Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Busana Terbaik di Emmy Awards 2020

Satu dari banyak cara unik dalam sejarah acara penghargaan di Hollywood, namun satu yang tak pernah mengecewakan adalah busananya.

10 Busana Terbaik di Emmy Awards 2020

Dalam satu dua patah kata, malam itu adalah malam yang unik. Dengan berlangsungnya acara yang diadakan secara virtual - yang hanya menampilkan beberapa selebriti di Staples Center di Los Angeles dan lainnya dari rumah - Emmy Awards 2020 tidak berlangsung seperti yang pernah kami saksikan. Meskipun ada beberapa masalah teknis yang tak dapat terelakkan dan beberapa momen canggung, satu hal yang tidak mengecewakan adalah pilihan fashion.

Di dunia selebriti yang sudah lama tidak tampil glamor selama enam bulan terakhir berkat pandemi, para bintang mengambil kesempatan ini untuk menghibur seisi dunia dengan bermain dengan fashion dan dunia kecantikan. Dari kesederhanaan vintage Jennifer Aniston, kedatangan Zendaya yang penuh warna, momen Kerry Washington diselimuti motif leopard, hingga pernyataan politik Laura Linney, inilah 10 penampilan favorit Bazaar malam itu.




1. Zendaya mengenakan Christopher John Rogers

Malam bersejarah untuk Zendaya, menjadi aktris termuda yang memenangkan penghargaan untuk kategori Lead Actress In A Drama Series - dan tentunya, dia menerimanya secara glamour. Sore harinya Zendaya mengenakan busana dari Armani Privé. Tapi penampilan unik dan warna yang menangkap mata saat mengenakan busana Christopher John Rogers lah yang mencuri perhatian kami. Dia memasangkan gaun ungu tersebut dengan Christian Louboutin heels dan perhiasan Bulgari.


2. Regina King mengenakan Schiaparelli

Regina King yang juga memenangkan penghargaan di Emmy Awards 2020 dari serial televisi Watchmen tersebut pun mencuri perhatian red carpet paling dramatis malam itu. Ia memiih gaun one-shouldered berwarna biru dari Schiaparelli couture.

Kemudian di malam hari, ketika Regina menerima penghargaannya, ia mengganti busana menjadi setelah berwarna merah muda yang ia padukan dengan T-shirt dengan wajah Breonna Taylor, seorang wanita muda kulit hitam yang ditembak mati oleh polisi di rumahnya sendiri pada awal tahun ini.


3. Jennifer Aniston in vintage Christian Dior


Untuk mengutarakan bahwa Jennifer Aniston terlihat menawan adalah pernyataan yang meremehkan. Aktris ini berpegang teguh pada formula sleek simplicity ketika hadir di Emmy Awards 2020, mengenakan gaun vintage sutra Christian Dior berwarna hitam. Dengan tampilan sempurna, dia menggabungkan gaun tersebut dengan sandal bertali, kalung yang berkilau serta rambut dengan gaya loose waves.

4. Reese Witherspoon in Louis Vuitton


Sama seperti lawan mainnya di serial televisi The Morning Show, Reese Witherspoon memilih LBD untuk tampilan pertamanya di acara itu. Aktris tersebut mengenakan low-cut black frock dari Louis Vuitton, yang dipadukan dengan anting berlian dan lipstik merah.


5. Tracee Ellis Ross dalam Alexandre Vauthier

Dikenal sebagai perempuan yang tidak pernah mengecewakan dengan little red-carpet drama, Tracee Ellis Ross membuat pernyataan di atas karpet merah buatannya sendiri malam tadi sambil mengenakan ruffled gold dress rancanganan Alexander Vauthier. Sang aktris, tersebut memasangkan gaun pilihannya dengan sepatu yang serasi dan chunky jewellery, kemudian menambahkan topeng emas.

6. Yara Shahidi in Prada

Penampilan glamor juga datang dari Yara Shahidi dan Prada. Aktris muda itu terlihat berpose dalam balutan gaun yang ia unggah di akun Instagram pribadinya, di mana ia memamerkan gaun perak berpayet dengan detail bulu berwarna hitam.


7. Kerry Washington mengenakan Dolce & Gabbana

Terlihat jelas bahwa Kerry Washington senang dengan penampilannya di Emmy Awards 2020, memilih leopard berpayet dari Dolce & Gabbana, dengan tambahan tassels. Dengan berani, Kerry memadukan look tersebut dengan anting berwarna hijau cerah, bibir merah, dan rambut dengan potongan sleek bob.


8. Annie Murphy in Valentino

Membuktikan kekuatan dari tailoring yang luar biasa, Annie Murphy menghadiri perayaan Emmy dengan mengenakan setelan hitam dari Valentino, yang ia padukan dengan sheer black top, lace bra dan chunky trainers. Annie tampil menawan dengan gaya glamor. Untuk rambut, Annie menguncir rambutnya dengan gaya slick ponytail dan dilengkapi dengan riasan bibir merah.


9. Cynthia Erivo mengenakan Versace

Cynthia Erivo tampil penuh warna di acara penghargaan virtual, mengenakan Versace. Penyanyi sekaligus aktris ini memakai gaun mini dengan detail exaggerated shoulder berwarna ungu dan hijau dari rumah mode Italia ini dengan berani. Dia memasangkan gaun tersebut dengan statement jewels dari Tiffany & Co, menjadikan Cynthia salah satu yang tampil paling glamor malam itu.


10. Laura Linney mengenakan Christian Siriano

Aktirs Laura Linney menggunakan setelan yang sangat penting untuk seluruh warga Amerika Serikat di mana pun. Laura mengenakan setelan khusus dari Christian Siriano yang diselimuti dengan kata ‘VOTE’. Kurang dari dua bulan sebelum pemiihan Presiden AS, sebuah pesan yang sangat jelas. 


(Penulis: Amy De Klerk; Alih bahasa: Sabrina Sulaiman; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)