Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Anggun Melepas Kerinduan Akan Tanah Air dari Aroma Nasi!

Sang penyanyi ungkap caranya untuk kembali terasa seperti Indonesia.

Anggun Melepas Kerinduan Akan Tanah Air dari Aroma Nasi!

Seri Brunch With Dave Hendrik kali ini melepaskan kerinduan masyarakat Indonesia akan sosok penyanyi ikonis tanah air yang telah menetap di Paris, Anggun C Sasmi. Dengan banyaknya pertanyaan yang tertuang di kolom komentar, Dave memulai perbincangan dengan mencari tahu bagaimana Anggun melepaskan kerinduannya dengan tanah air.

“Kalau lagi kangen, buat gue sebenarnya gampang ya. Mulainya tuh dari makanan,” ungkap sang penyanyi diikuti dengan tertawa malu. Ketika Anggun mencium berbagai aroma yang membawanya langsung merasa seperti berada di tengah ibu kota Jakarta, “Pertama, pasti masak nasi. Tapi di sini berasnya bukan yang kayak di Indonesia, beras Thailand, atau beras basmati. Pokoknya minum teh melati atau paling telepon keluarga. Soalnya buat gue bukan cuma letak geografi yang gue kangenin tapi orang-orangnya, justru orang-orangnya, suasananya.”

Namun, Anggun mengungkapkan bahwa ada kenikmatan yang dapat ia rasakan untuk bisa segera melepas rindu akan tanah air dengan mengunjungi restoran yang menyajikan makanan khas Indonesia, “Udah bertahun-tahun ya ada restoran Indonesia di Paris, jadi kalau gue lagi kangen, ingin makan rendanglah, langsung gue meluncur ke sana. Namanya Jakarta Bali di Paris.”


Dave pun tidak dapat menutup rasa penasarannya tentang menu-menu yang kerap dirindukan oleh ibu dari seorang putri ini, “Ada enggak sih makanan Indonesia yang elo pengen, elo kangen tapi enggak bisa bikin?”

“Oh banyak banget,” kemudian sang bintang mulai membayangkan menu-menu yang ia rindukan, “Rawon gue enggak bisa bikin, soto ayam yang beneran bukan dari yang instan. Siomay gue juga enggak bisa bikin sendiri, terus gue lagi kangen juga kayak mie ayam, yang kayak waktu di depan sekolah dulu lho,” ujar Anggun dengan pandangan membayangkan menu-menu yang ia bagikan kepada Dave, “Aduh, kok elo jadi ngomongin makanan, gue langsung jadi ngidam gitu,” tambahnya diikuti dengan gelak tawa.

Keseruan perbincangan Dave dan Anggun dapat Anda saksikan dalam seri Brunch With Dave Hendrik yang segera tayang di kanal YouTube Harper’s Bazaar Indonesia. Selain makanan dan kerinduannya akan Indonesia, Anggun juga membagikan pengalamannya hidup di berbagai negar dan bagaimana ia memperkaya diri dari perjalanannya.

Baca Juga: Cara Anggun Kenalkan Budaya Pada Anak: Gunakan Bahasa Ibu!

Baca Juga: Tips Sikapi Culture Shock Buat Para Perantau dari Anggun

Baca Juga: Anggun: "Bedakan Antara Rasa Percaya Diri dan Angkuh"

Baca Juga: Pernah Tolak Bond's Girl, Kini Anggun Siap Dalami Seni Peran

(Penulis: Vanessa Masli; Foto: Courtesy of Instagram @bazaarindonesia)