Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Bagaimana Jam Tangan Bulgari Aluminium Tetap Terkesan Mewah

2020 menjadi momen jam tangan Bulgari Aluminium kembali diingat sebagai jam tangan kontemporer yang apik untuk para jetsetter.

Bagaimana Jam Tangan Bulgari Aluminium Tetap Terkesan Mewah

Pertama kali diperkenalkan tahun 1998, dan seketika menjadi model jam tangan yang provokatif dikarenakan materialnya yang terbilang modern dan inovatif, Bvlgari kembali memperkenalkan edisi terbaru jam tangan Bulgari Aluminium.

Diperkenalkan saat Geneva Watch Days, 20 tahun sudah jam tangan Bulgari Aluminium dikenal sebagai jam tangan unik dan tak terduga dan tahun 2020 adalah momen jam tangan ini untuk kembali bersinar.

Jam tangan Bulgari Aluminium tak sekadar hanya sebuah timepiece mewah, namun termasuk sebagai sebuah jam tangan yang berperan sebagai game changer di awal kemunculannya.

Bagaimana tidak? Di tahun 1998, penggunaan material aluminium dan karet pada jam tangan bukan sebuah hal biasa. Namun, bakat para tim yang tergabung di lini perhiasan legendaris ini sukses menyajikan sebuah model jam tangan dari material non konvensional menjadi sebuah jam tangan kontemporer yang mengubah cara pandang para kolektor jam tangan mewah.

Didominasi oleh warna hitam dan putih, jam ini menggemakan nuansa elegan dan minimalis yang subtil lewat setiap lekukannya yang didesain tak kalah modern.

Meski jam tangan ini terbilang simpel, namun setiap jejak craftmanship yang apik serta dekorasi logo di berbagai sudut jam tangan ini seketika menonjolkan rasa kepercayaan diri yang tak perlu diragukan lagi.


Lalu apa yang membedakan regenerasi jam tangan Bulgari Aluminium dengan versi generasi pertamanya? Versi anyar Bulgari Aluminium tetap mengusung unsur modern dan trendi, tentunya dengan garis desain bersih yang menyebarkan nuansa intelektual tanpa mengumbar detail berlebihan.


Pembaruan juga terletak di bagian movement jam, alih-alih menggunakan mechatronic-quartz movement versi 2020 dirubah dengan mechanical self-winding movement. Selain itu, bagian bahan aluminium dan karet yang terdapat di jam juga mengalami penguatan dibanding versi sebelumnya. Sementara itu, versi Bulgari Aluminium Chronograph kini menggunakan mechanical thin movement dengan winding otomatis yang dapat diintegrasikan.

Pilihan warna hitam dan putih seluruhnya diterjemahkan di bagian dial, jam ini kemudian disempurnakan dengan ketahanan air hingga radius 100 meter.

(FOTO: Courtesy of Bvlgari)