Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Très Paris: Harmonisasi Warisan Berkuda dan Gaya Ala Prancis Gagasan Longchamp

Musim gugur/dingin 2021 menjadi momen Longchamp untuk kembali akar inspirasinya, yakni dunia berkuda.

Très Paris: Harmonisasi Warisan Berkuda dan Gaya Ala Prancis Gagasan Longchamp

Mengambil tempat di sebuah pacuan kuda yang didesain oleh Gustave Eiffel, koleksi musim gugur/dingin 2021 Longchamp merupakan wujud pelestarian sang brand terhadap warisan sang pendiri yang terinspirasi dari berkuda dan kota Paris. Tak heran, untuk kampanye musim ini sosok model Mica Arganaraz merepresentasikan visi dan misi sang rumah mode dalam balutan koleksi bernapas ala Prancis.

Di visual yang ditampilkan, Mica mengenakan busana yang menggambarkan spirit berkuda yakni jaket safari hitam dengan ikat pinggang, serta sepasang sepatu rain boots yang dipadukan bersama kaus kaki merah. Dengan latar belakang stable serta kuda, seketika visual tersebut mencerminkan wujud wanita elegan dan praktikal. Tak lupa, ia menjinjing tas Roseau yang merupakan pembaruan dari koleksi arsip Longchamp di tahun 1993 sebagai jinjingan dengan tambahan bambu dan percampuran print kulit biaya dengan hasil akhir yang mengkilap serta imbuhan elemen beludru.

Selanjutnya, serangkaian kampanye menunjukkan sebuah tas yang digantungkan di bawah tulisan "Roseau". Yang lagi-lagi menampilkan kemewahan tas tersebut dalam versi warna cognac dari bahan calfskin. Lalu hadir juga, visual tas tersebut di atas sederetan saddle berkuda yang mewakili savoir-faire Longchamp.

Napas vintage dan gaya ala Prancis yang effortless kemudian dipancarkan kembali oleh Mica yang kala itu mengenakan ansambel berwarna karamel dari bahan suede dengan tas Roseau berukuran kecil yang dikomplementasikan dengan unsur toggle vintage dan rantai. Di rangkaian kampanye ini, suasana hangat serta pancaran sinar matahari yang memberi energi lebih serta autentik menjadi bumbu sekaligus gambaran akan fondasi Longchamp sebagai rumah mode yang telah berdiri sejak tahun 1948 di Prancis.

Kampanye musim gugur/dingin 2021 ini turut diiringi dengan dua film pendek berjudul Très Paris yang akan tayang sejak September 2021 dan dapat dilihat di website longchamp.com dan Instagram @longchamp.

(FOTO: Courtesy of Longchamp)