Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ini Koleksi Jam Tangan Terbaru Wanita Persembahan Richard Mille yang Memiliki Detail Rumit Sekaligus Istimewa

Melihat lebih dekat proses pembuatan koleksi RM 07-01 Coloured Ceramics persembahan Richard Mille yang akan mengundang kebahagiaan.

Ini Koleksi Jam Tangan Terbaru Wanita Persembahan Richard Mille yang Memiliki Detail Rumit Sekaligus Istimewa
(Foto: Courtesy of Richard Mille)

Tak pernah membatasi diri dengan perubahan serta tren yang diminati oleh pengguna setianya, Richard Mille lewat salah satu koleksi ikonisnya bertajuk RM 07-01 memang telah mengukuhkan diri sebagai ikon feminin yang tak terbantahkan sejak pertama kali diperkenalkan kepada dunia.

Selalu berhasil menciptakan sensasi lewat karya-karyanya yang memikat hati, hal yang sama pun kembali terwujud dalam koleksi teranyarnya yang disebut RM 07-01 Coloured Ceramics. 

(Foto: Courtesy of Richard Mille)
(Foto: Courtesy of Richard Mille)

Hadir dalam tiga pilihan warna berbeda yang tersedia dalam nuansa warna pastel yang begitu memesona mulai dari rona biru, pink, hingga lavender yang terlihat menghiasi seluruh bagian arloji mulai dari dial, crown, strap yang dibuat dengan gaya two-tone, hingga casing. Selain itu RM 07-01 Coloured Ceramics juga diciptakan dari material keramik TZP yang menawarkan daya tahan yang tinggi, bersifat ringan, dan hypoallergenic serta digerakkan dengan in-house automatic CRMA2 movement.

Kemudian di atas segala keistimewaan yang ditawarkan pada mahakarya terbaru ini, koleksi RM 07-01 Coloured Ceramics juga terasa lebih spesial berkat teknik kerajinan tangan yang diadopsi asal abad ke-16 bernama guillochage

(Foto: Courtesy of Richard Mille)
(Foto: Courtesy of Richard Mille)

Perdana digunakan dalam sepanjang sejarah koleksi Richard Mille, teknik guillochage yang diterapkan pada proses pengerjaan bagian dial diakui membutuhkan keahlian, fokus, koordinasi, kesabaran, dan tangan yang cekatan hingga akhirnya melahirkan motif grafis yang seperti terlihat pada tampilan RM 07-01 Coloured Ceramics. Selain itu, sang praktisi seni yang dikenal sebagai guillocheurs juga perlu berlatih selama beberapa dekade sebelum akhirnya mereka layak dianggap sebagai seorang ahli. 

Terinspirasi oleh arsitektur Art Deco yang dapat Anda jumpai ketika mengunjungi Kota Miami dengan warna-warna pastel dan pola berani yang sangat khas inilah yang akhirnya menurut Director of Creation and Development Cécile Guenat menjadi cikal bakal lahirnya RM 07-01 Coloured Ceramics yang penuh warna serta diselimuti oleh energi segar yang unik. 

Hadir dalam edisi terbatas dan hanya tersedia sebanyak 50 buah, RM 07-01 Coloured Ceramics menjadi representasi sempurna dari momen sukacita di musim panas. 

(Foto: Courtesy of Richard Mille)