Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inilah Wujud Koper Kolaborasi Berluti x Globe-Trotter

Tentunya akan menjadi teman bervakansi yang apik dan tiada dua.

Inilah Wujud Koper Kolaborasi Berluti x Globe-Trotter

Sebuah penantian yang perlu disambut dengan antusiasme bagi para kolektor koper mewah lansiran Globe-Trotter. Beberapa waktu lalu, label yang telah berdiri sejak tahun 1897 ini melansir wujud koper di koleksi kapsulnya yang kali ini menunjuk rumah mode Berluti sebagai rekan kolaborasi.

Kolaborasi keduanya merupakan bentuk kesamaan dalam visi dan misi yang saling dibagikan oleh Berluti dan Globe-Trotter sebagai brand yang berfokus di kualitas craftmanship yang mumpuni, yang lalu menggerakkan Kris Van Assche sebagai direktur kreatif Berluti untuk meluncurkan koleksi kapsul dengan filosofi yang sejalan.


Koleksi kapsul ini mengandalkan bagian dasar yang diciptakan menggunakan bahan solid dengan tekstur ringan layaknya setiap produk lansiran Globe-Trotter yang terbukti efisiensinya.

Kemudian, tekstur menyerupai textured shell yang mengelevasi bagian eksterior tas menjadi tampak lebih hidup dibuat menggunakan 14 lapisan kertas Jepang, untuk kemudian dilengkapi dengan bahan kanvas, serta detail yang dihasilkan oleh kerajinan tangan. Beberapa detail meliputi pemasangan detail bahan kulit di bagian pegangan tas dan sisi pojok tas yang berfungsi juga sebagai pelindung. Tambahan strap bahan kulit, hingga dekorasi perangkat keras dari bahan nikel yang sudah dibubuhi ukiran logo Globe-Trotter sebagai penambah atraksi.

Untuk koleksi kapsul bertajuk Berluti x Globe-Trotter ini, ada sebanyak delapan koper bertekstur keras yang didesain menjadi dua format berbeda yaitu versi koper dengan roda, peti untuk mengemas sepatu yang dapat mengakomodir delapan pasang sepatu, kotak perawatan sepatu, dan kotak untuk menyimpan jam tangan. Tidak hanya itu, hadir juga aksesori jinjingan untuk keseharian, seperti tas selempang, tas ransel, dan briefcase untuk bekerja.

Miliki koleksi Berluti x Globe-Trotter dengan membelinya melalui butik Berluti dan secara online.


(FOTO: Courtesy of Berluti)