Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

BTS Tampil Smart Casual saat Wakili Korea Menyerahkan Hadiah Kerajinan Tangan kepada Met Museum

Tampil santai namun tetap presentable, intip penampilan para anggota dari Bangtan Boys ketika mengunjungi Met Museum.

BTS Tampil Smart Casual saat Wakili Korea Menyerahkan Hadiah Kerajinan Tangan kepada Met Museum
(Foto: Courtesy of Instagram @unitednations)

Tak berhenti mengharumkan nama tak hanya negara asalnya, Korea Selatan namun juga seluruh Asia, grup musik Bangtan Boys atau yang lebih akrab disapa BTS kembali mencetak sejarah baru.

Setelah diberikan paspor diplomatik kemudian ditunjuk sebagai perwakilan resmi Korea Selatan oleh Presiden Moon Jae In untuk menyampaikan pidato di sidang Majelis Umum PBB ke-76 yang diselenggarakan di New York dan ditonton oleh lebih dari 1 juta orang, kemarin BTS bersama dengan ibu negara Korea Selatan, Kim Jung Sook bertandang ke The Metropolitan Museum of Art atau Met Museum untuk mempersembahkan sebuah karya luar biasa dari seniman Chung Haecho sebagai cenderamata dari pemerintah Korea Selatan kepada Met Museum.

Baca juga: BTS Berbagi Pengalaman Tentang Rasisme Anti-Asia yang Membuat Mereka Merasa Tidak Berdaya

(Foto: Courtesy of Instagram @metmuseum)

Di acara yang terselenggara secara tertutup ini, leader BTS, Kim Nam Joon atau RM tampak tersenyum lebar ketika menyampaikan pidatonya di hadapan para hadirin yang terdiri dari Komisaris Urusan Internasional Kota New York, Penny Abeywardena, Presiden dan CEO Met Museum, Dan Weiss dan Marina Kellen, Direktur The Met untuk Prancis, Max Hollein, Ibu Negara Republik Korea, Kim Jung Sook, Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Republik Korea, Hwang Hee, serta Douglas Dillon Ketua Departemen Seni Asia, Mike Hearn. 

(Foto: Courtesy of Instagram @metmuseum)

Di sampingnya juga turut terpampang karya pernis multi-warna bertajuk "Rhythm of the Five Color Luster" karya seniman Chung Haecho yang bersanding dengan latar pemandangan cakrawala Kota New York yang begitu memesona. 

(Foto: Courtesy of Instagram @metmuseum)

 "Rhythm of the Five Color Luster" sendiri merupakan karya seni yang dipamerkan pertama kali di tahun 2013 dan terdiri dari lima bejana dengan tiap karyanya memiliki bentuk dan warna yang unik dan berbeda (terdiri dari warna hijau, hitam, kuning, merah, dan biru).

Warna-warna yang terlihat menghiasi tiap bejana sendiri dipilih bukan tanpa alasan, pasalnya tiap warna merupakan representasi dari obangsaek yang merupakan spektrum warna tradisional Korea yang tak hanya mewakili inovasi dari tradisi kerajinan tangan selama berabad-abad, tetapi juga ikonografi (ilmu tentang seni dan teknik membuat arca) mengenai warna.

Di kesempatan ini, para anggota BTS  pun terlihat tampil smart casual dalam balutan kemeja, sweater, maupun jas bernuansa monokrom seperti hitam, biru, dan juga coklat. 

Rencananya karya ini akan dipamerkan di ekshibisi "Shell and Resin: Korean Mother-of-Pearl and Lacquer" yang akan resmi dibuka dan dapat dinikmati untuk umum pada bulan Desember mendatang.

Baca juga:

Simak Kiprah BTS di Presentasi Louis Vuitton Persembahan Virgil Abloh

BTS Tampil Monokrom saat Memamerkan Smartphone Terbaru Samsung Galaxy S21

(Foto: Courtesy of @unitednations, @metmuseum)