of YouTube RANS Entertainment
Courtesy of YouTube RANS Entertainment

Bagi Anda yang mengikuti Nagita, pasti tahu bahwa ia mempunyai kucing bernama Mochi. Dari mendengar namanya saja sudah mendeskripsikan bahwa kucingnya sangat lembut dan gemas seperti makanan yang berasal dari Jepang itu.

10. Paula Verhoeven dan Baim Wong: Scotty dan Goldie

Courtesy of YouTube Baim Paula
Courtesy of YouTube Baim Paula

Di kediaman Paula dan Baim, mereka menyediakan satu kamar khusus untuk lima kucingnya, empat kucing peliharaan dan satu kucing eksotis jenis caracal. Nama kucing yang cukup sering didengar pada vlog kanal YouTube pasang tersebut adalah Scotty dan Goldie. Kedua nama tersebut terdengar sangat british, berkelas, dan mewah.

11. Andien: Miu

Courtesy of Instagram @andienaisyah
Courtesy of Instagram @andienaisyah

Ibu dari dua anak ini telah lama memelihara kucing, bahkan sebelum ia memiliki kedua anakanya Kawa dan Tabi. Ia berikan nama Miu, dua suku kata yang sederhana namun nyaman didengar.

12. Jennifer Garner: Moose

Courtesy of Instagram @jennifer.garner
Courtesy of Instagram @jennifer.garner

Mantan istri Ben Affleck, dikenal sebagai selebriti pencinta binatang. Melalui aku Instagram-nya ia berbagi informasi ataupun lelucon seputar binatang di luar sana, yang mungkin banyak dari Anda yang belum tahu. Karena ia seorang pecinta binatang, pastinya ia miliki peliharaan, salah satunya kucing bernama Moose. Apa yang pertama kali Anda pikirkan saat mendengar kata moose? Lembut seperti hidangan penutup chocolate moose bukan? Itu yang saya pikirkan.

13. Raisa dan Hamish Daud: Malaka

Courtesy of Instagram @hamishdw
Courtesy of Instagram @hamishdw

Meski jarang tersorot, ternyata Hamish memelihara seekor kucing bernama Malaka. Ini teori yang saya buat, Hamish menyukai alam, dan Malaka merupakan salah satu daerah di Nusa Tenggara Timur. Apakah ia menamakannya karena alasan itu? Anyway, maksud kami tidak ada salahnya jika Anda memilih nama daerah untuk nama kucing Anda.

14. Nadine Chandrawinata: Beily

Courtesy of Instagram @nadinelist
Courtesy of Instagram @nadinelist

Nama Beily atau Bailey (pengucapan yang sama), lebih sering digunakan untuk nama seekor anjing. Namun, Nadine membuktikan bahwa memberi nama kucing dengan panggilan Beily, tidak membuatnya aneh.

Baca juga: 

5 Hewan Peliharaan Paling Stylish

Tips Bepergian dengan Binatang Kesayangan

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of Instagram @andienaisyah, @jennifer.garner, @kim_msl, @xhyo3catsx, @mr_kanggun, @ teddysphotos, @taylorswift, @kittysushiandtuna, @hamishdw, @nicolekidman, YouTube RANS Entertainment, Baim Paula, Architectural Digest)