Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rekomendasi Camilan Sehat Temani Film Favorit

Nikmati akhir pekan Anda dengan tontonan yang paling dinanti dengan camilan yang menyehatkan diri.

Rekomendasi Camilan Sehat Temani Film Favorit

Setelah menjalani lima hari penuh tanggung jawab dan berbagai agenda, melepaskan diri pada hiburan yang menanti di rumah selalu menjadi agenda wajib di akhir pekan. Mulai dari bermain game di handphone, hingga kencan bersama dengan pasangan, termasuk menonton film favorit bersama. Namun, dengan ditutupnya bioskop sejak awal tahun 2020, Anda harus membawa suasana bioskop ke dalam ruang keluarga atau bahkan kamar tidur Anda.

Meski belum dapat melepaskan rasa rindu dengan suasana bioskop, Anda tetap dapat menikmatinya di rumah. Ditemani oleh film favorit Anda dengan camilan-camilan yang tidak hanya mengobati kerinduan dengan popcorn karamel di bioskop, tetapi juga memiliki kandungan yang lebih sehat bagi tubuh.

Apa saja camilan sehat yang cocok untuk menemani Anda? Berikut beberapa rekomendasi snack sehat yang dapat melengkapi waktu hiburan Anda.

1. Popcorn dengan kacang dan buah kering


Setiap kali menonton di bioskop, jagung brondong atau popcorn menjadi menu wajib. Manis atau asin adalah dua pilihan yang memiliki penggemar setia masing-masing, tetapi ketika Anda di rumah, popcorn dapat disajikan dengan cara lebih sehat. Popcorn dapat Anda buat dengan sedikit minyak zaitun atau menggunakan air fryer. Selain itu, Anda dapat menyajikan popcorn dengan campuran kacang-kacangan dan buah-buahan kering sehingga camilan ini lebih kaya rasa dan memiliki nutrisi yang lebih baik.

2. Buah anggur atau buah beri yang dibekukan


Jika Anda menonton film ditemani dengan permen, buah anggur dan buah beri yang Anda simpan di dalam freezer dapat menjadi opsi sehat di rumah. Selain memberikan sensasi dingin dan mudah dikonsumsi, buah-buahan ini dapat memenuhi keinginan Anda akan camilan manis. Anda dapat meletakkan buah anggur atau buah beri di atas kertas roti ketika menyimpan di dalam freezer sebelum memasukkan ke dalam wadah sehingga setiap buah dapat membeku dengan sempurna.

3. Keripik ubi panggang


Camilan ini hanya memerlukan tiga bahan yaitu ubi, minyak zaitun, dan garam. Anda cukup mengupas ubi, memotongnya tipis-tipis, masukkan ke dalam pemanggang (tanpa lupa memberikan sedikit minyak zaitun ke wadah pemanggang), nyalakan dengan suhu yang tinggi selama 20 menit, lalu beri garam. Camilan ini memiliki kandungan nutrisi dari ubi dan menjaga kesehatan sistem pencernaan Anda.

4. Buah stroberi atau pisang dengan cokelat murni


Cokelat dapat menjadi sumber kebahagiaan Anda yang cocok dijadikan camilan, tetapi menggabungkannya dengan buah stroberi dan pisang, camilan pemanis ini tidak hanya menyehatkan tetapi juga menyenangkan ketika Anda siapkan. Dengan mencairkan cokelat murni, lalu mencelupkan buah stroberi atau pisang ke dalam cokelat yang sudah cair, lalu simpan di lemari pendingin hingga beku. Camilan ini memberikan kebahagiaan dari cokelat, tetapi tetap memberikan nutrisi dari buah-buahannya.

5. Keripik tortila dan guacamole


Selain popcorn, keripik tortila khas Meksiko ditemani dengan saus keju juga menjadi menu favorit banyak penonton, mungkin termasuk Anda. Ketika Anda ingin menonton film ditemani dengan camilan satu ini, lengkapilan sentuhan Meksiko di akhir pekan Anda dengan saus alpukat khasnya atau lebih dikenal dengan guacamole. Untuk membuat saus ini, Anda mencampurkan buah alpukat, bawang bombai, tomat, sedikit air jeruk limau, dan garam. Saus ini dapat menjadi alternatif dari saus keju.

6. Slushies


Rasanya kurang lengkap bila Anda tidak membuat minuman segar untuk melepas dahaga. Minuman slushies dapat menjadi pilihan untuk Anda coba. Slushies dapat Anda buat dengan mencampurkan buah-buah pilihan Anda, es, air soda, sedikit air lemon, dan sedikit madu jika Anda ingin membuatnya lebih manis. Minuman ini sangat cocok untuk melengkapi camilan pilihan Anda selama menonton.

Selamat berakhir pekan ditemani serangkaian film favorit dan camilan menyehatkan!


(Penulis: Vanessa Masli; Foto: 5second ©123RF.com, Brent Hofacker ©123RF.com, courtesy of UNSPLASH)