Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pangeran Harry Kenakan Tuxedo untuk Menghormati Para Peneliti Vaksin Covid-19

Sang Royal membuat penampilan virtual untuk hadir di sebuah acara penghargaan sebuah majalah ternama di Inggris.

Pangeran Harry Kenakan Tuxedo untuk Menghormati Para Peneliti Vaksin Covid-19
Courtesy of Bazaar US

Pangeran Harry membuat penampilan virtual yang mengejutkan untuk menghormati para peneliti Covid-19 Inggris.

Pangeran Harry muncul melalui tautan video di British GQ Men of the Year Awards 2021, yang berlangsung di London beberapa hari lalu. Langsung dari rumahnya di Montecito, California, Harry mengenakan tuksedo saat ia membacakan GQ Heroes of the Year yang dimenangkan oleh Profesor Dame Sarah Gilbert, Dr. Catherine Green, dan seluruh tim yang mengembangkan vaksin AstraZeneca Covid-19.

"Saya merasa sangat terhormat untuk memperkenalkan penerima penghargaan terakhir kami, yang akan segera Anda kenali atas kontribusi penting mereka dalam perang melawan Covid-19," katanya dalam pidatonya. "Penelitian terobosan mereka tentang vaksin Oxford, telah membawa dunia, menjadikan salah satu alat terbesar kami untuk mencapai kesetaraan vaksin."

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Ia melanjutkan, "Sampai setiap komunitas dapat mengakses vaksin, dan sampai setiap komunitas terhubung dengan informasi yang dapat dipercaya tentang vaksin, maka kita semua masih berisiko. Itu adalah pengulangan umum yang saya dan istri saya dengar dalam pertemuan dengan para ahli vaksin, kepala industri, pendukung komunitas, dan pemimpin global."

Dalam pidatonya, Harry juga membahas ketidakseimbangan global dalam distribusi vaksin, mencatat bahwa kurang dari 2 persen orang di negara berkembang telah menerima dosis pertama sejauh ini. Lebih lanjut, ia menyebut skeptisisme yang meluas atas vaksin.

"Keluarga di seluruh dunia diliputi oleh informasi salah dengan skala besar di media berita dan media sosial, di mana mereka yang menyebarkan kebohongan dan ketakutan menciptakan keraguan terhadap vaksin, yang pada gilirannya memecah komunitas dan mengikis kepercayaan," katanya. "Ini adalah sistem yang perlu kita hancurkan jika kita ingin mengatasi Covid-19 dan munculnya varian baru."

Ia menambahkan, "Tim Oxford telah melakukan bagian mereka. Mereka adalah pahlawan tingkat tertinggi yang memberi kami alat untuk memerangi penyakit ini. Mereka adalah kebanggaan bangsa kami, dan kami sangat berhutang budi atas jasa mereka."

Penampilan Harry datang sebulan setelah Megan Markle mengumumkan inisiatif 40x40-nya untuk membantu wanita memasuki tempat kerja, dengan drama komedi khusus yang sebagian difilmkan di rumah mereka di Montecito. Duke dan Duchess of Sussex juga baru-baru ini berkontribusi pada upaya bantuan di Afghanistan dan Haiti melalui Archewell Foundation mereka.

“Ketika seseorang atau komunitas menderita, sebagian dari kita melakukannya bersama mereka, mau kita menyadarinya atau tidak. Dan meskipun kita tidak dimaksudkan untuk hidup dalam keadaan menderita, kita, sebagai manusia, dikondisikan untuk menerimanya. Sangat mudah untuk menemukan diri kita merasa tidak berdaya, tetapi kita dapat menerapkan nilai-nilai kita ke dalam tindakan, bersama-sama," kata mereka dalam sebuah pernyataan yang dibagikan di situs web Archewell mereka.

(Penulis: Quinci Legardye; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)