Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rekomendasi Perawatan Area Mata untuk Wanita Usia 40-an

Menjadi fase usia paling produktif, dr. Eddy Karta membagikan hal-hal yang perlu Anda ketahui mengenai perawatan area mata di usia 40-an.

Rekomendasi Perawatan Area Mata untuk Wanita Usia 40-an
(Foto Courtesy of luckybusiness©123RF.com)

Dikategorikan sebagai fase usia paling produktif, perawatan area mata di rentang usia 40-an menjadi hal yang penting untuk dilakukan apalagi di masa sekarang yang mewajibkan penggunaan masker ketika beraktivitas di luar ruangan. Melihat hal ini, bersama Digital Managing Editor dari majalah Harper’s Bazaar Indonesia, Erica Arifianda lewat sesi Bazaar Live mengundang seorang ahli dermatologis dari IDBeauty Clinic, dr. Eddy Karta, SpKK, PhD, FINSDV FAADV untuk berbagi perawatan apa yang dapat dilakukan untuk wanita usia 40-an dalam merawat area mata.

“Oke, sekarang kita masuk ke usia 40-an ya dok, kebetulan ada yang bertanya juga usia 40 bagaimana atasi kerutan di bawah mata?” tanya seorang penonton.

Nah, ini mulai banyak, tergantung case, tapi segala senjata sudah boleh mulai turun ke ‘lapangan’. Karena usia 40-an sebetulnya usia paling produktif kan, paling sering ketemu orang meeting dan karena mata adalah yang paling terpenting, pilihannya juga masih sama investasi atau mau koreksi. Jadi bisa disuntik, kemudian juga ada alat-alat tadi yang sifatnya adalah mencoba untuk menambah kolagen,” jelas dr. Eddy.

“Nambah lagi kan selain di area bawah mata tadi dokter sempat singgung juga, di atas yaitu kelopak mata yang sudah mulai turun ya dok?” tanya Erica.

“Iya, karena kelopak matanya makin tipis, kulit matanya makin tipis sehingga jika di situ ada lemak dia tidak bisa menampung dengan baik dan kesannya jatuh jadi matanya kelihatannya makin sempit karena ketutup. Lalu solusi yang dapat dilakukan adalah filler atau bisa juga dengan benang tapi untuk orang dengan tipe mata double eyelid. Tapi kalau sudah terlalu jatuh, benang bisa dengan metode ditarik ke atas. Jadi sebenarnya banyak treatment yang lain. Karena untuk bagian mata, kita kan tidak bisa hanya melihat bagian mata itu langsung, kita juga harus melihat surrounding area, jadi jaringan daerah penyangga karena kalau daerah penyangganya diperbaiki, matanya ikut baik.” 


Baca juga:

Rekomendasi Perawatan Area Mata untuk Wanita Usia 20-an

Rekomendasi Perawatan Area Mata untuk Wanita Usia 30-an

Rekomendasi Perawatan Area Mata untuk Wanita Usia 50 ke Atas


Saksikan kembali video Bazaar Live dr. Eddy Karta, SpKK, PhD, FINSDV FAADVn bersama Erica Arifianda di akun Instagram Harper's Bazaar Indonesia @bazaarindonesia sekarang juga!


(Foto: Courtesy of luckybusiness©123RF.com, Instagram @bazaarindonesia)